SMA di Norwegia Berikan Mata Pelajaran Game Online

Bermain video game bukanlah sebuah kegiatan yang bisa bebas kamu lakukan saat di sekolah, karena dianggap akan mengganggu kegiatan belajar. Tapi, suatu sekolah bernama Garnes Vidaregaande Skole di Norwegia, justru memberikan mata pelajaran yang kegiatan utamanya adalah bermain game! Kok bisa ya?
SMA di Norwegia Berikan Mata Pelajaran Game Online

Sekolah menengah atas di kota Bergen, Norwegia itu pada Agustus tahun lalu mulai mengajar program ekskul e-sport kepada para siswa. E-sport alias Electronic Sport adalah sebutan untuk kejuaraan bermain game. E-Sport sendiri memiliki kedudukan yang sama dengan olahraga konvensional yang mengandalkan fisik seperti sepakbola dan basket.
SMA di Norwegia Berikan Mata Pelajaran Game Online

Sebanyak 30 orang siswa yang ikut serta dalam program ini akan “berlatih” selama lima jam tiap minggunya selama tiga tahun. Tentu saja, materi pelajarannya pun berkaitan dengan kejuaraan game. Para peserta akan diberikan latihan fisik untuk meningkatkan kecepatan gerak refleks, kekuatan, dan stamina. Selain itu, skill para peserta juga dilengkapi dengan pelatihan komunikasi, kerjasama tim, dan kemampuan taktis sebagai penunjang kinerja dalam kejuaraan game yang hasilnya banyak bergantung dari teamwork.
SMA di Norwegia Berikan Mata Pelajaran Game Online

Para siswa peserta program E-sport pun diberikan PC gaming high-end yang dilengkapi kartu grafis Nvidia GeForce GTX 980Ti. Kurang canggih gimana tuh? Bagaimana dengan game-nya? Untuk tahun pertama, para siswa mempelajari dua judul, antara DotA 2, League of Legends, Counter Strike: Global Offensive, dan Starcraft 2.
SMA di Norwegia Berikan Mata Pelajaran Game Online

Selain Garnes Vidaregaande Skole, sebuah sekolah lain di Swedia tahun lalu juga berencana akan menggelar program pendidikan E-sport. Sepertinya sekolah ini benar-benar jadi sekolah impian para gamers nih. Menarik sekali bukan? Tertarik untuk pindah sekolah ke sana?


0 Response to "SMA di Norwegia Berikan Mata Pelajaran Game Online"

Post a Comment