Kucing Tertua di Dunia ini Pecahkan Guinness World Record Karena Usianya



Corduroy adalah salah kucing tertua di dunia yang tercatat masih hidup hingga saat ini. Jika dalam usia manusia, Corduroy sudah memasuki usia yang sangat senja. Saat ini kucing sepuh ini sudah berusia 26 tahun, atau sekitar 121 tahun untuk ukuran umur kucing.


Meskipun sudah ‘udzur’, Corduroy ogah bersikap selayaknya kucing yang sudah tua. Ia masih aktif bermain dan melompat kesana kemari selayaknya kucing-kucing yang masih muda. Karena usianya, kucing ini berhasil memegang gelar Guinness World Records sebagai  kucing tertua yang masih hidup.


Corduroy diadopsi dari tempat penampungan di Oregon , ketika pemiliknya, Reed Okura berumur 7 tahun. Kucing campuran ras Maine Coon ini masih saja lincah walaupun memang sudah tak segesit dulu lagi.


Saat ini, Corduroy harus menjalani diet rendah protein khusus untuk melindungi ginjalnya karena usianya yang sudah tua. Namun, Corduroy masih sehat-sehat saja dan masih kuat untuk melakukan ‘perburuan kecil’ di halaman rumah sang pemilik. Ia masih sering menangkap binatang-binatang kecil seperti burung dan tikus.

Rekor ini sebelumnya dipegang oleh kucing bernama Crème Puff. Namun sayangnya kucing tersebut telah mati di usianya yang ke 38.Kini Corduroy pun memegang rekor tersebut di usianya yang ke 26 tahun.

Sang pemilik mengungkapkan, memiliki Corduroy dalam hidupnya tak ubahnya  sebuah kehormatan. Ia juga mengungkapkan bahwa sudah banyak sekali kenangan yang ia lalui bersama Corduroy.  Corduroy adalah teman yang menyenangkan dan sang pemilik berharap untuk memberinya kehidupan yang bahagia dan sehat di sisa hidupnya. Kita doakan saja semoga Corduroy tetap sehat dan panjang umur ya!

0 Response to "Kucing Tertua di Dunia ini Pecahkan Guinness World Record Karena Usianya"

Post a Comment