Gara-gara Tongsis, Roller Coaster di Disneyland Diberhentikan




 Roller coaster

California - Tongsis sudah jadi peralatan fotografi yang biasa dibawa traveler. Tapi gara-gara tongsis, roller coaster ditutup sementara selama 2 jam dan membuat orang lain kesal? Itu terjadi di Disney California Adventure, AS.

Media-media di AS pun serepak memberitakan peristiwa tersebut, seperti Time, Thrillist dan Orange County Register. Bukan tanpa alasan, beberapa tempat wisata memang melarang pemakaian tongsis demi alasan keselamatan.

Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Jumat (26/6/2015) Disney California Adventure baru saja dihebohkan dengan tongsis. Sebabnya, seorang turis diketahui membawa tongsis saat naik roller coaster 'California Screamin' di sana.

Pihak Disney California Adventure mengetahuinya dari CCTV yang dipasang di berbagai sudut wahana permainan, termasuk di roller coaster. Lantas, mereka langsung menghentikan roller coaster yang kala itu sedang berada di bagian puncak.

Roller coaster kemudian melaju pelan sampai akhir dan semua penumpang diturunkan. Belum selesai, kabarnya pihak Disney California Adventure sampai harus menutup roller coaster 'California Screamin' hingga dua jam.

"California screaming is shut down for 2 hours and stopped right at the top before the drop because someone pulled out a selfie stick," tulis tweet dari akun Twitter @tkosct yang saat kejadian sedang berada di sana.

Ternyata sang turis yang mengeluarkan tongsis, memposting fotonya juga di akun Tweeter pribadinya. Dengan akun bernama @kvnl97, terlihat fotonya sedang selfie saat naik roller coaster.

Namun, kemudian dia berkilah dan membela diri kalau yang dia bawa bukanlah tongsis. Melalui kicauan di Twitter-nya, dia berujar kalau sebenarnya yang dibawa adalah perlengkapan GoPro dan yang bentuknya memang mirip seperti tongsis.

Nasi sudah jadi bubur, para turis lainnya yang kala itu kecewa dengan penutupan roller coasternya. Mereka pun, tak sedikit yang membully turis yang membawa tongsis tersebut di jagad Twitter.

Alasan tongsis dilarang adalah karena berbahaya. Kalau terjatuh saat naik roller coaster, bisa-bisa tongsisnya nyangkut di lintasan dan merusak jalannya wahana permainan tersebut. Tongsis yang panjang, juga dapat melukai orang lain. Sebelumnya, pihak Disneyland Resort sudah melarang penggunaan tongsis di tempat-tempat atraksi permainan.

0 Response to "Gara-gara Tongsis, Roller Coaster di Disneyland Diberhentikan"

Post a Comment