Muncul Lagi, Penyakit Misterius Resahkan Para Pemilik Anjing di Inggris

"Kamu yang memelihara anjing wajib baca tulisan ini."
Para pemilik anjing di Inggris saat ini sedang dibuat khawatir dengan menyebarnya penyakit yang disebut "Alabama rot" atau infeksi Alabama.
Penyakit ini menyerang anjing dan pada awalnya hanya terlihat seolah ruam pada kulit.
Jika dibiarkan begitu saja, infeksi bisa menyebabkan luka pada tubuh anjing, seolah dagingnya termakan sesuatu dan mulai membusuk, lalu menyebar hingga membuat liver tidak berfungsi dan menyebabkan kematian. Tapi, jika dideteksi dan dirawat sejak dini, anjing yang terkena penyakit ini bisa pulih dengan cepat.
Saat ini, semua pemilik anjing di Inggris mulai mewaspadai gejala infeksi Alabama pada peliharaannya.
Seorang kepala klinik Vets4Pets, Huw Stacey, menjelaskan bahwa pada umumnya ruam ditemukan di bawah lutut atau siku anjing, terlihat seperti bengkak. Kulit anjing peliharaan akan terlihat sedikit merah dan ada luka terbuka.
Stacey juga sudah memberi peringatan kepada para pemilik anjing bahwa saat ini belum ada cara untuk mencegah agar anjing tidak tertular penyakit misterius yang pertama kali muncul tahun 1980-an ini. Belum diketahui secara pasti penyebab penyakit ini, namun para dokter yakin penyakit ini muncul karena racun yang diproduksi bakteri E-coli.
Selama 18 bulan terakhir, 30 anjing dilaporkan mati karena penyakit ini, terlepas dari apapun jenisnya dan berapa usianya. Sementara, media lokal Inggris, Derby Telegraph, mengklaim sudah tercatat 103 kasus terjadi di Inggris, 52 di antaranya berakhir dengan kematian. Kamu memelihara anjing juga? Waspada ya!

0 Response to "Muncul Lagi, Penyakit Misterius Resahkan Para Pemilik Anjing di Inggris "

Post a Comment