SEJARAH METAL & JENIS-JENIS MUSIK METAL



untuk sebuah awalan , gue pengen bikin deskripsi tentang Musik metal
awal mula adanya musik metal berawal dari Heavy metal
Heavy metal adalah sebuah aliran musik rock yang berkembang pada 1970-an, dengan akar dari blues rock dan psychedelic rock.
Aliran musik ini ditandai dengan distorsi Gitar yang sangat kuat, solo gitar panjang, ketukan cepat, baik disemua instrumentasi alat musiknya.
Lirik heavy metal berkaitan dengan maskulinitas dan kejantanan.
Heavy Metal awal 70’an digawangi oleh band-band seperti
Led Zepplin, Black Sabbath, dan Deep Purple, Heavy Metal pada era tersebut masih dipengaruhi oleh elemen Blues yang kental.
Judas Priest mengembangkan genre ini dengan menghilangkan unsur blues dan lebih mengandalkan distorsi, beat yang lebih cepat, dan harmoni.
Pada akhir 70’an munculah New Wave oF British Heavy Metal lebih sering disingkat (NWOBHM), yang dipelopori Motorhead. NWOBHM menggabungkan Punk dan Heavy Metal.
Band-band NWOBHM lainya adalah Iron Maiden, Saxon, Venom, Diamond Head, dan lain lain.
perkembangan diAwal 80-an
Awal era 80’an digawangi oleh band-band NWOBAM seperti Motörhead, Iron Maiden, Venom dan Diamond Head.
Heavy Metal akhirnya bertabrakan dengen musik Pop hal ini memunculkan genre yang disebut Glam metal,
Glam metal berhasil menerobos chart-chart papan atas, hal ini menyebabkan Heavy metal lebih tersebar cepat di seluruh dunia



Berlanjut ke awal 90-an
Pada era 90’an musik Heavy Metal mulai digoyang oleh munculnya kekeuatan Alternative Rock khususnya Grunge,
band-band Glam Metal pada era 80’an mengalami penurunan popularitas, publikasi pada saat tersebut mentitik beratkan pada Grunge.
Sementara itu band-band seperti Metallica, Pantera, Tool, White Zombie dan Megadeth menjadi ujung tombak keberadaan musik metal saat tersebut.
Pada tahun 1990-an underground ini lebih memasuki ke Extreme metal seperti Grindcore dipelopori oleh Napalm Death dan Brutal Truth,
berkembang pada 1991 menjadi Death metal Scandinavia oleh Entombed, Dismember, Unleashed, dan At The Gates.
Melodic Death metal yang berasal dari Gothenburg Swedia lalu berkembang di Finlandia dan Norwegia oleh band-band seperti Arch Enemy, Dark Tranquillity, Disessction.
Kemudian ada istilah yang digunakan yaitu Techical metal di pioniri oleh Cynic, Atheist, Meshuggah, Death.
Progressive Death metal yang mungkin lebih cenderung ke visualisasi dan banyak menggunakan Tradisional pun dimaklumi, Pionirnya adalah Opeth, Pestilence, Death, Novembre dan mungkin Progressive metal oleh Dream Theater, Queensryche, dan Fates Warning.




DEKSRIPSI UNTUK METAL VERSI GENDOWN :

musik metal terbagi atas 9 ragam jenis gan ,

kalian yakin gan mau tau apa aja jenis-jenis musik metal … ?

mau tau banget ya …?

hahaha ….
oke dah gue kasih tau aja nih apa yang gue tahu , selebihnya lo tinggal kasih kritik saran atau masukan positiv ya gan , mungkin masih ada sedikit kekurangan dari pengetahuan gue tentang musik metal ini .
ini jenisnya :


1 . Nu metal :
Nu metal (disebut juga new metal / nü metal / neo metal) adalah genre musik yang mirip musik grunge dan alternative metal dengan musik funk, hip-hop, dan subgenre heavy metal.
Nu metal lahir pada pertengahan 1990-an, diperkenalkan oleh band Limp Bizkit dan Korn, namun istilah nu metal akrab pada awal era 2000-an. Sekarang, band nu metal paling populer adalah Linkin Park.
Musik nu metal yang menonjolkan banyak rap sering disebut rapcore.
Tahun 90an banyak bermunculan band-band yang menggawangi istilah Nu Metal ini seperti POD, Static X, KoRn, dsb yang jelas bergenre Aggro Rock,genre Aggro Rock ini lah yang merupakan musik Nu Metal yang selama ini kita dengar atau kenal hingga sekarang,
nah record label / media mengganti nama “Aggro Rock” dengan istilah New Metal atau Nu Metal untuk menarik pasar.awalnya label Nu Metal ini dicetus oleh seorang produser bernama Ross Robinson yang kerja sama korn & limpbizkit.

