Inilah Alasan Mencengangkan Mengapa Bos Gudang Garam Tak Jadi Perokok

Gudang Garam dikenal sebagai salah satu perusahaan rokok terbesar di Indonesia. Produknya dapat dengan mudah ditemukan mulai dari warung-warung kecil hingga hotel berbintang. Walau saat ini sudah ada kebijakan yang mengharuskan produsen rokok memasang gambar peringatan bahaya rokok di tiap bungkusnya, namun rokok tetap saja laris dan diburu para perokok. Namun tahukah Anda, bos Gudang Garam sendiri ternyata tidak merokok lho!



Pemilik PT. Gudang Garam Susilo Wonowidjojo memiliki kekayaan senilai 5,3 miliar dolar amerika yang dalam mata uang Indonesia 58,3 triliun rupiah dengan kurs 11 ribu rupiah per dolarnya. Susilo Wonowidjojo bahkan tercatat sebagai salah satu orang terkaya di Asia.

Kekayaan itu diperoleh dari Grup Gudang Garam yang sangat terkenal dengan produk rokoknya. Ada yang menarik dari pribadi beliau, karena meskipun pemilik salah satu pabrik rokok terbesar di Indonesia, sangat mengejutkan ternyata beliau tidak merokok.

Benar atau Tidak, Beginilah Herannya Pegawai pabrik rokok tersebut, karena teryata owner Gudang Garam yang sangat kaya raya malah tidak merokok sama sekali. Begini kira-kira percakapan antara sang pegawai dengan sang owner:


Pegawai : “Bapak, kenapa kok Bapak tidak merokok sama sekali?”
Owner : “Lhoh, memangnya kenapa?”
Pegawai : “Kan bapak pemilik Gudang Garam, kenapa malah tidak merokok?”
Owner : “Itu di bungkus rokok kan ada tulisannya: Merokok dapat menyebabkan kanker, penyakit jantung, impotensi, gangguan kehamilan dan janin. Ngapain saya merokok kalo bisa jadi penyakitan.”
Pegawai : "Maksud Bapak....?
Owner : “Percuma jadi orang kaya kalo kena kanker, penyakit jantung, apalagi impotensi.”
Pegawai : “Lhah, kenapa bapak bikin pabrik rokok?”
Owner : “Rokok itu dibikin hanya untuk orang orang yang NGGAK BISA BACA saja..!”

Semoga cerita ini bisa menjadi inspirasi bagi kita semua.

0 Response to "Inilah Alasan Mencengangkan Mengapa Bos Gudang Garam Tak Jadi Perokok"

Post a Comment