Kamu Butuh Menguasai 7 Keahlian Ini Sebelum Sok Gaya Bekerja dari Rumah!

Kalau kamu mengira bekerja di rumah itu berarti kemerdekaan untuk tak mandi, bebas bangun pagi dan bebas kemacetan, saatnya kamu berpikir ulang! "
Banyak orang mengira bekerja di rumah itu nyaman, tapi tak semua orang sanggup bekerja di rumah. Untuk bisa bekerja di rumah, seseorang harus bisa memotivasi dirinya sendiri, disiplin, dan memiliki inisiatif. Orang-orang ini memiliki beberapa rahasia agar bisa tetap produktif, bahkan sangat produktif meski bekerja dari rumah.

1. Mulai tiap hari seolah akan pergi bekerja

 photo outfit_outfitdujourcom_zpsc9db8a51.jpg
Itu artinya mandi, berpakaian dan sarapan. Tetap menerapkan standar profesional akan menciptakan pola pikir yang produktif.



2. Memiliki ruang kerja sendiri
 photo work_beroomerscom_zps3118f2a8.jpg
Sangat penting untuk memiliki ruang kerja yang nyaman, privat dan bebas dari gangguan. Ruangan ini adalah ruangan pribadi, tempat seseorang akan menghabiskan banyak waktu. Jadi wajib dibuat senyaman dan selengkap mungkin.



3. Mengawali hari 30 menit lebih awal
 photo sosmed_bbjpnet_zps37debf1b.jpg
Waktu ini dipakai untuk membuat rencana kerja sepanjang hari dan sisanya bisa dipakai membaca koran atau mengecek sosial media. Dengan cara ini, tidak banyak waktu yang terbuang karena godaan media sosial.

4. Merencanakan bagaimana akan mengerjakan sesuatu
 photo daily-plan_christianfaithatworkcom_zps76c10af2.jpg
Misalnya, tipe morning person akan memilih mengerjakan hal yang paling sulit dulu. Di siang hari, mereka memilih menyelesaikan hal-hal yang lebih kreatif dan menyenangkan.


5. Buat aturan, dan disiplin
 photo discipline_picturequotescom_zpse1b073a0.jpg
Kesadaran bisa bekerja kapan saja biasanya akan menggoda seseorang untuk berleha-leha, tetapi jika kamu disiplin kamu akan lebih produktif. Yang selalu diingat adalah meski di rumah, tapi ada kewajiban dan tanggung jawab yang terkait dengan orang luar.



6. Tetap terhubung
 photo fingerstouch_unityofdavisorg_zps968df770.png
Bekerja dari rumah itu memang sendirian, tapi tak harus kesepian. Skype atau fasilitas lainnya bisa dimanfaatkan untuk tetap terhubung dengan orang-orang kantor yang juga bekerja dari rumahnya atau di kantor. Selain itu, dengan tetap terhubung dengan rekannya, seseorang akan lebih bersemangat dan termotivasi melawan godaan yang muncul dari bekerja di rumah.



7. "Menutup pintu" di akhir hari
 photo key-door_ozlearncomau_zps3a64ca65.jpg


Orang yang bekerja dari rumah sebaiknya memiliki hobi lain agar hidupnya seimbang. Ini sangat penting agar kamu bisa tetap "waras".
After all, bekerja dari rumah bisa jadi sangat menyenangkan asal kita bisa disiplin dan bisa menciptakan lingkungan yang bebas dari distraksi. Kamu merasa tips ini berguna untukmu dan teman-temanmu? Share ke mereka!

0 Response to "Kamu Butuh Menguasai 7 Keahlian Ini Sebelum Sok Gaya Bekerja dari Rumah! "

Post a Comment