7 Pemain Bola yang Tingginya Lebih Dari 2 Meter, Ada Yang Dari Asia!


Ternyata atlit bertubuh tinggi gak cuma eksis di lapangan basket. Buktinya, banyak pemain bola di dunia yang memiliki tubuh menjulang sampai lebih dari 2 meter! Mungkin waktu hamil mamanya ngidam naik enggrang?

Ukuran tinggi badan memang bukanlah patokan utama untuk menjadi pemain sepak bola. Banyak pemain yang bertubuh pendek, sebut saja Mathieu Valbuena yang memiliki tinggi badan tak lebih dari 165 cm. Tapi, dengan memiliki tubuh yang tinggi tentunya akan memberikan banyak keuntungan, seperti dapat lebih unggul sebagai striker saat harus bertarung mengejar bola di udara. Pemain sepak bola bertubuh tinggi yang terkenal salah satunya adalah Peter Crouch, dengan tinggi mencapai 2,04 meter. Crouch berhasil menyumbangkan 42 gol saat tergabung dalam tim Liverpool. Lalu siapa sajakah pemain sepak bola yang memiliki tubuh tinggi di atas 2 meter? Berikut ulasannya

Nikola Zigic


Pemain berkebangsaan Serbia ini baru saja memutuskan gantung sepatu akhir musim 2014-2015. Nama Zigic mulai terdengar ketika ia bermain di Liga Spanyol bersama Racing Santander dan Valencia. Orang-orang pasti bakalan langsung tau kalau itu Nikola Zigic karena sang pemain memiliki tinggi di atas dua meter. Zigic memiliki tinggi badan 2,02 m, wah!

Jan Koller


Salah satu pemain andalan ketika bermain PS 1 ini berposisi sebagai striker. Koller yang bersinar ketika membela klub asal Liga Jerman, Borussia Dortmund memiliki tubuh tunggi 2,02 m. Koller memutuskan untuk gantung sepatu pada tahun 2011 silam setelah mengalami serangkaian cedera.

Oyvind Hoas


Pemain lainnya yang memiliki postur tubuh tinggi adalah Oyvind Hoas. Namanya memang terdengar asing, itu karena Hoas tidak pernah merumput di klub terkenal. Menurut catatan, Oyvind Hoas hanya bermain di liga domestik Norwegia. Pemain yang berposisi sebagai striker ini memiliki tinggi 2,03 m.

Vanja Ivesa


Penjaga gawang yang memiliki tubuh tunggi lainnya adalah Vanja Ivesa. Pemain asal Kroasia tersebut memiliki tinggi tak beda jauh dengan Van Hout yaitu 2,06 m. Ivesa kini berusia 38 tahun dan masih aktif bermain untuk klub lokal di Liga Kroasia.

Lacina Traore


Pemain muda milik AS Monaco ini punya tinggi yang sangat menunjang sebagai seorang striker. Pemain asal Pantai Gading yang beragama muslim tersebut memiliki tinggi 2,03 m. Musim ini, Traore sudah bisa mencetak 10 gol dari 20 pertandingan.

Kristof Van Hout


Jika dari tadi pemain depan terus yang dibahas, kini giliran penjaga gawang. Nama Kristof Van Hout mungkin terdengar asing. Van Hout hanya bermain sepakbola di negaranya yaitu liga Belgia. Namun namanya sempat mendunia ketika dinobatkan sebagai pemian sepakbola tertinggi. Dengan ukuran tinggi mencapai 2,08 m.

Yang Changpeng


Asia juga punya pemain sepakbola bertubuh tinggi, dia adalah Yang Changpeng. Nama Yang Changpeng hampir saja terkenal di Eropa jika doi diterima di Bolton Wanderers. Pada tahun 2006, Yang pernah mengikuti trial bersama salah satu klub Inggris tersebut selama satu bulan meskipun ia hanya membela klub divisi kedua. Pemain sepakbola asal Cina tersebut memiliki tinggi 2,05 m.
Punya postur tinggi memang menyenangkan dan memberikan keuntungan buat para pemain sepak bola. Namun tanpa diimbangi skill yang baik, tinggi badan semampai pastinya gak lebih dari sekedar angka ya teman. Salut buat para pemain ini, udah tinggi jago main bola lagi!



0 Response to "7 Pemain Bola yang Tingginya Lebih Dari 2 Meter, Ada Yang Dari Asia!"

Post a Comment