Cara Jitu Usir Tikus Rumah

Siapa sih yang nggak sebel dan marah jika ada tikus di rumah? Bisa dipastikan, semua orang akan merasa sebel, jijik dan marah ketika ada di tikus di rumah. Jika sudah ada tikus di rumah, biasanya kita akan memasang jebakan yang telah diberi racun.

 Cara ini mungkin akan membuat tikus mati dengan mudah dan ia pun bisa diatasi dengan baik. Tapi, setelah makan racun, tidak jarang tikus akan mati dan menjadi bangkai yang baunya sangat mengganggu. Yang lebih parah, keberadaan bangkai tikus ini akan sangat sulit dicari dan ditemukan. 

Lantas, gimana dong agar tikus di rumah pergi dan tak kembali lagi? yaitu, dengan cara yang nggak ribet dan nggak mahal. Tenang, kali ini info terkini akan memberikan cara ampuh mengusir tikus di rumah secara alami yang nggak ribet dan nggak mahal. Dan berikut adalah caranya.

Jangkrik




Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk mengusir tikus adalah dengan memelihara jangkrik di rumah. Suara jangkrik yang merdu dan menggelitik sangat tidak disukai tikus. Suara jangkrik ini akan membuat tikus tidak nyaman berada di rumah kamu. So, gunakan jangkrik untuk mengusir tikus ya?

  • Buah Mengkudu / Pace

     

     

    Buah mengkudu atau pace adalah salah satu buah yang memiliki bau tidak sedap dan cukup menyengat. Asal kamu tahu, bau buah mengkudu ini sangat tidak disukai oleh tikus. Cara

    memanfaatkan buah mengkudu adalah dengan memotong buah tipis menjadi 5 atau 6 bagian dan letakkan di tempat-tempat yang sering digunakan tikus untuk bersembunyi. Melalui cara ini, tikus pun akan pergi dan tak suka lagi dengan rumah kamu.

  • Kulit Durian

     

  • Buah durian adalah salah satu buah yang memiliki bau menyengat. Bagi beberapa orang, bau durian sangatlah sedap dan lezat. Tapi jangan salah, bau durian sangat tidak disukai oleh tikus.

    Cara memanfaatkan durian untuk mengusir tikus adalah dengan meletakkan kulit durian di tempat persembunyian tikus. Jika kamu rutin menempatkan kulit durian ini, perlahan tikus akan meninggalkan rumah kamu.

  • Cuka Apel

     

    Campuran cuka apel dan air sangat efektif mengusir tikus dengan mudah, tanpa ribet dan pastinya juga tidak mahal. Caranya adalah, campurkan satu liter cuka apel dengan 2 liter air. Gunakan campuran ini untuk menyemprot area rumah. Lakukan secara rutin dan rumah kamu pun akan terbebas dari tikus.
  • Teh Peppermint

     

  • Satu lagi bahan alami yang bisa mengusir tikus adalah teh peppermint. Letakkan teh peppermint atau kotak teh di tempat-tempat yang biasa digunakan tikus untuk bersembunyi atau jalan keluar masuk ke dalam rumah kamu. Letakkan pula teh ini di sudut rumah. Perlahan, tikus di rumah pun akan pergi dan tak kembali lagi.

itulah beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk mengusir tikus. Namun ingat, agar tikus tak datang ke rumah, pastikan untuk selalu menjaga kebersihan dan kerapian rumah. Buat rumah selalu wangi dan segar. Jangan biarkan rumah kamu lembab, gelap dan tak terurus. Semoga informasi ini bermanfaat ya...

0 Response to "Cara Jitu Usir Tikus Rumah"

Post a Comment