Benarkah Motor Injeksi Bisa Mogok jika Bensin Minim?

Hallo semua kali ini saya akan kasih info tentang kendaraan roda dua dengan teknologi injeksi yang kabarnya kalo bensin minim bisa mogok bener apa engak yah, yaudah langsung aja kita simak. 






Teknologi yang digunakan kendaraan roda dua terus berkembang, dari menggunakan sistem karburator hingga menjadi injeksi. Saat ini kebanyakan sepeda motor keluaran baru sudah menggunakan sistem injeksi.
Motor dengan teknologi injeksi memiliki keunggulan, salah satunya lebih efisien bahan bakar. Namun, ada pengendara yang menganggap volume bensin di dalam tangki motor injeksi tidak boleh minim atau hanya tinggal residu. Jika terjadi demikian, motor bisa mogok. Benarkah anggapan itu?
“Tidak benar. Tidak ada yang disebut angin palsu karena teknologi injection pada motor telah dilengkapi regulator yang dapat mengatur tekanan bahan bakar. Jadi, tidak ada efek jika motor sampai kehabisan bensin,” ujar Venus Adha, Quality Assurance Development Head Wahana Makmur Sejati (WMS).
selain itu yang perlu diperhatikan bahan bakar yang diisi harus benar-benar murni, seperti dari SPBU bukan hasil pengoplosan.
Mengenai pengurasan tangki bahan bakar, sebaiknya hal tersebut dilakukan jika motor sudah lama digunakan dan tangki penuh kotoran.
"Sebenarnya menguras tangki itu opsional saja. Tak dikuras pun sebenarnya tidak ada masalah. Hanya, setelah dikuras pastikan kembali bahwa tekanan bahan bakar sesuai ukuran standar pabrikan, sehingga pompa bahan bakar tetap berfungsi dengan baik. Jangan lupa mengganti saringan setiap 48 ribu kilometer," 


sekian infonya sobat power semoga bermanfaat

0 Response to "Benarkah Motor Injeksi Bisa Mogok jika Bensin Minim?"

Post a Comment