Cara kekinian Untuk Menghentikan Kebiasaan Mengigit Kuku







menghentikan kebiasaan menggigit kuku bukanlah hal yang mudah bagi sebagian orang. Padahal seperti yang kita ketahui bahwa kebiasaan buruk ini bisa menyebabkan berbagai masalah pada kesehatan kita diantaranya adalah infeksi pada kuku, masalah pada gigi hingga bisa mengakibatkan timbulnya kutil. Selain itu, orang yang sering mengigit kuku dicap jorok dan menjijSebenarnya untuk menghentikan kebiasaan mengigit kuku ini bisa dilakukan dengan beberapa cara yang mudah asalkan Anda mau melakukannya. Penasaran apa saja caranya ? yuk mari kita simak tulisan dibawah ini.

Cara Menghentikan Kebiasaan Mengigit Kuku


1. Warnai Kuku Anda
Cara yang pertama yaitu warnailah kuku anda karena dengan begitu kita akan merasa sayang untuk mengigit kuku karena sudah pasti warnanya akan luntur atau hilang apabila di gigit. Hal ini bisa menjadi solusi jitu bagi anda yang ingin berhenti untuk melakukan kebiasaan buruk ini.

2. Gunakan Kuku Palsu
Walaupun kuku merupakan tempat bersarangnya kuman namun hal ini tidak membuat sebagian orang untuk menghentikan kebiasaan mengigit kuku karena hal ini sudah seperti menjadi candu yang harus dilakukan setiap hari. Nah, apabila anda ingin menghentikan kebiasaan buruk ini maka solusinya adalah menggunakan kuku palsu.

3. Kunyah Camilan
Nah cara selanjutnya yang bisa anda lakukan untuk mengalihkan perhatian agar tidak selalu mengigit kuku adalah dengan mengunyah camilan. Siapkan beberapa makanan ringan kesukaan anda seperti permen karet, cokelat maupun snack di saku atau tas Anda agar ketika kita ingin mengigit kuku maka cobalah segera alihkan keinginan tersebut dengan mengkonsumsi camilan yang anda bawa tadi.

4. Aktif Dalam Pergaulan
Ketika kita sibuk maka keinginan untuk mengigit kuku akan terlupakan dan cara ini cukup ampuh untuk Anda yang ingin berhenti melakukan kebiasaan buruk ini. So, ikutilah berbagai kegiatan yang bermanfaat di sekolah maupun kampus Anda.

Nah Itulah 4 cara ampuh untuk menghentikan kebiasaan mengigit kuku yang bisa Anda coba. Jika tidak sesegera mungkin menghentikan kebiasaan buruk ini maka lama-kelamaan akan menimbulkan berbagai masalah lainnya.

Akibat Kebiasaan Mengigit Kuku Bagi Kesehatan






1. JariKebiasaan mengigit jari juga akan menyebabkan jari tangan menjadi kasar dan kemerahan, bahkan bisa mengakibatkan rasa sakit.

2. Kulit
Selain jari, kulit yang ada disekitar kuku juga bisa mengalami pendarahan dan memicu terjadinya infeksi. Itulah mengapa kita dianjurkan untuk memotong kuku menggunakan alat pemotong kuku bukannya menggunakan gigi.

3. Menganggu Sistem Pencernaan
Kuman yang berada pada kuku bisa menganggu sistem pencernaan kita sehingga membuat kita mudah jatuh sakit.

4. Gigi
Selain masalah diatas, kebiasaan mengigit kuku juga bisa menyebabkan gigi menjadi rapuh dan mempengaruhi susunan gigi sehingga bentuk gigi menjadi tidak rapi.

Nah demikianlah dampak buruk mengigit kuku bagi kesehatan tubuh kita sehingga sebisa mungkin tinggalkanlah kebiasaan buruk tersebut karena tidak ada manfaatnya tetapi malah menimbulkan berbagai masalah kesehatan. Untuk sekedar tambahan, Anda juga bisa menggunakan cara ini untuk memutihkan kuku yang kuning secara alami.

0 Response to " Cara kekinian Untuk Menghentikan Kebiasaan Mengigit Kuku"

Post a Comment