kelebihan pakai Bra saat tidur

 Bra saat tidur

Kita mungkin sering mendengar rumor tentang baik atau tidaknya mengenakan bra saat tidur di malam hari. Sebenarnya, bukanlah masalah besar selama si pengguna merasa nyaman saat mengenakannya.
Division of General Pediatrics asal London, Mary L. Gavin, MD mengatakan, tidak ada dasar ilmiah yang membenarkan atau menyalahkan rumor yang berkembang selama ini. Mencegah kekendoran payudara hingga menyebabkan terjadinya kanker payudara. "Perlu diingat, tidak benar bahwa mengenakan bra akan menyebabkan kanker payudara," kata Mary dikutip dari situs Health Me Up pada Sabtu (20/6/2015).
Fungsi utama dari kelenjar getah bening yang ada di ketiak adalah mengalirkan cairan limfatik dari payudara. Limfatik adalah bentuk pertahanan tubuh terhadap kanker.
Beberapa perempuan, lanjut Mary, memilih tetap mengenakan bra saat tidur karena mereka pikir kondisi itu membuatnya lebih nyaman. Sah-sah saja bila kita ingin melakukan hal serupa. Tapi, ada baiknya untuk memerhatikan jenis-jenis bra yang cocok dikenakan saat tidur.
"Pilihlah yang ringan, bra tanpa kawat, dan jangan terlalu ketat yang dapat menggangu tidur, serta menyebabkan iritasi pada payudara," kata dia menambahkan.
Intinya, tidur mengenakan bra atau tidak, payudara akan tetap sehat selama bra yang dikenakan tepat.

0 Response to "kelebihan pakai Bra saat tidur"

Post a Comment