Tahun 2015, Selfie Lebih Mematikan dari Serangan Hiu


Tren selfie dari tahun ke tahun sepertinya semakin berjaya saja ya teman. Momen apapun selalu diabadikan lewat selfie, tak lupa kemudian di share di media sosial. Kamu sendiri mungkin juga mengamini bahwa saat ini selfie sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Selfie merupakan kegiatan wajib yang harus dilakukan setiap hari.

Gaya selfie sendiri makin hari makin beragam, mulai dari foto bersama makanan, hewan peliharaan, foto OOTD, sampai yang paling ekstrim seperti foto di atas gedung pencakar langit dan di tepi batu karang. Gak sedikit juga yang mengabaikan faktor keamanan saat berfoto selfie. Saat ini bahkan ada yang melakukan selfie di depan ikan hiu, selfie sambil berkendara, selfie saat naik roller coaster, dan lain sebagainya. Mirisnya, banyak kasus selfie yang berujung maut karena kurang memperhatikan keamanan hanya demi mendapatkan foto terbaik.


Tahun 2015, Selfie Lebih Mematikan dari Serangan Hiu

Tahun 2015, Selfie Lebih Mematikan dari Serangan Hiu

Tahun 2015, Selfie Lebih Mematikan dari Serangan Hiu
jangan ditiru ya teman
Kasus terbaru tentang selfie berujung maut datang dari India. Salah seorang turis asal Jepang berusia 66 tahun yang meninggal pada saat selfie di Taj Mahal. Turis tersebut nggak sengaja terperosok di salah satu anak tangga Taj Mahal saat sedang asyik berselfie ria, dan akhirnya jatuh lalu meninggal. Di Indonesia sendiri sempat heboh kasus pendaki gunung yang tewas saat hendak selfie dari atas sebuah batu besar, sampai gadis yang terseret ombak hanya demi selfie.
grafik tingkat kematian karena selfie vs serangan hiu
Yang paling mencengangkan, sebuah studi mengatakan jika di tahun 2015 ini jumlah korban meninggal karena selfie lebih tinggi dari korban meninggal karena serangan ikan hiu. Sebagai perbandingan, orang yang meninggal karena selfie untuk tahun ini mencapai 12 orang, sementara orang yang meninggal karena serangan hiu lebih sedikit, yaitu 8 orang. 4 dari 12 orang yang meninggal karena selfie terjadi karena mereka jatuh dari atas ketinggian, bahkan ada juga orang yang meninggal karena tertabrak kereta.
Mengikuti tren sih sah-sah saja, termasuk selfie. Selfie dapat mempermudah kita untuk mengabadikan momen menjadi kenangan, tapi jangan lupa untuk selalu mengutamakan keselamatan ya teman. Salah-salah malah jadi seperti ini nih,  hihihi :p


Tahun 2015, Selfie Lebih Mematikan dari Serangan Hiu

0 Response to "Tahun 2015, Selfie Lebih Mematikan dari Serangan Hiu"

Post a Comment