karena kukunya Shridhar Chillal Tercatat di Guiness World Records




pernah membayangkan bagaimana jika kamu tak potong kuku selama tiga atau empat bulan saja? Mmm, kira-kira kuku kamu bakalan sangat panjang dan tak teratur bentuknya. Apalagi, jika kamu tak merawat kukumu dengan baik. Bagi kamu yang suka kuku panjang karena cantik, mungkin kuku panjang akan membuatmu menjadi pribadi yang lebih percaya diri bertambah cantik. Tapi, bagaimana jika kukumu terlampau panjang seperti kuku pria berusia 78 tahun asal India ini?


pria yang bernama Shridhar Chillal asal India telah tercatat sebagai pemilik kuku terpanjang di dunia. Kira-kira, seberapa panjang sih kukunya? Mungkin kita akan bertanya-tanya tentang hal itu. Dari laporan yang ada, kuku pria berusia 78 tahun ini memiliki total panjang 909,6 cm atau setara dengan 9,9 meter. Yang lebih mengejutkan, kuku dengan total panjang 9,9 meter ini sendiri hasil kumulatif dari 5 jari tangan kirinya. Hal ini seperti yang terakhir kali di ukur di Prune City, Maharashtra, India pada 17 November 2014. 



Atas prestasinya mampu memanjang kuku ini, kini Shridhar resmi mendapat penghargaan dari Guiness World Record Book. Ia tercatat sebagai seseorang yang memiliki terpanjang di dunia. Menurut Shridhar, ia memanjangkan kuku sejak usianya masih 16 tahun. Sejak saat itu, ia mengaku tidak pernah memotong kukunya. Ia hanya merawat dengan baik kuku-kuku panjangnya dan memastikan agar kuku tersebut tidak patah.



Walau dengan kuku panjang ia tak mudah mendapatkan pekerjaan dan cinta, ia mengaku tetap semangat dalam merawat dan memanjangkan kukunya. Sampai saat ini, di usianya yang ke 78, setidaknya sudah 62 tahun ia tak pernah memotong kukunya. Kuku pada ibu jarinya memiliki panjang 200 cm. Kuku jari telunjuk sepanjang 164.5 cm, kuku jari tengah 186.6 cm, kuku pada jari manis 181.6 cm dan kuku jaring kelingking adalah 179.1 cm seperti dikutip dari dailymail.co.uk


Shirdhar mengatakan 
"Sangat sulit memiliki kuku sepanjang ini. Pertama, keluarga saya menentang keputusan saya untuk memiliki kuku panjang. Kedua, orang-orang di luar sana menganggap saya aneh dan tidak biasa. Ketiga, tak banyak orang yang menyukai saya. Saya juga sulit mendapatkan pekerjaan dan cinta. Tapi, meski begitu, saya bahagia telah memiliki kuku panjang ini. Saya kini punya rencana untuk memotong kuku saya dan menyumbangkannya di museum. Tapi saya tak tahu kapan tepatnya saya akan memotong kuku saya. Kini saya bangga bahwa telah tercatat di Guiness Records." 




Wah, ada-ada saja ya. Rasanya tidak bisa kebayang bagaimana jika kita yang punya kuku sepanjang itu. Ya, semoga saja, apa yang menjadi keputusan Shridhar untuk memanjangkan kuku adalah keputusan terbaiknya ya.



0 Response to "karena kukunya Shridhar Chillal Tercatat di Guiness World Records "

Post a Comment