Awas Hati-hati Bulu Mata Palsu Bisa Bahayakan Kesehatan Mata



Beauty is pain, well, sebuah kalimat yang memang benar adanya Ladies. Terkadang untuk bisa tampil cantik memang dibutuhkan pengorbanan. Salah satunya adalah dengan menahan rasa lelah atau sakit demi untuk tampil menarik. Salah satu hal yang dikeluhkan oleh para wanita adalah ketika mereka harus menggunakan bulu mata palsu dalam waktu yang cukup lama. Mata akan merasa lelah karena harus menahan beban bulu mata palsu tersebut.

bulu mata palsu ternyata bisa membahayakan kesehatan mata bahkan menyebabkan gangguan penglihatan. Ini dikarenakan banyaknya debu yang menembus mata dan menyebabkan kekeringan. Jika digunakan terus menerus dalam jangka waktu panjang bulu mata bisa menyebabkan kerusakan mata.


Para ilmuwan dari Georgia Institute of Technology di Atlanta telah menemukan fakta bahwa bulu mata asli memiliki panjang yang cukup untuk melindungi mata tanpa menghalangi jarak pandang. Bulu mata yang lebih panjang (bulu mata palsu), ternyata bisa meningkatkan sirkulasi aliran udara di sekitar mata dan menyebabkan debu-debu yang menempel di permukaan dan menyebabkan mata kekeringan.


Tak hanya pada manusia saja, para peneliti juga melakukan penelitian terhadap 22 mamalia. Mereka menemukan fakta bahwa panjang bulu mata memang memiliki proporsi yang sama yakni sekitar sepertiga dari lebar mata. Penggunaan bulu mata sintetis akan menyebabkan jarak pandang terhalang dan juga kekeringan. Jika memang ingin mengenakannya sesekali oke-oke saja sih Ladies. Tapi jika memang setiap hari harus mengenakan bulu mata palsu dalam waktu yang cukup lama ada baiknya untuk segera berhenti dan berkonsultasi dengan dokter ya! Lebih baik mencegah daripada mengobati. 


Semoga informasi ini bermanfaat.

0 Response to "Awas Hati-hati Bulu Mata Palsu Bisa Bahayakan Kesehatan Mata"

Post a Comment