Lima Transformasi Artis Hot Hingga Anggun Berhijab

Setiap orang pasti menginginkan perubahan menjadi lebih baik di dalam hidupnya, baik itu dari segi finansial, karir,penampilan, dan hubungannya sebagai hamba kepada Tuhan. Banyak sekali wujud keimanan manusia terhadap Tuhannya, termasuk menutup aurat bagi pemeluk Agama Islam yang dilahirkan sebagai wanita. Namun, belum semua muslimah yang berani memutuskan untuk berhijab di kegiatan mereka sehari-hari. Oleh karena itu, berhijab identik dengan salah satu pilihan hidup yang besar.

Beberapa artis berikut juga berani melakukan perubahan yang cukup drastis dalam hidupnya. Jika dulunya mereka dikenal sebagai wanita cantik dalam balutan pakaian seksi dan rambut yang indah terurai, kini mereka tampil anggun dalam balutan hijab. Banyak factor yang menjadi alasan mereka memutuskan berhijab. Siapa saja artis yang dulunya dikenal seksi namun kini tampil lebih religius dengan hijab? Berikut informasinya.

Eva Arnaz
 

Bagi penggemar film Warkop DKI pastinya tahu sosok Eva Arnaz. Bom seks perfilman Indonesia ini dikenal lewat ciri khasnya yang seksi namun suka pamer bulu ketiak. 
Namun setelah tak lagi terkenal. Eva memilih insyaf dan sibuk berbisnis. Ia kini berjualan baju-baju syar'i dan lontong sayur. Diakui artis yang pernah menikah 4 kali tersebut, banyak yang heran ketika tahu ia kini menjadi penjual lontong sayur.
Mantan istri Adi Bing Slamet ini mulai merubah penampilannya setelah naik haji tahun 1991. Sepulang berhaji, Eva tak nyaman untuk tetap menjadi aktris. Ia akhirnya memilih belajar mendalami agama dan berusaha berkarir di jalan yang benar.
"Saya jualin semua rumah dan mobil saya yang dapat dari syuting. Saya membersihkan harta haram," sahutnya. "Kalau sekarang saya dagang lontong sayur, dagang baju. Saya pingin ngerasain yang halal dan itu memang terasa nikmat dan kenikmatan yang tidak bisa dibeli." Ungkap Eva Arnaz.
 
Lyra Virna


Lyra Virna dulu dikenal sebagai salah satu artis yang senang berpakaian minim. Beberapa bagian tubuh seperti tangan, kaki, dan rambutnya sering terlihat dengan jelas. Hal itu menjadi sudah menjadi kebiasaan wanita kelahiran Palembang, Sumatera Selatan, 14 Maret 1981 ini. Kala itu, kebiasaan berpakaian minim dilakukan dalam hal apapun. Mulai syuting film atau sinetron, bahkan sekadar belanja di mal.
Tapi itu dulu. Lyra pun mengubah total penampilannya. Terhitung sejak tahun 2012, ia benar-benar total berhijab syar'i. Perubahan itu pun tidak tanggung-tanggung lakukan. Jika dulu sering terlihat memakai pakaian minim, kini balutan gamis dan hijab syar'i tak pernah lepas menutupi tubuhnya.
Awal Lyra terlihat mengenakan hijab syar'i ketika membintangi sebuah sinetron berjudul 'Anissa dan Anissa'. Meski begitu, ia masih saja dianggap oleh sebagian orang berhijab lantaran peran. Artis ini pun membantah jika perubahannya itu lantaran sedang dirundung masalah. Ia mengaku hanya ingin menjalankan kewajiban sebagai seorang Muslimah.

Inneke Koesherawati


Inneke dulunya dikenal sebagai salah satu aktris yang populer setelah membintangi film Warkop DKI. Di film itu, Inneke kerap berpakaian seksi dan ketat. Namun kini, Inneke lebih dikenal sebagai artis yang identik dengan hijabnya, jauh sebelum fashion hijab menjadi tren seperti saat ini.
Setelah berhijab, Inneke banyak menerima tawaran menjadi bintang iklan. Tentu saja dengan tetap mengenakan hijab. Bahkan citra hijab yang melekat kuat padanya, berhasil menarik perhatian salah satu brand kecantikan lokal yang menggaetnya menjadi brand ambassador untuk produk tersebut.

Dewi Sandra



Penyanyi cantik ini dulu kerap tampil seksi. Baik itu pakaian maupun gaya rambut, Dewi suka tampil unik dan berbeda dari penyanyi lainnya. Namun kini, Dewi terlihat lebih anggun dalam balutan hijab. Mantan istri Glenn Fredly ini juga lebih sering tampil di televisi.
Pesona Dewi Sandra juga berhasil menarik perhatian brand kosmetik untuk menjadikannya bintang iklan. Saat ini Dewi Sandra berada di bawah naungan iklan produk yang sama dengan Inneke Koesherawati.
 
Terry Putri


Aktris dan juga presenter olah raga ini dikenal dengan image nya yang cantik dan manja. Terry dulu suka sekali mengenakan kaos ketat dan hotpants. Terlebih profesinya sebagai entertainer menuntutnya untuk terus tampil menarik dan mempesona.
Wanita yang terlahir dengan nama asli Terry Naharyana Enani Putri itu akhirnya memutuskan untuk berhijab. Semula, perubahan tampilan Terry ini santer dikait-kaitkan dengan hujatan haters kepada dirinya. Namun Terry berhasil membuktikan bahwa niatnya berhijab semata wujud ketaatannya terhadap Allah. Terry semakin konsisten dengan hijabnya sampai saat ini.

Itulah tujuh transformasi artis hot hingga anggun berhijab. Perubahan mereka tentunya pantas diapresiasi sebab dibutuhkan niat yang  tulus dari pemakainya untuk dapat konsisten menggunakan hijab. Semoga dapat menginspirasi ya!

0 Response to "Lima Transformasi Artis Hot Hingga Anggun Berhijab"

Post a Comment