Gejala Awal Penyakit Stroke pada Wanita

Tanda-tandanya sesuatu yang sering Anda anggap remeh.
 Gejala Awal Penyakit Stroke pada Wanita



Info Terkini, - Fakta menunjukkan, stroke biasanya terjadi pada pria, dengan berat badan berlebih, yang diiringi pola hidup tak sehat, dan konsumsi rokok yang kian memerparah risiko. Namun ladies, stroke juga bisa mengancam Anda. Apa saja gejalanya?

Sebuah survei di Amerika Serikat menyatakan, bahwa wanita masih belum menyadari adanya risiko stroke yang membayangi hidup mereka, yang bisa dipicu beberapa hal yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya. 

Padahal, fakta menunjukkan bahwa penyakit stroke adalah penyakit ke 3 penyebab kematian pada wanita. Hal ini dibenarkan pakar penyakit stroke Dr Diana Green. "Wanita memiliki risiko yang sama dengan pria, bila terkait dengan gaya hidup seperti merokok dan konsumsi alkohol," ujarnya.

Selain itu, kadar gula darah yang tidak seimbang, juga bisa memberikan Anda, para wanita risiko penyakit ini. 

Dilansir dari Times of India, cegukan ternyata bisa jadi sebuah tanda storke. Jika Anda mengalami cegukan yang diselingi rasa sakit di bagian dada, jangan diremehkan, karena bisa saja hal tersebut pertanda datangnya penyakit stroke. 

Selain cegukan, sakit kepala dan vertigo bisa menjadi gejala stroke. Untuk itu Diana mengatakan, pemerikasaan dini gejala stroke dibutuhkan, untuk memetakan gejala dan seberapa besar risiko yang Anda miliki. Dengan begitu, pencegahan dan perawatan juga dapat dilakukan dengan baik, agar penyakit ini bisa ditangani lebih serius.


Sumber: VIVA.co.id 

0 Response to "Gejala Awal Penyakit Stroke pada Wanita"

Post a Comment