Enam Kucing Terunik di Dunia Ini Siap Bikin Kamu Gemas!

Siapa tak kenal kucing? Hewan menggemaskan ini biasa dijadikan hewan peliharaan karena tingkahnya yang lucu dan bersahabat. Banyak ras kucing yang terkenal, mulai dari Kucing Angora, Persia, Himalaya, termasuk kucing lokal yang tak kalah menggemaskan. Namun belakangan ini, dunia maya diramaikan oleh kucing-kucing unik baik dari segi fisik hingga perilaku mereka. Bahkan beberapa di antara kucing ini memiliki penggemar yang tak sedikit di dunia maya. Kucing apa saja sih? Siap-siap gemas ya!

Wilbur Si Kucing Yang Duduk Seperti Manusia


Awalnya, Sara Nozaki dan Grant Olson hanya ingin mengadopsi kucing untuk membantu mereka menangkap tikus di dalam rumah. Tetapi ketika mereka mendapatkan Wilbur si kucing liar, pasangan itu tidak menyangka kalau mereka baru mengadopsi seekor kucing ang punya kebiasaan unik. Kucing abu-abu ini hobi duduk seperti manusia.

Setelah menghabiskan waktu bersama si kucing, Olson dan Nozaki menyadari kalau kucing ini memiliki cara yang tidak biasa untuk duduk. Wilbur hobi duduk layaknya manusia berjongkok. Awalnya Nozaki dan Olson menganggap kebiasaan Wilbur aneh. Tetapi sekarang mereka sudah terbiasa dan menganggapnya sebagai bagian dari keunikan Wilbur. Benar-benar lucu ya!

Kucing yang Sopan Saat Minum Green Tea

saat minum green tea menggunakan tangan
Kita semua pasti tahu bagaimana cara kucing minum. Semua dilakukan dengan lidah mereka. Mereka akan menjulurkan kepala mendekati sumber air dan kemudian menjilati tetes demi tetes air yang ada di wadah air.

Tapi cara itu mungkin sudah terlalu biasa bagi kucing ini, karena apa yang ia lakukan beda dari kucing biasanya saat minum air. Seperti sebuah video singkat yang di-upload akun Twitter @m3396 yang menunjukkan cara unik kucingnya saat minum teh.

 Kucing ini punya gaya minum yang cukup unik di saat disajikan teh hijau oleh majikannya. Bukan menjilati air seperti yang dilakukan kucing seperti biasanya, ia justru mencelupkan tangannya ke mangkuk teh hijau dan baru menjilat tangannya. Ia melakukannya berkali-kali sambil tetap duduk tenang.

saat minum susu dengan cara menjilati mangkuknya
Yang membuatnya makin unik, ketika kucing ini dihadapkan pada semangkuk susu, ia meminum susu tersebut dengan menjilatinya seperti kucing pada umumnya. Seakan ia tahu harus bersikap sopan dan beradab ketika harus minum green tea, seperti tradisi Jepang saat ada jamuan minum teh. Memang kucing yang sopan sekali ya!

Kucing yang Hobi Mandi


Pemilik kucing pasti pernah merasakan bagaimana sulitnya memandikan kucing mereka. Kucing memang dikenal takut dengan air, tapi ternyata, tidak semua kucing begitu lho! Kucing asal Rusia ini justru hobi mandi dan berendam dalam air.

Video kucing mandi ini telah ditonton sebanyak lebih dari 400.000 penonton meski baru diunggah beberapa waktu lalu. Sang pemilik juga mengatakan kalau kucing miliknya selalu rutin mandi setiap hari Jum’at

Koyuki Si Kucing Galak


Masih ingat Grumpy Cat? Kucing dengan wajah yang selalu cemberut dan terlihat bête ini sukses mencuri perhatian Netizen dengan wajah uniknya. Tapi kini sepertinya Grumpy Cat punya saingan baru. Dia adalah Koyuki. kucing garang ini merupakan keturunan Scottish Fold. Saat ini Koyuki berusia sembilan tahun. Dia tinggal di Yokohama, Jepang bersama majikannya.


Meskipun terlihat galak, Koyuki sudah punya 42.000 followers di Twitter dan 15.000 penggemar di Instagram, lho. Popularitasnya sudah hampir menyamai Grumpy Cat. Pasalnya, Koyuki memang terlihat imut dan menggemaskan meskipun wajahnya selalu judes.

Coby Si Kucing Bermata Biru


Perkenalkan ini Coby, selebriti Instagram terbaru dari dunia kucing. Kucing bermata biru ini sudah punya 295.000 pengikut di Instagram dan lebih dari 4.500 penggemar di Facebook.
Para pengguna jejaring sosial jatuh cinta pada kucing British Shorthair ini karena matanya. Coby memiliki warna mata yang tak biasa. Mata birunya tampak seperti batu lazuli yang cemerlang. Coby adalah hewan peliharaan seorang art director bernama Rebecca. Ketika melihat Coby yang masih anak-anak untuk pertama kalinya, Rebecca langsung jatuh hati.

Selain memiliki mata biru yang indah, Coby punya kebiasaan yang tak biasa bagi seekor kucing. Kalau kucing lain umumnya takut air, Coby justru hobi main di air. Duh, benar-benar menggemaskan!

Venus Si Kucing Bermuka Dua


Kucing bernama Venus ini sangatlah unik. Dia memiliki ‘dua wajah’ yang sangat kontras dan uniknya seakan ‘terbagi’ dengan sangat rapi.  Pada tahun 2012 silam, pemilik Venus baru saja menemukannya. Tak lama setelah ditemukan, Venus kemudian difoto oleh sang pemilik. Foto Venus kemudian diunggah ke reddit.com dan cukup menarik banyak perhatian pengguna forum online tersebut. Tak hanya tenar di sebuah forum online, Venus ternyata juga tenar di Facebook. Bahkan, halaman Facebooknya memiliki anggota hingga 3.000 orang setiap minggunya. 

Halaman Facebook tersebut digunakan sebagai sebuah organisasi yang bergerak dalam aksi penyelamatan hewan. Lantaran menginspirasi banyak orang, Venus kemudian dijadikan sebagai model mainan oleh sebuah perusahaan mainan bernama GUND. Keuntungan yang diperoleh dari hasil penjualan mainan tersebut kemudian disumbangkan ke The Florida Humane Society.

Itulah enam kucing terunik di dunia. Kucing memanglah hewan yang istimewa. Kelucuan mereka semakin membuktikan bahwa semua makhluk Tuhan itu pantas disayangi dan dijaga, termasuk hewan khususnya kucing.

0 Response to "Enam Kucing Terunik di Dunia Ini Siap Bikin Kamu Gemas!"

Post a Comment