Video Amatir Tragedi Mina




Terjadinya tragedi Mina di Arab Saudi, Kamis (24/9/2015) sekitar pukul 7.30 pagi waktu Arab Saudi, menyisakan kesedihan mendalam bagi umat Muslim di seluruh dunia, termasuk juga di Indonesia dimana tiga jamaah haji dari Tanah Air juga turut menjadi korban meninggal. Musibah ini pun jadi yang kedua kalinya merenggut nyawa jamaah haji, juga yang dari Indonesia, selama pelaksanaan ibadah haji 1436 H pada tahun 2015 ini, setelah musibah jatuhnya crane di Masjidi Haram, Mekkah.

Dalam musibah tragedi Mina ini, sebanyak 717 jamaah haji meninggal dunia. Jumlah itu bisa jadi akan terus bertambah, karena sebanyak 863 jamaah haji lainnya masih dirawat di sejumlah rumah sakit karena mengalami luka-luka, termasuk salah satu jamaah haji asal Indonesia yang mengalami luka serius. Para korban itu terinjak-injak oleh ribuan jamaah haji yang hendak melempar jumrah di Jamarat saat berjalan dari Mina, setelah diawali dengan berdesak-desakan dan aksi saling dorong.

Salah seorang jamaah haji sempat merekam tragedi Mina tersebut. Rekaman amatir itu pun sudah dipublikasikan di salah satu stasiun televisi berbahasa Urdu, yakni Munsif TV, dan juga diunggah ke laman berbagi video, Youtube.com. Dalam rekaman itu, terlihat bagaimana para jamaah haji yang menjadi korban terinjak-injak oleh jamaah haji lainnya. Menurut sejumlah berita yang beredar, peristiwa itu terjadi ketika salah satu rombongan jamaah berhenti di tengah jalan menuju Jamarat.

Akibatnya, karena jalur di Jalan Arab 204 itu sudah berdesak-desakan, maka terjadilah aksi dorong dari belakang. Sehingga, ratusan jamaah haji perempuan dan yang sudah berusia lanjut, terjatuh hingga terinjak-injak oleh jamaah haji lainnya. Mereka pun jadi korban meninggal dan mengalami luka-luka dalam peristiwa itu. Berikut ini video amatir yang sempat merekam tragedi Mina tersebut:



0 Response to "Video Amatir Tragedi Mina"

Post a Comment