Siapa Sangka, Enam Produk Terkenal Ini Ternyata Hasil Tiruan!

Beberapa produk yang sukses dan populer di masyarakat tentunya memiliki nama besar yang membedakannya dari produk lain. Produk yag memiliki kriteria ini biasanya memiliki keunikannya tersendiri yang membuat pembeli atau pelanggan tak bosan untuk mengkonsumsi atau memakainya.

Namun tahukah Anda, ternyata beberapa produk populer di bawah ini adalah hasil jiplakan atau tiruan dari produk lain. Anehnya, produk asli yang dijiplak justru kurang populer bahkan tidak begitu dikenal di masyarakat. Lima produk berikut ini berhasil membuktikan dirinya bisa jadi lebih sukses dari produk aslinya. Apa saja produk tersebut? Berikut ulasannya. Produk Terkenal Ini Ternyata Hasil Tiruan!

Oreo Meniru Hydrox

Siapa Sangka, Enam Produk Terkenal Ini Ternyata Hasil Tiruan!

Biskuit Oreo yang memiliki rasa khas ini terkenal karena iklannya yang mengenalkan cara unik untuk menikmati biskuit ini,  yaitu diputer, dijilat, dicelupin! Tapi tahu kah kamu jika ternyata Oreo adalah produk tiruan dari produk biscuit bernama Hydrox. Produk Hydrox kurang laku di pasaran karena namanya yang lebih mirip dengan merk deterjen ketimbang produk biskuit, dan dari segi rasa pun masih di bawah Oreo. Bisa dibilang, Oreo telah sukses melakukan trik meniru kemudian memperbaiki ya, terbukti saat ini Oreo adalah salah satu produk biscuit paling populer di dunia.


Lego Meniru Kiddicradt

Siapa Sangka, Enam Produk Terkenal Ini Ternyata Hasil Tiruan!

Mainan ini tercipta karena gagasan seorang toymaker bernama Hilary Fisher Page. Lego sendiri merupakan mainan yang berkonsep bongkar pasang yang didirikan pada tahun 1939 oleh Page bersama Perusahaannya Kiddicraft. Namun kemudian Page bunuh diri pada tahun 1957 karena perusahaannya bangkrut. Sungguh miris karena beberapa waktu kemudian, Lego yang meniru konsep Kiddicraft justru sukses di dunia.


Candy Crush Saga Meniru CandySwipe


Bisa dibilang belum banyak yang tahu jika sebenarnya game favorit kamu Candy Crush Saga adalah hasil tiruan juga. Dan parahnya lagi Candy Crush Saga ini mencontek habis-habisan baik secara tampilan visual maupun icon yang dipakai oleh game CandySwipe. Namun ternyata, Candy Crush Saga bisa lebih sukses dari CandySwipe, terbukti saat ini Candy Crush Saga merupakan salah satu game dengan penghasilan terbanyak di Appstore maupun Google Play.

Angry Birds Meniru  Crush the Castle

Siapa Sangka, Enam Produk Terkenal Ini Ternyata Hasil Tiruan!

Tahu kah kamu kalau game dengan karakter burung pemarah ciptaan Rovio ini adalah hasil tiruan dari game flash berjudul Crush the Castle. Karena Crush the Castle secara visual tidak semenarik Angry Birds maka pantas saja kalau pada akhirnya Angry Birds sekarang menjadi sebuah franchise yang besar dan sangat menguntungkan, bahkan jauh lebih sukses ketimbang Crush The Castle yang notabene adalah pemilik ide orisinil game ini.

Star wars Meniru The Hidden Fortrees

Siapa Sangka, Enam Produk Terkenal Ini Ternyata Hasil Tiruan!

Mungkin hanya sedikit orang yang tahu bahwa film populer Stars Wars awalnya dirilis sebagai penghormatan untuk fllm-film barat yang juga banyak mengambil inspirasi dari film-film sutradara jenius Jepang Akira Kurosawa. Silakan melihat langsung The Hidden Fortress, di mana sang sutradara, George Lucas meniru R2D2, C3PO, Han Solo dan bahkan Leia Organa. 

Itulah lima produk populer yang ternyata adalah hasil tiruan. Meniru memang tidak ada salahnya, terlebih jika kita melakukan improvisasi dan perbaikan agar lebih sempurna disbanding produk aslinya. Terbukti, lima produk di atas mampu mengalahkan kesuksesan produk aslinya yang mungkin tidak begitu dikenal oleh masyarakat.

0 Response to "Siapa Sangka, Enam Produk Terkenal Ini Ternyata Hasil Tiruan!"

Post a Comment