Orang Kaya, Pria Ini Ajak 6.400 Pegawainya Liburan ke Prancis


 Li jinyuan

Jujurlah, sebagai seorang pegawai alias karyawan, akan ada waktu di mana kamu membutuhkan liburan. Ya, sesaat saja mengambil cuti lalu berlibur pasti akan menjadi hal yang menyenangkan. Apalagi jika liburan itu kamu dapatkan secara gratis. Tentu kamu akan merasa kalau Tuhan sangat mencintai dirimu.
Hal itulah yang dialami oleh sekitar 6.400 orang ini. Bayangkan saja, mereka diajak berlibur gratis oleh bos mereka ke Paris, Prancis! Tunggu, siapakah orang kaya yang rela meliburkan ribuan karyawannya itu? Tentu dia adalah orang yang super tajir. Benar saja, pria itu adalah konglomerat asal China bernama Li Jinyuan.

 Li jinyuan

Li si 'Horang Kayah' menjadi selebritis bagi pegawainya Daily Mail
Pria berusia 57 tahun yang masuk dalam daftar orang terkaya di Bumi versi Forbes ini memang begitu dermawan. Demi mengajak ribuan karyawannya, Li memesan sekitar 140 hotel bintang empat dan lima sekaligus dengan total 4.760 kamar di kawasan Cannes dan Monaco. Untuk mengangkut seluruh karyawannya, Li juga memesan sekitar 147 bus, seperti dilansir Daily Mail.
Selama di Prancis, ribuan karyawan yang menikmati liburan gratis itu berkunjung ke banyak tempat wisata populer seperti Museum Louvre, Menara Eiffel sampai Arc De Triomph. Rupanya liburan gratis dan mewah ini digelar Li demi merayakan ulang tahun ke-20 perusahan yang dia pimpin, Tiens Group Company.

Inilah ribuan karyawan Li saat ada di Prancis Daily Mail
Kehadiran ribuan orang di Prancis ini juga semakin heboh karena mereka berhasil mencetak rekor saat membentuk rantai manusia terbesar di dunia kala berada di Cote D'Azur. Tak hanya ribuan karyawan yang gembira, pemerintah Prancis juga mengaku senang karena kehadiran ribuan orang ini membuat mereka meraih untung sekitar Rp 483 miliar yang didapatkan dari para pelancong itu saat membeli oleh-oleh atau makanan di Prancis.
Jika kamu penasaran bagaimana Li bisa menjadi kaya raya dan dermawan begitu, rupanya dia sudah memulai bisnisnya semenjak tahun 1995. Selama itu pula, Li membuat gurita bisnisnya berkembang di bidang bioteknologi, manajemen kesehatan, perdagangan elektronik, hotel, wisata dan banyak lainnya. Wah, apakah kamu juga ingin bosmu memberimu liburan gratis? 

0 Response to "Orang Kaya, Pria Ini Ajak 6.400 Pegawainya Liburan ke Prancis"

Post a Comment