Lima Wanita Single Terkaya di Dunia

Saat ini kiprah wanita di dunia bisnis sudah bisa dibilang setara dengan para pria. Banyak wanita yang tidak kalah sukses dari pria berkat usahanya sendiri. Keahlian para wanita ini dalam berwirausaha tidak perlu diragukan lagi.  Jika ditotal, kekayaan lima wanita ini bisa mencapai USD 46 miliar atau setara Rp 621,6 triliun! Hampir setengah dari pendapatan Indonesia, wow! Namun , ditengah kesuksesan dan kekayaannya, lima wanita ini ternyata masih single alias tidak punya pasangan. Penasaran siapa sajakah lima wanita tersebut? Berikut lima wanita single terkaya di dunia.

Elizabeth Holmes

Elizabeth adalah miliuner wanita termuda saat ini berkat perusahaan medisnya, Theranos. Perusahaan Holmes tersebut telah merevolusi cara melakukan tes darah.

Berkat perusahaannya ini, Holmes mampu meraup pundi-pundi mencapai USD 4,5 miliar atau setara Rp 60,8 triliun.

Theranos dibangun saat wanita 32 tahun tersebut memilih berhenti kuliah dari Universitas Stamford saat dirinya berusia 19 tahun. Saat itu, dirinya bercita-cita untuk mengubah dunia kesehatan, salah satunya tes darah. Namun di tengah kesuksesannya itu, Elizabeth masih sendiri alias tidak punya pasangan saat ini.

Filiz Sahenk

 


Wanita asal Turki ini mencatatkan kekayaan sebesar USD 2,4 miliar atau setara Rp 32,4 triliun. Saat ini Sahenk berusia 49 tahun dan masih single.

Sahenk merupakan pewaris dari perusahaan pakaian mewah dan bisnis pariwisata milik ayahnya Dogus Grubu. Di tangan Sahenk, perusahaan tersebut dibawanya go internasional dengan menggandeng sejumlah merek kenamaan seperti Emporio Armani, Guccim dan Loro Piana.

Sahenk dikenal sebagai seorang dermawan di mana merupakan pemilik dari Ayhan Sahenk Foundation. Yayasannya ini memperjuangkan pendidikan, lingkungan, dan sosial serta kesehatan masyarakat.


India Rose James



Wanita asal Britania Raya ini memiliki kekayaan sekitar USD 280 juta atau setara Rp 3,7 triliun. Kekayaan James didapatnya dari warisan sang kakek, Paul Raymond, yang merupakan pebisnis properti Soho Estates dengan total aset mencapai USD 1 miliar.

Sepeninggal kakeknya di 2008, wanita berusia 24 tahun ini memutuskan untuk berbisnis karya seni. James membuka sebuah galeri yang dinamai Soho Revue Gallery. James menyukai sarapan di rumah keluarganya tiap hari dan memiliki hobi jalan-jalan

Shari Arison


 

Wanita berkebangsaan Israel berusia 58 tahun ini mencatatkan kekayaan USD 4,7 miliar atau setara Rp 63,5 triliun. Arison merupakan pewaris dari perusahaan investasi dan filantropi milik ayahnya, Arison Group.

Fokus investasi perusahaan Arison ialah pada sektor keuangan, properti, infrastruktur, energi baru terbarukan, dan air. Saat ayahnya meninggal pada 1999, Arison mewarisi 35 persen kekayaannya. Arison saat ini merupakan seorang janda. Dia telah tiga kali gagal dalam pernikahan.

Alice Walton

Alice Walton adalah pewaris dari bisnis ritel terbesar Amerika Serikat, Walmart. Wanita berusia 66 tahun ini mencatat kekayaan USD 34,3 miliar atau setara Rp 463,5 triliun. Kekayaannya ini menempatkan Walton sebagai orang terkaya ke-15 di dunia.

Walton menyukai dunia seni. Dia memiliki sejumlah karya dari Andy Warhol, Norman Rockwell, dan Georgia O'Keefe. Pada 2011, Walton membuka Museum Crystal Bridges di Arkansas, untuk menaruh sejumlah lukisan koleksinya.

Walton adalah seorang janda yang memiliki sejumlah aset seperti kondominium di New York City dan perternakan di Texas.

Itulah lima wanita single terkaya di dunia. Semoga bisa menginspirasi Anda untuk mengejar kesuksesan ya!

0 Response to "Lima Wanita Single Terkaya di Dunia"

Post a Comment