Penyandang Gelar Putri Keempat Kerajaan Inggris

Anak Kedua William-Kate







London, - Charlotte Elizabeth Diana, anak kedua dari Pangeran William dan Kate Middleton menyandang gelar sebagai putri kerajaan Inggris. Terhitung sejak perang dunia kedua, Charlotte adalah putri kerajaan yang keempat.

Kelak dia akan disebut sebagai Lady Charlotte Mountbatten-Windsor, apabila Ratu Elizabeth II tak mengubah aturan menjadi putra sulung yang akan menyandang tahta kerajaan. Sebelumnya anak tertua dari putra sulung dari Prince of Wales, Pangeran George yang menyandang gelar Royal Highness.

Sejak perang dunia kedua pun telah lahir sembilan pangeran dari kerajaan Inggris. Namun sejak tahun 2012 berlaku aturan baru yakni semua anak William akan menyandang gelar Pangeran atau pun Putri.

AFP merangkum lima nama anak perempuan kerajaan Inggris pada Selasa (5/5/2015). Kelima anak perempuan itu lahir sejak masa perang dunia hingga kini.

Selain Ratu Elizabeth, berikut merupakan nama-nama anak perempuan kerajaan Inggris yang dimaksud:

!. Putri Alexandra (1936)

Seorang putri dari garis keturunan laki-laki dari cucu Raja George V. Alexandra menjalankan pemerintahan atas nama sepupu pertamanya, Elizabeth.

Pernikahan dirinya dengan Angus Ogilvy di tahun 1963 disaksikan oleh 200 juta pasang mata di seluruh dunia lewat televisi.


2. Putri Anne (1950)

Dia merupakan putri yang sungguh-sungguh memiliki etos kerja tinggi. Putri Anne pernah memimpin 340 organisasi semasa hidupnya.

Anne juga menjadi putri pertama yang mengikuti ajang olimpiade pada tahun 1976. Dia juga menjadi juara berkuda di kejuaraan Eropa.

Anne menyandang gelar Princess Royal, yakni gelar yang disematkan pada putri sulung dari kepala kerajaan. Kelak gelar ini juga akan disandang oleh Charlotte.


3. Putri Beatrice (1988)

Beatrice merupakan putri tertua dari putra kedua Ratu Elizabeth, Pangeran Andrew. Kini Beatrice berkarir di Sony Pictures.


Sebagai bangsawan Inggris pertama yang menyelesaikan London Marathon, dia juga menjadi yang pertama bermain film. Beatrice muncul dalam film 'The Young Victoria' (2009).

Kelahiran Charlotte membuat Beatrice keluar dari enam nama yang dekat dengan tahta. Sehingga kelak tak membutuhkan izin dari Ratu Elizabeth untuk menikah.


4. Putri Eugenie (1990)

Eugenie merupakan putri kedua dari Pangeran Andrew. Dia usia 12 tahun dirinya harus menjalani operasi untuk memperbaiki skoliosis dan kini menjadi patron dari RS Ortopedi Royal National yang dulu merawatnya.

Eugenie adalah lulusan sastra Inggris, politik dan sejarah seni. Saat ini Eugenie berkarir di New York, Amerika Serikat.


5. Putri Charlotte (2015)

Charlotte adalah putri keempat pewaris tahta. Kini dia berada di posisi tertinggi dari garis suksesi.

Undang-undang baru kerajaan Inggris membuat Charlotte tidak bisa dikalahkan oleh saudara yang lebih muda. Seperti kakaknya, Pangeran George, dia mungkin akan jarang terlihat di awal-awal tahun. Meski demikian kelak Charlotte akan mengemban tugas kerajaan saat dewasa.

Sumber: Detik.com

0 Response to "Penyandang Gelar Putri Keempat Kerajaan Inggris"

Post a Comment