Setelah Gojek Kini Muncul Gokil, Gosok Baju Keliling Pakai Sepeda Motor



Semakin hari semakin banyak penjualan jasa yang unik dan kreatif. Jasa antar barang sih sudah biasa, jasa permak jeans keliling juga sudah biasa. Baru-baru ini internet diramaikan dengan sebuah foto yang menampakkan seorang ibu sedang menyetrika pakaian. Apa yang aneh dari foto ibu tersebut sehingga menjadi viral?



Ternyata, hal yang membuat hal tersebut unik adalah karena ibu tersebut menyetrika di atas sepeda motor. Usut punya usut, ibu tersebut menggunakan sepeda motor untuk mencari pelanggan yang membutuhkan jasa menyetrika. Wanita  bernama Tri Amelia ini menawarkan jasa menyetrika keliling dengan mengandalkan sepeda motor dan sebuah setrika uap.

IbuTri Amelia biasanya berkeliling dari satu perumahan ke perumahan lainnya di wilayah Bekasi untuk menawarkan jasa setrika keliling tersebut. Layanan tersebut ia beri nama GoKil atau Gosok Keliling.



Meski perlengkapan jasa setrika motor membuat beban motor semakin berat, ia bersama suami nampak semangat menjalani usaha tersebut. Dalam foto yang ia unggah melalu jejaring sosial Facebook, terlihat beberapa pelanggan tampak menggunakan jasa GoKilnya tersebut.

Bahkan sampai asyiknya ia menawarkan layanan Gosok Keliling tersebut, Tri telah menempuh jarak 42 kilometer dengan motor bebeknya. Hal itu ia tuangkan lewat status Facebooknya.

"Keliling kemaren kok iseng, ngecek2 meteran motor dr awal muter sampe kerjaan kelar. Karna bolak balik dan belok2 sampai lah 42km. Nah tuh kalo lurus jalanya dah nyampe mana ya," tulis Tri Mulyani di akun Facebook pribadinya.

Usaha ia dan suami yang terbilang unik tersebut, memancing perhatian dan respon dari netizen lainnya. Bahkan ia menuliskan status di Facebook permintaan netizen untuk menjadi temannya pun membludak. Saat ini masih belum ada informasi yang lebih lengkap mengenai kiprah wanita tangguh ini sebagai penjaja jasa gosok keliling. Semoga tambah laris ya Ibu Tri!



0 Response to "Setelah Gojek Kini Muncul Gokil, Gosok Baju Keliling Pakai Sepeda Motor"

Post a Comment