Atlet Marathon Selamat di Hutan Berkat Minum ASI Sendiri


 Hutan


Seorang atlet marathon di Selandia Baru yang tersesat di hutan berhasil bertahan hidup setelah meminum ASI-nya sendiri. Sebelumnya, dia mengambil jalur yang salah dalam lomba lari di Wellington.

Diberitakan Radio New Zealand News, Senin (11/5), Susan O'Brien tidak mencapai garis finish dalam lomba lari 20 km yang digelar Minggu lalu di Hutan Rimutaka.

Kepada media, wanita 29 tahun ini mengaku tidak melihat jalur karena berlari sambil menunduk. Dia sudah terlalu jauh tersesat dan tidak bisa kembali ke jalur awal. Terpaksa dia harus bermalam di hutan.

Saat itu dia hanya membawa dua liter air, gel pack dan coklat batangan. Dia menggali tanah sebagai tempat perlindungan saat bermalam. Ketakutan mulai menderanya.

"Saya ingin terus berjalan tapi saya terlalu lelah, akhirnya terpaksa menggali lubang. Saya tidak punya selimut, saya kira saya akan mati," kata O'Brien.

Beruntung, saat itu dia sedang dalam tahap menyusui bayinya yang berusia delapan bulan. Dia menyadari bahwa ASI memiliki banyak nutrisi yang diperlukan tubuhnya. Akhirnya, dia terpaksa meminum ASI-nya sendiri untuk bertahan hidup.

"Saya meminum sedikit ASI untuk bertahan, memberikan energi," kata dia.

Dia menyelimuti tubuhnya dengan tanah untuk kehangatan. Setiap kali mendengar suara, dia berteriak minta tolong.

Lebih dari 20 polisi, para relawan dan anjing pelacak diturunkan untuk mencari O'Brien. Dia ditemukan keesokan harinya setelah seorang warga mengaku pernah melihatnya melintas di sebuah tempat.

0 Response to "Atlet Marathon Selamat di Hutan Berkat Minum ASI Sendiri"

Post a Comment