Tujuh Orang asing yang Sangat Mencintai Indonesia

Menjadi warga Negara Indonesia tentunya hal yang patut kita syukuri. Bagaimana tidak, begitu banyak keindahan dan kekayaan alam yang mungkin tidak bisa kita temudi di Negara lain. Namun jika ditanyakan sudah sebesar apa pengabdian kita kepada Negara, tentu bukanlah hal yang mudah untuk dijawab, namun tidak untuk tujuh orang di bawah ini.
Mereka begitu mencintai Indonesia dan sudah melakukan berbagai hal yang menunjukkan kecintaannya itu. Yang unik, ketujuh orang ini seluruhnya adalah orang asing. Penasaran, apa sih yang sudah mereka lakukan? Berikut informasinya.

Carlos Ferrandiz


Ia merupakan sosok pria yang sangat ceria dan menyenangkan. Carlos Ferrandiz merupakan pria yang lahir di Spanyol. Namun karena kecintaannya pada Indonesia, ia pun memutuskan untuk mengabdikan dirinya pada Indonesia.

Ya, Carlos memutuskan untuk menetap di Sumbawa dan mengajarkan anak-anak di sana bahasa Inggris. Hal inipun terus membuat ia tak henti mendalami Indonesia yang ia kagumi dan akui sebagai negara yang Indah.

Andre Graff


Pria yang satu ini mampu membuat seluruh dunia terutama Indonesia merasa kagum dengannya. Yah Andre Graff merupakan seorang pria asal Perancis yang mengabadikan hidupnya untuk Indonesia! Hah, bagaimana mungkin orang asing sepertinya peduli dengan bangsa yang bukan negaranya?

Pasalnya pria ini telah menggali dan berusaha untuk mengembangkan sumur yang ada di Sumba. Hal ini ia lakukan akibat merasa miris dengan keadaan Sumba yang kekurangan air. Oleh karena itu, Andre pun memiliki nama baru yakni Andre Sumur.

Aurelien Brule


Sama dengan Andre, Aurelien Brule merupakan seorang pria yang berasal dari Perancis. Namun hal ini tak membuatnya menutup mata untuk negara yang bukan miliknya. Aurelien merupakan pria muda yang masih berusia 16 tahun, namun ia memiliki kepedulian besar terhadap owa-owa.

Owa-owa merupakan salah satu jenis primata di Kalimantan dan Sumatera. Kecintaannya terhadap primata ini membuat Aurelien menaruh perhatian besar terhadap primata itu agar tidak punah. Saking cintanya, Aurelien bahkan pernah merilis buku yang membahas mengenai hewan langka tersebut.

Gavin Birch


Gavin Birch merupakan seorang pria asal Selandia Baru yang juga jatuh cinta pada negara ini. Dan ini semua bermula saat pria yang besar di Australia ini berpetualang ke Indonesia.

Gavin merasa miris dan sedih dengan kondisi pantai Indonesia yang sangat kotor dan tak terawat. Apa yang ia lakukan kemudian? Setiap ada kesempatan, Gavin akan memunguti sampah yang berserakan di pantai.

Dan ia terus melakukan hal ini di beberapa daerah yang ada di Indonesia. Hingga ia pun bertemu dengan pujaan hatinya bernama Siti Hawa. Gavin pun menjadi seorang muslim dan berganti nama menjadi Husin Abdullah. Namun sayang, pada tahun 2010 ia harus menghembuskan napas terakhirnya dan meninggalkan banyak jasa pada negri ini.

Robin Lim


Wanita ini memang sudah tidak muda lagi.Namun semangatnya untuk Indonesia tak pernah melemah. Dia adalah Robin Lim wanita yang mendapatkan penghargaan sebagai pahlawan yang diberikan oleh CNN.

Terlebih wanita asal Amerika Serikat ini memiliki jasa yang besar terhadap Indonesia. Ia merupakan salah satu orang yang memberikan pertolongan medis pada rakyat miskin di Indonesia. Seluruh bantuan yang juga merupakan persalinan bagi ibu hamil yang ia berikan benar-benar dilakukan tanpa adanya biaya.

Elizabeth Karen


Di zaman modern ini, berapa banyak anak muda yang dapat berbicara bahasa Jawa secara  fasih? Yah mungkin hanya sedikit dan tentu tak sering digunakan sebagai bahasa sehari-hari. Nampaknya kita patut malu dengan wanita yang satu ini.

Elizabeth Karen memiliki kecintaan dengan budaya Jawa. Bahkan wanita ini telah membubuhkan nama Sekar Arum pada nama aslinya. Wanita Amerika Serikat ini bahkan tak segan untuk menggunakan kebaya sehari-hari. Terlebih ia sangat antusias dalam mempelajari budaya Indonesia terutama Jawa.

Annete Horschmann


Wanita yang berasal dari Jerman ini benar-benar jatuh cinta dengan keindahan alam di Indonesia. Annete Horschmann merupakan wanita yang berkebangsaan Jerman. Akan tetapi ia sangat dikenal oleh masyarakat Sumatera Utara.

Annete merupakan sosok yang sangat kagum dan peduli dengan kelestarian Danau Toba. Saking cintanya, ia akan dengan tulus memunguti sampah yang ada di sekitar Danau Toba. Dan dengan yakin wanita inipun mengakui keindahan Danau Toba yang tak dimiliki oleh negara lain.


Nah, ke tujuh warga asing tersebut sudah menunjukkan kecintaan yang besar terhadap negri kita.Kita sebagai warga Negara Indonesia harusnya tak boleh kalah dalam menjaga dan bersama-sama memajukan Negara kita.

0 Response to "Tujuh Orang asing yang Sangat Mencintai Indonesia"

Post a Comment