6 Orang Indonesia yang Memiliki Nama Hanya Satu Huruf

Banyak oang yang meyakini bahwa nama adalah do'a, sehingga mereka akan memberikan nama yang sebaik mungkin ketika memiliki anak. Ada juga orang tua yang memberikan nama anaknya dengan tujuan khusus. Jika selama ini kamu setuju dengan peribahasa 'apalah arti sebuah nama', mungkin kamu akan berpikir dua kali jika melihat nama-nama di bawah ini. Orang-orang ini memiliki nama hanya satu huruf yang pastinya unik dan bisa dibilang tidak lazim. Siapa saja? Berikut informasinya.

N


Seorang pria kelahiran Jepara ini memiliki nama yang cukup unik karena hanya menggunakan satu huruf saja, yaitu N. N adalah putra dari pasangan Ali Mas’ud dan Kismawati yang tercatat sebagai salah satu alumni di sekolah tinggi ilmu keperawatan di Semarang, Jawa Tengah.

Dikarenakan namanya itu, N mendapatkan gelar pria dengan nama terpendek di Indonesia pada tahun 2000 dari Museum Rekor Indonesia (MURI). Tentunya bukan tanpa maksud kedua orang tuanya memberikan nama itu. Menurut Ali, ayah N, N diambil dari salah satu surah di Alquran, yaitu Surah Nun.

Tentu saja bukan sekali dua kali saja N kerepotan dalam pengurusan administrasi karena orang yang tidak mengetahuinya menganggap bahwa namanya itu adalah inisial atau singkatan.

.


Masih di Jepara. Ada seorang siswi yang memiliki nama tidak kalah unik, yaitu “.” Dia merupakan adik kandung N yang masih menyandang status pelajar. Dikarenakan malu dan sering mendapatkan cemoohan dari teman-temannya, “.” sering kali protes kepada kedua orang tuanya.

Bahkan ketika harus berhubungan dengan pihak administrasi, namanya tidak dapat terdeteksi oleh sistem komputer karena bukan merupakan abjad dan lagi hanya satu tanda saja. Dalam Akta kelahirannya, namanya tetap ditulis “.” dan untuk urusan administrasi sekolah namanya ditulis Titik. Menurut Ali Mas’ud, orang tua N dan “.”, nama itu diambil dengan berfalsafah bahwa semua kehidupan selalu berawal dari titik lalu menjadi garis hingga membentuk obyek lainnya.

D


Ternyata tidak hanya di Jepara saja ada seseorang dengan nama satu huruf. Di Pemalang, Jawa Tengah, ada seorang gadis yang juga memiliki nama satu huruf saja, yaitu D. Bukan karena terinspirasi oleh N atau lainnya, kedua orang tua D memang sengaja memberikan nama tersebut ke anaknya dengan maksud tertentu.

Selidik punya selidik, ternyata saat proses kelahiran, D keluar dengan proses yang sangat cepat serta dia merupakan anak keempat di keluarganya. Oleh karena itu, sesuai dengan urutan abjad, kedua orang tuanya memberikan nama D. Uniknya, hanya dia yang memiliki nama unik di keluarganya, karena ketiga kakaknya memiliki nama yang normal seperti pada umumnya.

O

O merupakan nama lain yang tidak kalah unik dari nama N dan D. Perempuan kelahiran 22 Novemebr 1964 ini dulunya sering menjadi bahan ejekan dan bullyan karena namanya tersebut. Bahkan tidak jarang dia menangis karenanya.

Tujuan kedua orang tuanya menamakan dirinya O, karena ingin menyabet gelar dunia sebagai pemilik nama terpendek sejagat di Guinness Book of Records. Walaupun namanya terkesan aneh dan unik, namun dia sukses dalam karir dan memiliki profesi sebagai seorang pengacara di Padang Ekspres, salah satu perusahaan milik Group Bandung Ekspres.

Z


Seperti halnya N dan “.” Yang masih merupakan kakak beradik, Z adalah adik kandung dari O. Sedikit berbeda dari O yang memiliki pekerjaan sebagai pengacara, justru Z sering susah dalam berkarir karena namanya itu.

Bahkan, dikarenakan namanya tersebut, Z hampir tidak dapat memiliki rekening di bank ataupun saat mengajutkan kredit. Dia sering ditolak karena dalam peraturan, semua kreditor harus memiliki nama minimal 3 huruf.

Y


Setelah N, O dan Z, di Yogyakarta ada seorang gadis muda yang juga memiliki nama yang tertera pada KTP hanya satu huruf, yaitu Y. Sebenarnya, Y bukan nama aslinya, melainkan kependekan dari namanya yang terlalu panjang, yaitu Aiwinursiti Dyah Ayu Meganingrum Dwi Pangastuti Lestari Endang Pamikarsih Sri Kumalasari Dewi Puspita Anggraeni.

Walaupun hanya memiliki satu karakter saja, namun Y tidak memiliki keinginan untuk mengganti namanya tersebut. Dan seperti nama orang-orang yang hanya memiliki satu karakter sebelumnya, Y juga sering kesulitan dalam mendaftarkan diri di manapun yang terkait dengan administrasi, salah satu contohnya adalah ketika ingin membuka akun di Facebook.http://infoterkini-15.blogspot.com/2016/02/6-orang-indonesia-yang-memiliki-nama.html

Ada-ada saja ya, bagaimana menurutmu?

0 Response to "6 Orang Indonesia yang Memiliki Nama Hanya Satu Huruf"

Post a Comment