Lima Benda Super Mahal yang Dihancurkan Demi Sebuah Film

Film-film  block buster Hollywood biasanya selalu memukau penonton dengan adegan-adegan ekstrim yang tak jarang menampilkan hancurnya berbagai benda-benda super mahal, seperti mobil mewah hingga gedung bertingkat. Beberapa di antaranya hanya menggunakan trik kamera atau editing yang canggih. Namun tak jarang dibutuhkan penghancuran ‘asli’ agar adegan yang dihasilkan terlihat nyata dan mengesankan.


Salah satu film tersukses di tahun ini, ‘The Hateful Eight’, berhasil mengantongi tiga nominasi Oscars sekaligus. Namun di balik kesuksesan itu, film besutan Quentin Tarantino ini memiliki cerita yang kurang menyenangkan saat proses produksinya. Aktor utamanya tak sengaja menghancurkan sebuah gitar langka yang tak ternilai harganya.

Karena ada salah komunikasi antara kru film dan pemainnya, akhirnya gitar berusia 145 tahun itu pun hancur di tangan Kurt Russel. Walaupun tidak disengaja, kejadian seperti ini bukanlah pertama kalinya dalam produksi film. Beberapa film laga, juga pernah menghancurkan properti bernilai jutaan bahwa miliaran rupiah. Film apa sajakah dan seberapa mahal barang yang mereka hancurkan? Berikut informasinya.


Gitar The Hateful Eight - Rp 535 juta
 
Hak Cipta The Hateful Eight
Gara-gara lupa ditukar dengan gitar yang palsu, akhirnya Kurt Russell benar-benar menghancurkan gitar berumur ratusan jta tahun. Menurut penuturan Jennifer Jason Leigh, gitar tersebut kira-kira sekitar 40.000 dolar AS (Rp 535 juta). Namun bagi museum itu tak ternilai harganya.


Mobil James Bond - Rp 495 miliar

Hal Cipta autoblog
Film James Bon dikenal selalu sukses dan meraih untung besar di setiap perilisannya. Hal tersebut sudah menjadi hal biasa dalam produksi film James Bond. Film terakhir James Bond, Spectre, diketahui telah menghancurkan 7 Aston Martin DB10 yang total harganya mencapai 37 juta dolar AS (Rp 495 miliar).Tak heran jika film ini mencetak rekor sebagai film James Bond termahal, dan kesuksesan film ini sungguh sebanding dengan biaya fantastis yang telah dikeluarkan.

Lykan HyperSport Furious 7 - Rp 44 miliar

Hak Cipta autoblog
Demi mendapatkan gambar spektakuler dalam adegan kejar-kejaran di Furious 7, tim produksi harus mengorbankan banyak mobil tiap harinya. Terhitung ada sekitar 230 mobil, termasuk Lykan HyperSport yang seharga Rp 44 miliar.

Mobil Die Hard 5 - Rp 106,7 miliar

Hak Cipta autoblog
Menurut sang sutradara, John Moore, tercatat total 132 mobil hancur dalam aksi kejar-kejaran di film Die Hard 5. Ratusan mobil itu, termasuk SUV Mercedes-Benz G-Class hancur dan seluruhnya mencapai total biaya Rp 106,7 miliar atau 11 juta dolar AS.

Perabotan Rumah Flashbacks of a Fool - Rp 2 miliar

Hak Cipta egbertkuger
'Flashbacks of a Fool' yang dibintangi oleh Daniel Craig pernah menghancurkan perabotan rumah seorang bisnisman bernama Glen Haysman. Ia meminjamnya untuk lokasi syuting film tersebut, namun ada beberapa properti rumahnya seperti item tahun 70-an dan tempat tidur yang rusak selama proses syuting. Sehingga tim produksi pun harus membayar sekitar 100.000 poundsterling (Rp 2 miliar) untuk seluruh biaya kerusakan.

Itlah lima benda super mahal yang dihancurkan demi sebuah film. Memang ya, dibutuhkan sebuah totalitas untuk memberikan hasil yang memuaskan, bahkan hingga mengorbankan nominal yang sedikit. Bagaimana menurutmu?

0 Response to "Lima Benda Super Mahal yang Dihancurkan Demi Sebuah Film"

Post a Comment