2 . Glam metal :


Glam metal (juga dikenal sebagai metal combing

dan sering digunakan secara sinonim dengan logam pop) adalah sebuah subgenre dari hard rock dan heavy metal.

Ini menggabungkan unsur-unsur genre dengan punk rock, menambahkan kait catchy dan riff gitar, sedangkan pinjaman dari estetika 1970 glam rock.
Ini muncul di akhir 1970-an dan awal 1980-an di Amerika Serikat, terutama di kancah musik Los Angeles Sunset Strip, dipelopori oleh band-band seperti Kix, Malam Ranger, Mötley Crüe dan Quiet Riot.
Itu populer sepanjang 1980-an dan awal 1990-an, membawa band-band terkenal, termasuk Poison, Cinderella dan Bon Jovi.
Genre cepat kehilangan minat utama 1991-1993 dengan munculnya grunge dan pelepasan album seperti Nevermind Nirvana,
tetapi telah menikmati kebangunan rohani sejak awal milenium baru dengan gerakan logam kebatilan Swedia dan styling retro band termasuk The Darkness dan Panther Baja.

3 . Death metal
Death metal adalah subgenre yang ekstrim dari musik heavy metal. Ini biasanya mempekerjakan gitar sangat terdistorsi, memetik tremolo, vokal menggeram dalam, ledakan mengalahkan drum, kunci kecil atau keadaan tanpa nada, dan struktur lagu yang kompleks dengan beberapa perubahan tempo.
Bangunan dari struktur musik thrash metal dan black metal awal, death metal muncul pada pertengahan 1980-an.
Logam bertindak seperti Slayer, Kreator, Celtic Frost, dan Venom adalah pengaruh yang sangat penting bagi kerajinan dari genre.
Dimiliki dan Kematian, bersama dengan band-band seperti Obituary, Karkas, Deicide dan Morbid Angel sering dianggap pelopor genre.
Pada akhir 1980-an dan awal 1990-an, death metal mendapat perhatian lebih media sebagai populer bergenre label rekaman niche seperti Combat, Earache dan Roadrunner mulai menandatangani band death metal dengan kecepatan tinggi.
Sejak itu, death metal telah terdiversifikasi, pemijahan berbagai subgenre.
4 . Doom metal
Doom metal merupakan bentuk ekstrem dari musik Heavy Metal yang biasanya menggunakan tempo lambat, rendah-tuned gitar dan banyak “lebih tebal” atau “lebih berat” suara dari genre metal lainnya.
Baik musik dan lirik berniat untuk membangkitkan rasa putus asa, takut, dan azab yang akan datang.
Genre sangat dipengaruhi oleh karya awal Black Sabbath, yang membentuk prototipe untuk doom metal dengan lagu-lagu seperti “Black Sabbath”, “Pemakaman listrik” dan “Into the Void”.
Selama paruh pertama tahun 1980-an, sejumlah band dari Inggris (Pagan Altar, Witchfinder Umum), Amerika Serikat (Pentagram, Saint Vitus, Masalah) dan Swedia (Candlemass, Hitung Raven) didefinisikan doom metal sebagai genre yang berbeda.
5 . Black metal

