Dede Koswara 'Manusia Akar' Meninggal Dunia

Masih ingat Dede si manusia akar? Kasus penyakit langka yang menyebabkan seluruh tubuhnya ditumbuhi kutil ini sempat membuat heboh pemberitaan beberapa waktu lalu. Kutil-kutil yang terus membesar pun menyerupai akar pohon sehingga ia dijuluki manusia akar. Dede sempat dikabarkan menjalani pengobatan beberapa waktu lalu dengan bantuan biaya dari pemerintah.


Setelah lama tidak terdengar kabarnya, Dede dikabarkan telah meninggal dunia 30 Januari lalu di Rumah sakit Hasan Sadikin Bandung. Tim dokter menyatakan Dede meninggal dikarenakan kegagalan multi organ.

Dede dilarikan ke rumah sakit pada 28 Januari dalam keadaan sudah tak sadarkan diri.Perwakilan Tim Infeks Khusus RSHS, Rudi Wisaksana, menyatakan, selain mengalami kelaina kulit Dede juga memiliki riwayat penyakit hati.

Dede langsung dirawat di ruang Flamboyan, namu keadaannya kian kritis. Penyakit hatinya telah mengalami komplikasi hingga ke ginjal, paru-paru dan otak. Dede pun menghembuskan nafas terakhirnya pada pukul 03.30.



Pihak Rumah sakit yang diwakili DR, R Nina Susana dewi pun menyatakan bela sungkawanya kepada keluarga almarhum. Jenazah langsung dibawa ke rumah duka dan dimakamkan pukul 11.00.

0 Response to "Dede Koswara 'Manusia Akar' Meninggal Dunia"

Post a Comment