Meski Sama Kedengarannya, Pria Baik dan Pria Baik-baik itu ada bedanya loh

Nggak semua pria itu playboy dan menyebalkan. Masih ada pria baik-baik di luar sana — jutaan, sebenarnya. Hanya saja masalahnya, kadang pria baik-baik tidak terlalu kamu sadari keberadaannya.
Yang akan lebih kamu sadari mungkin keberadaan “pria baik”. “Pria baik” ini akan memberi semua alasan yang terdengar rasional tentang mengapa ia membatalkan janjinya padamu, atau kenapa dia juga tak mengubah sifat-sifat buruknya yang menyebalkanmu. Setiap dia memberikan alasan, kamu mempercayainya begitu saja. Aneh rasanya jika kamu tak percaya pria yang terlihat sebaik dia.
Padahal menemukan seorang pria yang terlihat baik saja tidak cukup. Daripada begitu, carilah pria yang memang ‘baik-baik’. Apa bedanya pria baik dan pria baik-baik?

Pria yang baik mudah mengatakan betapa dirimu menawan. Namun pria baik-baik akan diam-diam tersenyum saat memandangmu; ia tahu kamu memang begitu.

Pria baik vs pria baik-baik

Pria yang baik biasanya akan memberitahu apa yang ingin kamu dengar karena itu berarti dia memenangkan hatimu saat itu juga. Berbagai pujian memang tidak selalu membuatmu merasa tersanjung. Hei, siapa sih yang nggak suka dipuji?
Sebaliknya, pria baik-baik tidak akan terlalu mengumbar kata-kata yang dia rasa tidak terlalu bermakna. Namun jika dia berkata padamu betapa cantiknya dirimu, atau betapa dia peduli padamu, itu karena dia memang benar bermaksud begitu.

Pria baik akan menjanjikanmu segalanya; pria baik-baik dengan sederhana akan membuatmu bahagia.

Pria baik vs pria baik-baik

Pria baik akan selalu berjanji, terlepas dari apakah dia akan menepatinya atau tidak. Karena dia tahu kamu menginginkan agar dia selalu menjanjikan banyak hal padamu. Dan ketika dia tak menepatinya, mereka akan selalu memiliki alasan-alasan tersendiri. Jadi situasi ini menjadi win-win bagi mereka, namun lose-lose bagimu. Dia mungkin akan mengatakan bahwa hidup akan selalu berubah ke arah yang lebih baik namun sayangnya dia nggak melakukan apapun supaya perubahan itu terjadi.
Sementara pria baik-baik hanya akan membuat janji jika dia tahu dan mampu menepati. Dia nggak akan mengecewakanmu dengan memberikan janji yang sekiranya tak akan dia penuhi. Pria baik-baik nggak akan melukaimu dua kali, berjanji dan tak memenuhi. Pria baik-baik bisa saja menjanjikan hidup yang lebih baik bagimu, dan dia benar-benar bekerja keras untuk membuktikannya karena dia benar-benar mencintaimu dan nggak ingin mengecewakanmu. Kamu akan melihat bahwa pria baik-baik nggak akan dengan sembarangan mengumbar janji namun secara bertahap semua pencapaian akan terlihat, yang akan membuatmu terkejut dan makin terpesona.

Pria yang baik akan memperlakukanmu dengan baik karena dia berharap kamu juga demikian. Sementara pria baik-baik akan tulus padamu, karena memang sudah sifatnya begitu.

Pria baik vs pria baik-baik
Pria baik vs pria baik-baik
Always recognize that human individuals are ends, and do not use them as means to your end.” – Kant
Tentu saja kamu akan membalas semua kebaikan yang pernah kamu terima dari seseorang. Yang menjadi masalah adalah alasan di balik mengapa pria baik memperlakukanmu dengan baik. Karena dia ingin kamu juga bersikap baik dengannya.
Berbeda dengan pria baik-baik, dia nggak akan dengan mudah memanfaatkanmu. Namun dia akan melakukan hal-hal indah kepadamu karena dia memang benar-benar menginginkan hidupmu lebih baik dan menyenangkan.

Dan yang terpenting, pria baik akan berkata padamu bahwa ia akan mencintaimu selamanya. Sedangkan pria baik-baik tidak perlu berkata apapun untuk membuktikannya padamu.

Pria baik vs pria baik-baik

Pria baik akan meyakinkanmu bahwa dia mencintaimu — bahkan membuatmu percaya bahwa dia mencintaimu dengan sejuta alasan yang mungkin tak terbantahkan. Namun jika ada sesuatu tak terduga terjadi, mereka akan menjadi yang paling pertama untuk pergi dan berlalu. Memang tak semua pria begitu, namun jangan kaget jika ‘pria baik’ ini adalah adalah ‘pria menyebalkan’ yang sedang menyamar. Jadi buka mata dan peka terhadap setiap pertanda yang ada.
Berbeda dengan pria yang baik-baik, dia akan mencintaimu tanpa alasan. Pria baik-baik hanya untuk wanita baik-baik — karena memang itulah cara Tuhan mempertemukan setiap pasangan. Memang tak mudah untuk menemukan seseorang yang sama tertariknya denganmu. Jika dia pria baik-baik, pasti kamu akan merasa bahwa dia memang tulus dan mencintaimu sebenar-benarnya, tak usah khawatir jika dia jarang berkata hal manis padamu. Karena dia akan mencintaimu dengan caranya sendiri sehingga kamu akan menjadi wanita paling bahagia di dunia meskipun dia hanya memelukmu tanpa untaian kata indah.

Setiap orang terlahir dengan kepribadian yang berbeda. Pria baik memang terlihat lebih meyakinkan pada di awal perjumpaan. Namun tak ada salahnya memberi kesempatan pada setiap cinta yang datang sehingga lambat laun kamu akan tahu yang mana pria baik dan yang mana pria baik-baik. Bertemu dan menjalin hubungan dengan beberapa pria baik sebelum akhirnya berhenti di pria baik-baik akan lebih bijaksana jika kamu mampu belajar pada setiap kesalahan dan bersikap lebih peka terhadap semua peristiwa. 

0 Response to "Meski Sama Kedengarannya, Pria Baik dan Pria Baik-baik itu ada bedanya loh "

Post a Comment