Black metal adalah subgenre yang ekstrim dari musik heavy metal.
Ciri-ciri umum termasuk tempo cepat, vokal menjerit, gitar sangat terdistorsi dimainkan dengan memilih tremolo, ledakan mengalahkan drum, rekaman mentah dan struktur lagu yang tidak konvensional.
Selama 1980-an, band thrash metal membentuk beberapa prototipe untuk logam hitam.
Ini disebut “gelombang pertama” termasuk band-band seperti Venom, Bathory, Hellhammer dan Celtic Frost.
Sebuah “gelombang kedua” muncul di awal 1990-an, dipelopori oleh band-band Norwegia seperti Mayhem, Burzum, Darkthrone, Immortal dan Kaisar.
Adegan logam awal Norwegia hitam mengembangkan gaya leluhur mereka menjadi berbeda genre.
Norwegia-terinspirasi adegan logam hitam muncul di seluruh Eropa dan Amerika Utara, meskipun beberapa adegan lain mengembangkan gaya mereka sendiri tidak ada hubungannya dengan satu Norwegia.
Awalnya sinonim untuk “logam setan”, black metal sering bertemu dengan permusuhan dari budaya mainstream, terutama karena pandangan pembenci orang dan anti-Kristen banyak seniman.
Selain itu, beberapa pelopor genre ini telah dikaitkan dengan pembakaran gereja dan pembunuhan. Untuk alasan ini dan lainnya, black metal biasanya dilihat sebagai bentuk musik underground.
Beberapa seniman juga telah dikaitkan dengan neo-Nazisme, meskipun penggemar logam yang paling hitam dan paling menonjol seniman black metal menghindari Nazisme dan menentang pengaruhnya terhadap subkultur black metal.
6 . Thrash metal

Thrash metal adalah subgenre dari heavy metal yang ditandai paling biasanya dengan tempo cepat dan agresi.
Lagu thrash metal biasanya menggunakan ketukan perkusi yang cepat dan cepat, low-mendaftar riff gitar, dilapis dengan merobek-robek-gaya kerja memimpin.
Lyrically, thrash metal lagu sering berurusan dengan isu-isu sosial dan cela untuk Pendirian, sering menggunakan bahasa langsung dan yg mengadu, sebuah pendekatan yang sebagian tumpang tindih dengan genre hardcore.
Thrash metal “Big Four”, empat band luas dianggap sebagai tindakan genre yang paling sukses dan berpengaruh, adalah Metallica, Megadeth, Slayer dan Anthrax karena status mereka sebagai pelopor genre pada 1980-an.
Beberapa karakteristik umum dari thrash metal adalah riff gitar cepat dengan gaya memetik agresif dan solo kilat cepat.
Drum di lagu thrash metal fitur ekstensif menggunakan snare drum dan bass drum ganda.
Asal-usul thrash metal umumnya ditelusuri ke akhir 1970-an dan awal 1980-an, ketika sejumlah didominasi band Amerika mulai elemen sekering dari New Wave of British Heavy Metal dengan kecepatan dan agresi dari punk hardcore.
Thrash metal lebih agresif dibandingkan dengan relatif metal, kecepatan, dan diperkirakan telah muncul setidaknya sebagian sebagai reaksi terhadap suara yang lebih konvensional dan diterima secara luas dan tema dari glam metal, metal yang jauh lebih agresif berat sub-genre yang muncul secara bersamaan.
7 . Heavy metal



Heavy metal (sering disebut hanya sebagai logam) adalah genre musik rock yang dikembangkan pada akhir 1960-an dan awal 1970-an, terutama di Inggris dan di Amerika Serikat.
Dengan akar dari blues rock dan psychedelic rock, band yang menciptakan heavy metal mengembangkan suara, tebal besar, ditandai dengan distorsi yang sangat diperkuat, diperpanjang solo gitar, ketukan tegas, dan kenyaringan keseluruhan.
Lirik heavy metal dan gaya kinerja umumnya dikaitkan dengan maskulinitas dan kejantanan.
Band-band heavy metal pertama seperti Led Zeppelin, Black Sabbath dan Deep Purple menarik banyak penonton, meskipun mereka sering kritis dicaci maki, status Common sepanjang sejarah genre.
Pada pertengahan 1970-an Imam Yudas membantu memacu genre evolusi dengan membuang banyak dari Motorhead pengaruhnya Blues memperkenalkan sensibilitas punk rock dan meningkatnya penekanan pada kecepatan.
Band dalam New Wave of British Heavy Metal seperti Iron Maiden diikuti dalam nada yang sama.
Sebelum akhir dekade, penggemar heavy metal menjadi dikenal sebagai “metalheads” atau “headbangers”.
Selama 1980-an, glam metal menjadi kekuatan komersial dengan kelompok-kelompok seperti Mötley Crüe dan Poison. Adegan Underground menghasilkan array lebih ekstrim, gaya agresif:
thrash metal masuk ke arus utama dengan band-band seperti Metallica, Megadeth, Slayer, dan Anthrax, sementara gaya lain dari subgenre paling ekstrim dari logam seperti death metal dan black metal tetap fenomena subkultural.
Sejak pertengahan 1990-an, gaya populer seperti nu metal, yang sering memasukkan unsur grunge dan hip hop, dan metalcore, yang memadukan metal ekstrim dengan hardcore punk, telah memperluas definisi genre.

