11 Kebiasaan Orang Indonesia Yang Dianggap Aneh Oleh Turis Asing

Setiap Negara tentu memiliki adat kebiasaannya tersendiri yang berbeda dengan Negara lain. Masyarakat dalam satu Negara pasti tidak akan merasa aneh dengan kebiasaan setempat, termasuk masyarakat Indonesia. Dalam menjalankan kehidupan sehari-hari, ada banyak kebiasaan yang dianggap normal oleh orang indonesia, tetapi sebelas kebiasaan berikut rupanya dianggap aneh oleh warga Negara asing yang kebetulan sedang berkunjung ke Indonesia Kebiasaan apa saja sih? Berikut ulasannya.

Duduk Miring Saat Dibonceng Naik Motor


Banyak turis asing yang merasa aneh dengan cara wanita Indonesia duduk saat dibonceng naik motor. Di negara asalnya, mereka tidak pernah melihat cara duduk yang miring seperti itu.Wanita Indonesia umumnya duduk miring saat dibonceng karena menggunakan rok, sehingga sulit untuk duduk normal seperti pada umumnya.

Makan Menggunakan Tangan


Kamu pastinya sudah tidak aneh lagi dengan kegiatan yang satu ini dan pastinya kamu juga pernah sering melakukanya. Makan menggunakan tangan memang di anggap lebih nikmat bagi kebanyakan orang. Hal tersebut di anggap aneh oleh orang luar negeri yang terbiasa makan menggunakan seperangkat alat makan berupa pisau, sendok dan garpu.

Makan Cabe Rawit Mentah-Mentah


Makan cabai rawit secara mentah-mentah merupakan hal yang sangat biasa bagi orang indonesia, apalagi dijadikan teman makan gorengan pasti akan terasa lebih nikmat. Di luar negeri hal tersebut tentu dianggap aneh, sebab mereka biasanya harus memasak atau mengolah dulu cabe rawit sebelum dikonsumsi.


Merasa Belum Makan Jika Belum Makan Nasi


Nasi merupakan makanan pokok sehari-hari bagi kebanyakan penduduk Indonesia, oleh sebab itu muncul anggapan belum makan rasanya kalo belum makan nasi. Padahal di luar negeri nasi bisa jadi hanya makanan selingan.

Menunjuk Menggunakan Jempol Untuk Bersikap Sopan


Orang indonesia memang terkenal dengan keramahan penduduknya. Tidak terkecuali dengan sikap orang Indonesia yang menunjukan arah memakai jempol, hal tersebut merupakan bentuk dari adat dan kesopanan yang ada. Akan tetapi hal tersebut ternyata di anggap aneh oleh turis asing, karena menurut mereka menunjukan arah menggunakan jempol itu membingungkan, arah yang ditunjukan menjadi tidak jelas.

Masuk Angin


Bisa dibilang sakit masuk angin hanya terjadi di indonesia. Orang bule sering heran  jika di ingatkan suruh memakai jaket ketika malam hari agar tidak masuk angin. Karena bagi mereka udara yang dingin sudah menjadi hal yang biasa bagi mereka.

Kerokan


Setelah dirasa terkena masuk angin, orang Indonesia biasanya akan mengobatinya dengan pijatan atau kerokan sampai menimbulkan bekas-bekas merah di kulit. Kerokan juga dianggap aneh oleh turis asing. Mereka biasanya mengatakan bahwa kerokan itu menakutkan, seperti bekas dari cambukan yang brutal.

Mandi Dua Kali Sehari


Kamu pastinya sudah terbiasa mandi 2 kali sehari, dengan hawa yang hangat cenderung panas di Indonesia memungkinkan orang Indonesia untuk mandi 2 kali sehari, namun hal tersebut tidak berlaku bagi orang bule. Orang bule mempunyai kebiasaan mandi sekali sehari, bahkan bagi mereka yang hidup di hawa dingin mandi sekali selama satu minggu pun sudah menjadi hal yang biasa.

Masih SD Sudah Punya Handphone dan Bawa Motor Sendiri



Penggunaan teknologi bagi orang indonesia memang agak berlebihan. Bagaimana tidak? Anak-anak usia SD sudah mempunyai HP sendiri. Saat ini juga tak jarang anak SD sudah berani bawa motor sendiri ke jalan raya. Hal tersebut juga dianggap unik oleh orang bule.

Kepo


Wajah orang luar negeri, terutama bagi mereka yang berkulit putih, seringkali dianggap sebagai wajah yang cantik dan ganteng oleh orang Indonesia. Biasanya orang Indonesia suka kepo sendiri saat beremu dengan turis asing yang berwajah bule. Mereka sering menanyakan banyak hal bahkan berani mengajak foto bareng.

Tinggal Serumah Bersama Orang Tua



Bagi kita orang Indonesia, merupakan hal yang wajar apabila belum menikah terus tinggal di rumah orang tua. Berbanding terbalik jika di luar negeri, bagi kita yang sudah berumur awal dua puluhan sudah saatnya bagi kita untuk hidup mandiri untuk tidak tinggal di rumah orang tua lagi. Karena malu jika sudah berumur di atas 20 tahun akan tetatpi masih hidup dengan orang tua. Baik itu sudah menikah atau belum.

Itulah 11 kebiasaan orang Indonesia yang dianggap aneh oleh turis asing. Walaupun begitu,hal-hal di atas tetaplah bagian dari kebiasaan kita sebagai masyarakat Indonesia. Hal-hal yang baik tentu harus dilestarikan, namun hal-hal yang kurang baik ada baiknya diperbaiki bersama untuk menuju masyarakat yang lebih baik lagi.

0 Response to "11 Kebiasaan Orang Indonesia Yang Dianggap Aneh Oleh Turis Asing"

Post a Comment