Bahaya Keseringan Berada di Ruangan ber AC

Menghabiskan sebagian besar waktu di dalam ruangan ber-AC atau berpendingin udara telah mewarnai keseharian Anda. Bukan hanya di dalam rumah, namun hal tersebut juga terjadi di kantor Anda untuk mengalahkan hawa panas.
Namun menurut beberapa penelitian, ada beberapa efek buruk AC pada kesehatan tubuh Anda.

Tahukah anda, Bahaya Keseringan Berada di Ruangan ber AC

Penyakit paru-paru

Penyakit paru-paru adalah salah satu efek buruk dari seringnya berada di dalam ruangan ber-AC. Sebab AC mampu membuat perubahan suhu dan kelembaban secara mendadak. Perubahan ini mampu mengganggu kesehatan sistem pernapasan Anda.

Masalah kulit

Semakin lama dan seringnya Anda duduk di ruang ber-AC, Anda akan berpotensi besar memiliki masalah dengan kesehatan kulit Anda. Sebab AC dapat merampas kelembaban alami kulit dan selaput lendir di dalam kulit Anda.

Menyebabkan alergi

Debu dan udara kotor yang terperangkap di dalam ruangan ber-AC mampu memicu datangnya alergi. Udara pun menjadi tidak sehat sebab tidak adanya sirkulasi udara di dalam ruangan.

Flu

Terlalu sering di dalam ruangan ber-AC juga dapat membuat tubuh Anda sakit. Sebab virus penyakit yang dibawa oleh orang yang sedang sakit seperti sakit flu tidak dapat keluar karena tidak adanya sirkulasi.

Mata kering

Udara ber-AC juga dapat membuat penyakit mata seperti konjungtivitis dan blepharitis serta menciptakan masalah kesehatan mata bagi para pemakai lensa kontak.

Tidak tahan dengan udara panas

Karena Anda terlalu sering di dalam ruangan yang berudara dingin, maka tubuh Anda pun tidak lagi mampu menahan udara yang panas. Sehingga Anda pun mudah berkeringat secara berlebihan ketika udara panas.

Itulah beberapa efek buruk pemakaian AC bagi kesehatan Anda. Anda dapat meminimalisirnya dengan sering melakukan aktivitas di luar ruangan dimana udara lebih segar dan sehat.

0 Response to "Bahaya Keseringan Berada di Ruangan ber AC "

Post a Comment