8 . Folk metal
Folk metal adalah genre sub-musik heavy metal yang dikembangkan di Eropa pada 1990-an.
Seperti namanya, genre merupakan perpaduan dari heavy metal dengan musik rakyat tradisional.
Ini termasuk meluasnya penggunaan instrumen rakyat dan, pada tingkat lebih rendah, gaya menyanyi tradisional (misalnya, Belanda Heidevolk, Denmark sylvatica dan Batu Spanyol Erech).
Contoh paling awal dari logam rakyat adalah band Inggris Golgota, yang 1.984 EP Permainan Dangerous mengandung campuran New Wave of British Heavy Metal dan gaya rakyat.
Genre itu tidak dikembangkan lebih lanjut, namun, sampai munculnya band lain bahasa Inggris, Skyclad. Album debut mereka The Sons Wayward dari Ibu Bumi dirilis pada tahun 1990.
Tidak sampai tahun 1994 dan 1995 bahwa kontributor awal lainnya dalam genre mulai muncul dari berbagai daerah di Eropa serta di Israel.
Di antara kelompok-kelompok awal, Cruachan band Irlandia dan Subway band Jerman untuk Sally masing-masing memelopori variasi regional yang berbeda yang dari waktu ke waktu menjadi dikenal sebagai metal Celtic dan metal abad pertengahan masing-masing.
Meskipun kontribusi mereka, logam rakyat tetap sedikit dikenal dengan perwakilan beberapa selama tahun 1990-an.
Tidak sampai awal 2000-an ketika genre meledak menjadi menonjol, khususnya di Finlandia dengan upaya kelompok-kelompok seperti Finntroll, Ensiferum, Korpiklaani, Turisas, dan Moonsorrow.
Musik metal rakyat ditandai dengan keragaman dengan band-band yang dikenal untuk melakukan gaya yang berbeda dari kedua musik heavy metal dan musik rakyat.
Berbagai macam instrumen rakyat digunakan dalam genre dengan banyak band akibatnya menampilkan enam atau lebih anggota di line up-reguler mereka.
Sebuah beberapa band yang juga dikenal mengandalkan keyboard untuk mensimulasikan suara instrumen rakyat.
Lirik dalam genre biasanya berurusan dengan fantasi, mitologi, paganisme, sejarah dan alam.

9 . Power metal
Power metal adalah gaya karakteristik menggabungkan Heavy metal dari traditional metal dengan speed metal, sering dalam konteks simfoni.
Umumnya, power metal ditandai dengan suara yang lebih menggembirakan, berbeda dengan berat dan disonansi lazim dalam gaya seperti doom metal dan death metal.
Istilah ini pertama kali digunakan di tengah 80-an dan mengacu pada dua gaya yang berbeda tetapi terkait:
yang pertama kali dirintis dan sebagian besar dipraktekkan di Amerika Utara dengan suara keras mirip dengan speed metal,
dan gaya kemudian lebih luas dan populer berbasis di Eropa (terutama Jerman, Finlandia, Italia, Skandinavia),
Amerika Latin (Argentina, Brazil) dan Jepang, dengan suara, lebih ringan lebih merdu dan sering menggunakan keyboard Sejarah musik Metal



Terimakasih telah membaca artikel Sejarah Metal & Jenis-Jenis Metal dari Blog ini

0 Response to "SEJARAH METAL & JENIS-JENIS MUSIK METAL"

Post a Comment