10 Pekerjaan Dengan Gaji Terbesar Di Indonesia

Bisa bekerja dengan gaji yang besar bagi sebagian orang memang hal yang diidam-idamkan karena setiap pekerjaan yang diharapkan adalah gaji yang sepadan.  Dengan gaji yang banyak,  orang dapat menghidupi keluarganya dengan memenuhi kebutuhan hidup dengan baik dan sejahtera.

Pekerjaan dengan gaji yang tinggi selalu menjadi bahan incaran para pencari kerja, khususnya bagi para sarjana yang baru lulus kuliah dan ingin segera memiliki penhasilan sendiri. Berikut adalah 10 pekerjaan dengan gaji tertinggi di Indonesia.

Anggota DPR


Walau memang tergolong bidang yang paling mengundang pro dan kontra di masyarakat namun gaji anggota DPR ini memang cukup tinggi yaitu sekitar 15 juta perbulan untuk gaji pokoknya saja, belum  termasuk tunjangan sana sini yang lumayan besar hingga bisa menambah gaji 50-an juta perbulan.

Teknik Perminyakan


Banyak orang yang berlomba-lomba untuk dapat masuk ke teknik perminyakan di negeri ini, hal ini dikarenakan gajinya yang cukup fantastis yaitu mencapai 150 juta perbulan untuk kelas senior, bahkan untuk sekelas fresh graduated bisa mendapatkan gaji awal 7 juta, karena alasan inilah banyak orang mengejar pekerjaan ini walau dengan tingkat resiko yang lumayan besar berada di tengah laut.

Pilot Pesawat


Gaji besar seorang pilot memang sepadan dengan besarnya tanggung jawab yang harus ia emban saat bekerja. Selain harus memahami urusan teknis, keselamatan ratusan penumpang jga bisa jadi tekanan yang cukup berat bagi seorang pilot setiap kali akan terbang melintasi gunung dan lautan. Resiko-resiko seperti kecelakaan pesawat, kerusakan mesin, hingga SDM ataupun kondisi alam yang kurang mendukung, tentu menjadi ganjaran yang setimpal untuk mendapat gaji yang besar.  Lion Air misalnya, yang menggaji pilotnya sekitar 40 juta perbulan, serta pilot Garuda yang mencapai 70 juta perbulan.

Manager Perekrutan Perusahaan


Pernahkah kamu membayangkan berapa gaji seorang HRD? Gaji seorang HRD yang telah lama bekerja bisa mencapai 75 juta perbulan di Indonesia, karena peran seorang HRD dalam mencari seorang karyawan memang sulit.  Tugas HRD inilah yang berpengaruh besar terhadap perkembangan perusahaan karena jika mereka salah dalam merekrut karyawan bisa membawa perusahaan tersebut ke dalam jurang kerugian besar.

Dokter Spesialis


Gaji seorang dokter spesialis memang tergolong tinggi, kebanyakan dari mereka sudah lulus S2 sebelum menekuni pekerjaan ini, gaji dokter spesialis di rumah sakit swasta mencapai 50 juta perbulan, belum lagi jika mereka membuka praktik pribadi di rumah mereka, jelas akan mendapatkan penghasilan yang lebih. Hal tersebut tentu sepadan dengan biaya selama pendidikan yang tergolong fantastis.

Ahli Pertambangan


Ahli geologi yang bekerja di pertambangan bisa mendapatkan gaji mencapai 30 juta perbulan, banyak mahasiswa yang mengejar pendidikan tinggi dan menjadi ahli di bidang pertambangan demi mendapatkan pekerjaan ini.

Ahli IT


Jangan anggap remeh pekerjaan seorang IT, sebagian dari mereka bisa mendapatkan 15 juta perbulan sebagai software enginer maupun system administrator. Jika kita mengamati dari mereka karena mereka ahli IT kebanyakan memiliki sampingan kerja selagi waktu luang, bahkan hasil sampingan mereka kadang lebih besar daripada gaji pokok mereka, seperti bisnis online, wartawan freelance, ahli design, dll.

Bidang Pemasaran


Satu lagi bidang penting di perusahaan yaitu bagian pemasaran, bagian pemasaran inilah yang menentukan ke arah mana produk perusahaan tersebut dijual, mereka menentukan strategy pemasaran, arah pemasaran, analisis pasar dan kegiatan yang lainnya, untuk itulah kadang bagian pemasaran ini mendapatkan gaji hingga 60 juta perbulan.

Ahli Konstruksi


Memang dalam membangun sebuah bangunan besar kadang memakan biaya besar hingga triliunan rupiah, untuk hal inilah dibutuhkan ahli kostruksi yang dapat membangun dengan baik sehingga bangunan tersebut kokoh dan aman.  Gaji ahli konstruksi sendiri mencapai 60 juta perbulan.

Chief Executive Officer


Siapa tidak kenal dengan CEO, jabatan direksi dalam perusahaan memang tergolong penting untuk memimpin kearah mana perusahaan tersebut akan berjalan. Rata-rata gaji seorang CEO di Indonesia mencapai 1 Miliar pertahunnya bahkan di luar negeri bisa lebih dari itu.

0 Response to "10 Pekerjaan Dengan Gaji Terbesar Di Indonesia"

Post a Comment