Rutin Gigit Sumpit, Rahasia Senyum Menawan Pramugari China

Pelayanan dan senyum yang ramah bisa dipastikan adalah kunci larisnya sebuah dagangan, termasuk pelayanan jasa seperti jasa penerbangan. Kenyamanan yang ditimbulkan oleh senyum dan baiknya pelayanan yang diberikan tentu akan membuat kita ingin kembali menggunakan jasa tersebut. Senyum sendiri merupakan suatu hal yang sangat penting. Karena sifatnya yang sangat penting inilah, banyak instansi yang mewajibkan pegawainya untuk bisa selalu ramah, senyum sempurna dan enak dipandang saat melayani konsumen maupun klien mereka, termasuk instansi jasa penerbangan.


Pelayanan prima jasa penerbangan sudah pasti menjadi tanggung jawab para para pramugari dan pramugara. Mereka dituntut untuk bisa memberikan pelayanan yang ramah, sopan dan menyenangkan bagi pengguna alat transportasi udara tersebut. Termasuk memberikan senyum paling sempurna bagi para penumpang 
pesawat. Sementara itu, untuk memiliki senyum sempurna, para pramugari harus melakukan berbagai latihan dan pendidikan menjadi pramugari yang mengesankan.


Untuk menjalani pendidikan menjadi pramugari tentu bukan suatu hal yang mudah. Di China, para calon pramugari yang sedang menjalani pendidikan harus berlatih keras. Mereka juga dituntut untuk selalu tertib selalu disiplin. Di Sekolah Tinggi Penerbangan Sipil yang ada di Chengdu, Sichuan, China, beragam latihan ekstrem dilakukan oleh para siswa. 



Agar bisa senyum sempurna, salah satu latihan yang dilakukan adalah menggigit sumpit sambil tersenyum dalam beberapa menit. Tak hanya itu saja, sikap tegap sempurna juga harus dimiliki para siswa. Untuk melatih sikap tegap, para siswa harus membawa buku atau botol di atas kepala sambil berjalan dalam waktu beberapa menit dan diwajibkan agar apa yang mereka bawa tak jatuh.



Latihan ini juga mengajak siswa calon pramugari untuk berjalan anggun dan berdiri dengan sikap sempurna. Saat berdiri, para siswa dilatih membawa kertas di antara kedua kakinya. Mereka juga harus duduk dengan sikap yang sangat baik. Kalau kita menirukan cara duduknya sementara kita tak terbiasa dengan cara ini, saya pastikan kita akan merasa kesulitan dan kesakitan. Beginilah cara mereka duduk.


Selain sikap tegap dan cara senyum, para siswa di sekolah penerbangan ini juga dituntut memakai seragam yang rapi dan pas dengan bentuk tubuhnya. Tak ketinggalan, mereka juga harus memakai make up yang cantik, anggun, sopan dan mengesankan. Make up yang digunakan tak boleh asal-asalan dan tak boleh berlebihan. Salah seorang siswa mengatakan bahwa mereka juga perlu memiliki keterampilan akrobatik untuk menjadi seorang pramugari yang sukses. Sementara Xu Liqing, salah satu guru di sekolah tinggi ini mengungkapkan bahwa latihan keras akan membuat para siswanya bisa menjadi pramugari yang sukses dan lebih percaya diri.



Latihan keras yang dilakukan di sekolah ini akan membuat mereka lebih siap saat terjun ke dunia penerbangan dan dunia kerja yang sesungguhnya. Wah, ternyata untuk mencapai hasil yang memuaskan memang dibutuhkan usaha dan kerja keras ya. 

0 Response to "Rutin Gigit Sumpit, Rahasia Senyum Menawan Pramugari China"

Post a Comment