Delapan Kasus Kerasukan Setan Paling Menyeramkan Di Dunia

Tuhan menciptakan beragam makhluk di dunia ni untuk tujuan tertentu. Kita sebagai manusia wajib mengimaninya dan tetap bersyukur atas apapun yang Tuhan berikan. Di antara sekian makhluk ciptaan Tuhan, ada beberapa yang bersifat gaib alias tidak terlihat mata. Beberapa makhluk gaib seperti setan, diyakini mampu merasuki tubuh manusia untuk berbuat kejahatan.


Kisah kerasukan ternyata bukan hanya sekedar isapan jempol belaka. Walaupun banyak film horror yang mengangkat ide cerita seputar kerasukan setan, kejadian-kejadian di bawah ini dijamin akan membuat bulu kuduk merinding. Mulai dari bagaimana orang bisa kerasukan setan sampai merenggut seluruh hidupnya, serta proses eksorsisme atau pengusiran setan yang menyakitkan. Berikut 8 kisah kerasukan setan paling menyeramkan di dunia.

Anneliese Michel


Anneliese Michel adalah kasus paling kontroversial dan fenomenal sepanjang sejarah eksorsisme. Gadis yang masih berusia 16 tahun itu pada mulanya mengalami gejala epilepsi dan beberapa tanda datangnya penyakit mental. Keluarganya pun memasukkannya ke dalam rumah sakit jiwa. Dan di sinilah kisah hidupnya yang menakutkan dimulai.

Di tahun 1970-an Michel mulai menolak semua hal yang berkaitan dengan agama. Ia juga mulai mengonsumsi air seninya sendiri dan mengatakan bahwa ia mendengar suara-suara gaib.

Keluarga pun meyakini bahwa ia mengalami kondisi di mana sebuah roh telah merasuki dirinya. Alhasil Michel pun dikabarkan telah melakukan eksorsis sebanyak 7 kali. Hal ini menjadikan kisah hidupnya diangkat sebagai sebuah film berjudul The Exorcism of Emily Rose. Namun sayang, di tahun 1973, ia meninggal akibat menolak makan dan membuatnya mati kelaparan.

Rolan Doe


Bocah inilah yang menjadi latar belakang dibuatnya sebuah film terkenal The Exorcist. Pria berusia 14 tahun bernama Rolan Doe diyakini telah kerasukan setan yang membuat hidupnya berantakan. Yah ia mulai berbicara dengan bahasa roh yang membuat orang tuanya merasa ketakutan.

Alhasil, Rolan pun dikabarkan telah melakukan proses pengusiran setan sebanyak 30 kali. Dan nampaknya hal ini membuahkan hasil. Hingga beberapa orang meyakini bahwa saat dilakukannya pengusiran setan, mereka mencium bau binatang yang sangat tak sedap.

Julia


Pada tahun 2008 , Dr Richard E. Gallagher , seorang psikiater bersertifikat dan profesor psikiatri klinis di New York Medical College , mendokumentasikan kasus seorang pasien yang dijuluki Julia. Julia juga merupakan seorang wanita yang menjadi korban kerasukan roh jahat.

Bahkan pernah dikabarkan juga bahwa tubuh Julia pun sempat melayang di udara sambil mengatakan hal-hal buruk. Menurut Gallagher Julia mengucapkan umpatan-umpatan yang terkadang diucapkan dengan nada parau dan tak jelas. Namun berita ini tak lagi dibahas setelah Gallagher memberikan pernyataan terakhirnya.

Arne Cheyenne Johnson


Dikenal sebagai "Iblis Murder Trial," kasus Arne Cheyenne Johnson adalah kasus pengadilan yang paling dikenal di Amerika Serikat. Arne terjerat kasus yang menyatakan bahwa dirinya telah membunuh tuan tanah bernama Alan Bono di Connecticut.

Dan menurut kabar berita Arne pun memiliki perilaku yang sangat aneh dan tak seperti manusia normal pada umumnya. Keluarga Arne bahkan berkonsultasi dengan Ed dan Lorraine Warren (tokoh nyata yang terdapat di film Conjuring). Dan benar saja mereka menyatakan bahwa Arne telah diganggu oleh roh halus. Hingga pembunuhan yang ia lakukan tak dapat dinyatakan sebagai tindak kriminal.

David Berkowitz


Pada tahun 1976, orang-orang di New York City diteror oleh seorang pembunuh berantai yang bernama 'Son of Sam.' Ia menyebabkan 7 orang tewas atas perilakunya yang dianggap menyimpang pula. Dan fakta mengejutkan datang saat pria bernama asli David Berkowitz itu ditangkap oleh kepolisian.

David mengatakan bahwa pembunuhan itu ia lakukan akibat perintah dari setan. Dan ia pun mengaku bahwa ia merupakan anggota dari kelompok setan yang tersembunyi dan mengerikan. Atas hal inilah David lantas dijatuhi hukuman penjara selama seumur hidupnya.

Michael Taylor


Michael Taylor dan istrinya Christine merupakan pasangan suami istri romantis nan religius. Namun suatu hari Christne menuduh Taylor telah berselingkuh dengan wanita yang bernama Marie Robinson. Dan dari sinilah Taylor mulai menunjukkan gejala-gejala aneh dengan cara bicaranya yang kerap mengumpat.

Alhasil ia pun melakukan pengusiran setan yang berlangsung selama 24 jam. Namun setelah itu, Taylor tetap bertingkah aneh dan justru membunuh istri dan anjingnya yang ada di rumah. Taylor lantas ditemukan berkeliaran di jalan dengan tubuh berlumuran darah. Namun dia dibebaskan dengan alasan kejiwaannya yang terganggu.

Anna Ecklund


Pada saat ia berusia empat belas tahun hanya , seorang gadis dari Earling, bernama Anna Ecklund mulai menunjukkan tanda-tanda kerasukan setan. Gadis itu telah dibesarkan sebagai seorang Katolik yang taat, namun ayah dan bibinya merupakan dua orang yang terjerat dalam ilmu sihir. Dan mereka diduga telah mengutuk gadis itu secara rutin dan menggunakan herbal untuk mencemari makanan nya.

Namun beruntung, saat dilakukan pengusiran setan pada tubuh Anna, para biarawati pun berhasil mengeluarkan roh jahat di tubuhnya. Yah bahkan mereka yakin telah mendengar desisan dan bisikan yang bukan merupakan bahasa manusia. Namun Anna pun terbebas dari roh jahat untuk selama-lamanya.

Seorang Anak Berkursi Roda


Gereja Katolik telah melakukan ribuan eksorsisme setiap tahunnya. Dan Paus Francis mengatakan bahwa ia meyakini adanya roh jahat di sekitar manusia. Dan bahwa pertempuran melawan mereka merupakan hal yang harus dilakukan.

Hingga pada bulan Mei 2013 silam, Paus secara langsung melakukan eksorsisme langsung pada seorang anak di kursi roda. Dan benar saja, bocah pria tersebut pun lantas bergidik ketakutan dan berteriak sebelum pada akhirnya pingsan. Kisah ini pun lantas menjadi berita hangat dan fenomenal di tahun 2013 silam.

0 Response to "Delapan Kasus Kerasukan Setan Paling Menyeramkan Di Dunia"

Post a Comment