Tujuh Stuntwoman Ini Tak Kalah Cantik Dari Bintang Utamanya

Wanita identik sebagai makhluk yang lembut dan anggun. Hal tersebut tentu sudah menjadi kodrat illahi sebab setiap makhluk diciptakan dengan karakternya masing-masing, termasuk pria dan wanita yang diciptakan untuk saling melengkapi. Pekerjaan yang keras dan menantang biasanya dilakukan oleh kaum lelaki yang memang memiliki karakter sebagai makhluk yang maskulin dan menyukai tantangan. 

Namun, saat ini pekerjaan yang ekstrim dan menantang tidak hanya menjadi milik para kaum Adam. Banyak wanita yang menjajal pekerjaan yang menantang maut dan jarang diminati oleh wanita pada umumnya, salah satunya adalah pekerjaan sebagai stuntwoman alias pemeran pengganti.

Banyak adegan berbahaya mulai dari aksi laga sederhana sampai yang menantang maut seperti melompat dari ketinggian gedung bertingkat, mampu dilakukan oleh para stuntwoman ini. Walaupun wajah mereka jarang sekali tampil di depan kamera, tujuh stuntwoman ini dijamin tak kalah cantik dibanding aktris utamanya. 

Caitlin Dechelle


Siapa sangka, petarung wanita terkuat UFC seperti Ronda Rousey pun masih membutuhkan seorang stuntwoman untuk melakoni aksi laga di depan kamera. Caitlin Dechelle-lah yang melakukan berbagai aksi berbahaya untuk Rousey di film Furious 7.
Perempuan kelahiran Miami ini mulai bekerja dengan Mike Chat (Blue Power Rangers) pada usia 13 tahun dan diminta secara pribadi oleh Jackie Chan untuk mendampinginya dalam film Chinese Zodiac.
Dechelle juga sempat menjadi stunt double untuk model Gigi Hadid di video klip Taylor Swift, Bad Blood. Video musik tersebut memenangkan 2015 VMA Video of the Year.

Monique Ganderton


Monique Ganderton adalah seorang stuntwoman profesional kelahiran Kanada. Wanita cantik ini menjadi pemeran pengganti untuk adegan-adegan berbahaya di sejumlah film blockbuster dan serial televise populer, antara lain Watchmen, X-Men: The Last Stand, Underworld: Evolution, Fantastic Four, dan Battlestar Galactica.

Monique tak hanya mahir bela diri. Perempuan cantik ini juga ahli dalam berkuda, menyelam, senam, softball, skating, dan tercatat sebagai instruktur olahraga snowboard bersertifikat.
Berkat wajah cantik dan tubuh indah atletis, Monique yang tadinya hanya menggantikan aktris utama mulai kebagian peran. Kini dia mulai rajin membintangi beberapa serial televisi, termasuk Smallville yang sempat menggunakan jasanya sebagai stuntwoman.

Janene Carleton


Film yang menjadi box office baru-baru ini, Deadpool, juga menampilkan seorang stuntwoman yang tak kalah cantik dibandingkan pemeran utamanya. Stuntwoman dalam film tersebut adalah Janene Carleton. Carleton adalah pecinta olahraga ekstrem. Wanita ini sempat berpartisipasi dalam kompetisi berkuda, menjadi pelatih kebugaran pribadi, dan menekuni mix martial art. Awalnya Carleton hanya berperan sebagai pelatih berkuda bagi para aktor yang menggunakan jasanya. Lama-kelamaan dia ditawari menjadi stuntwoman dalam film-film action.

Tara Macken


Stuntwoman cantik yang satu ini memiliki darah campuran Filipina dan Irlandia. Macken melakukan aksi stunts dalam film seperti Furious 7, Divergent, dan Transformers: Age of Extinction. Dia juga menjadi stunt double untuk aktris Zoe Saldana di Guardians of the Galaxy. Sama seperti kebanyakan stuntwoman, Macken juga menggemari olahraga ekstrem. Dia sempat masuk Olimpiade Junior Asia dalam cabang panjat tebing. Macken juga hobi menjelajahi hutan.

Helena Barrett


Helena Barrett sudah menyumbangkan peran besarnya untuk film-film blockbuster seperti Transformers: Age of Extinction dan Man of Steel. Dia juga bekerja untuk sejumlah serial televisi populer, seperti NCIS dan The Mentalist.

Aksi terbaru Barrett bisa kita saksikan dalam film Batman v Superman: Dawn of Justice yang bakal tayang tahun ini. Barrett menjadi stunt double untuk aktris Amy Adams yang memerankan Lois Lane. Selain menjadi seorang stuntwoman, Barrett juga menjajal dunia akting. Dia sempat memerankan tokoh Sersan McButter di Angry Video Game Nerd: The Movie.

Heidi Moneymaker


Penasaran dengan stuntwoman yang bertugas melakukan adegan berbahaya untuk Black Widow di Captain America: Civil War, Avengers: Age of Ultron, dan Iron Man 2? Heidi Moneymaker- lah orangnya.

Moneymaker merupakan salah satu stuntwoman tersukses dan paling menjanjikan di dunia perfilman saat ini. Dia memang paling dikenal sebagai stuntwoman Scarlett Johansson. Namun dia juga menyumbangkan aksi laganya di sejumlah film lain, antara lain The Hunger Games: Mockingjay Part 2. Dalam film itu, Moneymaker berkolaborasi dengan adiknya, Renae untuk menggantikan Jennifer Lawrence.

Moneymaker merupakan seorang pesenam andal. Dia sempat mendapatkan penghargaan di UCLA untuk keahliannya itu.

Olivia Jackson
 


Rupanya stuntwoman untuk aktris secantik Mila Jovovic ini memiliki paras yang tak kalah cantik dari sang aktris utama. Olivia Jackson merupakan stuntwoman bagi Jovovich dalam Resident Evil: The Final Chapter yang bakal segera rilis.

Sayangnya, Jackson mengalami kecelakaan fatal saat menjalankan aksi laga untuk film tersebut. Jackson menabrak bagian kamera yang terbuat dari logam keras dan mengalami luka parah. Dia sempat koma sebelum akhirnya siuman. Sebelah lengannya harus diamputasi dan wajahnya juga memerlukan prosedur pembedahan agar bisa tampak seperti semula.

Sebelum Resident Evil: The Final Chapter, Jackson tampil sebagai stuntwoman di Star Wars: Episode VII The Force Awakens dan Mad Max: Fury Road.

Itulah tujuh stuntwoman yang tak kalah cantik dibanding bintang utamanya. walaupun waja mereka nyaris tak pernah tampil di film-film yang kita tonton, namun mereka telah berkontribusi besar dalam memberikan hiburan yang mengagumkan di setiap film yang mereka bintangi.

0 Response to "Tujuh Stuntwoman Ini Tak Kalah Cantik Dari Bintang Utamanya"

Post a Comment