8 Jurus Ampuh Taklukkan Hati Calon Mertua

Menjalani sebuah hubungan tentunya tidak cukup hanya dengan mengenal pasanganmu. Dalam hubungan yang serius, tentu kamu harus mengenal dan dekat dengan orang tua sang kekasih. Jika kamu sudah mengenal keluarganya dengan baik maka hubungan kamu dengan pasangan akan berjalan semakin lancar.

Pada awalnya memang sulit untuk mendapatkan hati dari calon mertua apalagi kalau mereka merupakan tipe orang yang tertutup dengan orang baru, sehingga terkesan menghindar saat kamu sedang main ke rumah pacar. Rasa takut dan grogi untuk mendekatkan diri dengan keluarga pacar pun malah membuat kamu terkesan cuek saat berkunjung ke rumahnya. Nah buat kamu yang masih bingung bagaimana cara menaklukan hati calon mertua, kamu boleh mencoba 8 jurus ampuh berikut ini!

Berikut adalah delapan cara ampuh taklukan hati calon mertua :

Berpakaian Sopan

8 Jurus Ampuh Taklukkan Hati Calon Mertua

Hal yang pertama kali dilihat oleh orang tua pacar saat datang ke bertamu rumah mereka adalah penampilan. Jadi buatlah kesan pertama yang baik dengan menggunakan pakaian yang rapi dan sopan. Bagi pria, sebaiknya gunakan pakaian seperti kemeja atau kaos kemeja sehingga kamu terlihat rapi.
8 Jurus Ampuh Taklukkan Hati Calon Mertua

Untuk wanita, sebaiknya hindari menggunakan pakaian yang terlau terbuka kalau gak mau dicap sebagai cewek nakal oleh orang tua paca. Midi dress bermotif manis dan sederhana akan lebih cocok kamu kenakan saat bertemu dengan keluarga pacar.

Tawarkan Bantuan

8 Jurus Ampuh Taklukkan Hati Calon Mertua

Jika kamu sedang berada di rumah pacar, jangan takut untuk menawarkan bantuan kepada orang tuanya. Kamu bisa menawarkan diri untuk membantu ibunya memasak atau mengantarnya berbelanja. Dengan melakukan hal ini, kamu akan dianggap sebagai sosok yang perhatian dan peduli dengan keluarga pasangan.

Berikan Pujian

8 Jurus Ampuh Taklukkan Hati Calon Mertua

Memberikan pujian kepada orang tua pacar juga dapat membantu kamu untuk meluluhkan hati mereka. Mereka akan melihat kamu sebagai sosok yang ramah dan dapat menghargai orang lain. Tapi jangan terlalu lebay juga saat memberikan pujian karena kamu akan terkesan seperti seorang ‘penjilat’. Berikan pujian pada hal-hal yang memang kamu suka seperti tentang masakan ibunya, atau betapa menariknya koleksi di lemari pajang ayahnya.

Bawakan Makanan

8 Jurus Ampuh Taklukkan Hati Calon Mertua

Untuk menaklukan hati calon mertua kamu memang harus agak sedikit memberikan ‘sogokan’. Sogokan di sini bukan berarti uang ya, kamu bisa membawakan makanan kesukaan mereka saat berkunjung ke rumahnya. Atau jika kamu tidak tahu makanan kesukaan orang tua pacar, kamu dapat membawakan makanan manis seperti martabak, kue kering atau cookies yang lezat. Dijamin deh keluarga pacar akan luluh dan semakin menyukai kamu.

Selalu Bersikap Ramah dan Sopan

8 Jurus Ampuh Taklukkan Hati Calon Mertua

Bersikap ramah dan sopan selama berada di rumah pacar merupakan sesuatu yang wajib hukumnya. Jawablah setiap pertanyaan dari orang tua pasangan dengan bahasa yang sopan. Jangan lupa untuk murah senyum kepada seluruh anggota keluarga pacar. Nggak mau kan kamu dicap sebagai orang yang jutek dan nggak ramah oleh mereka?

Jangan Terlalu Mesra

8 Jurus Ampuh Taklukkan Hati Calon Mertua

Betapa gemasnya kamu pada pasangan, saat bersama dengan keluarga pacar hindari untuk terlihat terlalu mesra dengan si dia seperti merangkul, memeluk, meraba-raba satu sama lain seperti meraba punggung atau pipi, apalagi menciumnya. Hal ini karena sebagian besar orang tua masih menganggap hal-hal tersebut masih tabu dan sebenarnya tidak boleh dilakukan saat pacaran. Jadi sebaiknya tahan semua keinginan untuk bermesra-mesraan dengan kekasih saat berada di rumahnya.

Buka Topik Pembicaraan

8 Jurus Ampuh Taklukkan Hati Calon Mertua

Salah satu cara agar dekat dengan orang tua pacar adalah dengan melibatkannya dalam percakapan. Jangan takut untuk membuka pembicaraan, kamu bisa memulai dengan membahas mengenai hobi dan pekerjaan mereka atau kamu juga bisa membicarakan tentang kebiasaan yang sering dilakukan sang kekasih di rumah. Hal ini tentu dapat mencairkan suasana dan menunjukkan kalau kamu ingin dekat dengan keluarga pasangan.

Jangan Lupa Pamitan

8 Jurus Ampuh Taklukkan Hati Calon Mertua

Penting banget untuk berpamitan pada keluarga pasangan saat kamu akan pulang karena mencerminkan sikap kamu yang sopan. Ucapkanlah terima kasih kepada mereka karena telah membolehkan kamu datang ke rumah. Jangan sampai kamu dilihat sebagai orang yang tidak sopan karena tidak berpamitan saat pulang ya.

Nah gak terlalu sulit kan untuk bisa mendekatkan diri dengan keluarga pacar terutama dengan orang tuanya. Jangan lupa terapkan jurus-jurus di atas saat berkunjung ke rumah si dia ya. Nggak mau kan hubungan kamu dengan pasangan terhambat karena orang tuanya tidak suka pada kamu? Selamat mencoba!

0 Response to "8 Jurus Ampuh Taklukkan Hati Calon Mertua"

Post a Comment