10 Godaan Jelang Pernikahan Ini Kerap Hantui Pengantin Wanita

Menikah adalah impian bagi hampir semua orang. Dengan menikah, kehidupan seseorang sudah dianggap hampir sempurna. Impian-impian pasca pernikahan seperti memiliki anak-anak yang manis dan keuangan yang mapan pun sudah dipersiapkan sejak jauh-jauh hari. Namun, dalam menghadapi pernikahan tidak hanya hal-hal manis saja yang siap menanti, namun juga banyak hal yang tidak mengenakkan.


Dalam persiapan pernikahan, calon pengantin wanita biasanya mengalami lebih banyak hal merepotkan mulai dari mengurus gaun pengantin hingga perdebatan kecil dengan keluarga. Calon pengantin wanita juga kerap menerima banyak godaan yang bia mengancam rencana indah tersebut jika tidak dihadapi secara bijak. Apa saja sih godaan yang kerap dihadapi oleh calon pengantin wanita? Berikut ulasannya.

Perbedaan Pendapat


Hal ini adalah masalah paling krusial yang dihadapi calon pengantin dalam mempersiapkan pernikahan. Anda boleh saja sudah memiliki ancang-ancang dan konspe pernikahan yang sudah diidamkan sejak lama. Namun belum tentu ide tersebut bisa langsung diterima oleh pihak keluarga, ditambah lagi persetujuan dari calon mertua.

Perbedaan pendapat juga bisa terjadi saat Anda dan pasangan berasal dari daerah berbeda.Anda tentu ingin merayakan pernikahan sesuai dengan adat daerah Anda, begitu juga pasangan. Perbedaan ini akan menjadi masalah jika Anda tidak bisa mencari titik temunya dengan baik.

Sifat Pasangan Semakin Terlihat


Jelang pernikahan, hubungan Anda dan pasangan akan menjadi semakin dekat. Saat itu pula Anda akan makin meilhat sifat-sifatnya baik yang positif hingga sifat negative, seperti mudah marah atau kurang menghargai pendapat Anda. Hal ini sangat umum terjadi dan akan menimbulkan keraguan saat akan menjalani komitmen seumur hidup dengannya. Banyak sekali calon pengantin yang membatalkan pernikahan hanya karena sifat buruk si calon yang akhirnya ‘ketahuan’.

Sensitif


Calon pengantin wanita umumnya kan menjadi sangat peka dan sensitif jelang pernikahan. Hal kecil pun bisa jadi memusingkan jika Anda menghadapinya dengan kurang bijak. Usahakan untuk tetap menjaga komunikasi dengan calon suami dan pihak keluarga, dan segera beritahukan hal yang tidak Anda sukai agar tidak menjadi masalah nantinya.

Godaan Keuangan


Masalah ini juga cukup penting dalam hal mempersiapkan pernikahan. Keluarga calon pengantin wanita biasanya lebih repot, karena mereka harus menyiapkan segala hal rincinya, apalagi jika acara pernikahan dilakukan di rumah. Terkadang, karena keuangan yang terbatas, pernikahan terpaksa ditunda. Jika pernikahan itu terlalu lama ditunda, maka bisa saja pernikahan itu akan batal untuk selamanya. Oleh karena itu, sangat penting menyiapkan keuangan yang kondusif sebelum memutuskan untuk menikah.

Mantan Pacar yang Hadir Kembali


Mengetahui Anda akan menikah, mantar pacar khususnya yang masih menyimpan perasaan tentu tak akan tinggal diam. Sosok mantan pacar biasanya menjadi godaan yang cukup membuat hati goyah, terlebih saat Anda mulai membanding-bandingkan calon suami dan si mantan pacar.Selain membuat bingung, kondisi ini juga bisa mengancam rencana pernikahan Anda lho. Untuk menghindarinya, sebaiknya jangan hubungi mantan sebelum menikah. Jaga jarak dan fokuslah dengan urusan pernikahan saja. Jika masih ingin mengundang mantan, berikan undangan di hari yang mendekati hari H.

Tiba-tiba 'Naik Pasaran'


Menjelang pernikahan, seorang wanita biasanya memiliki daya tarik tersendiri yang menggoda banyak lawan jenis. Banyak yang akan meuji kecantika, mengajak Anda berkencan, bahkan meminta untuk jadian.  Yakinlah hal tersebut hanya godaan yang sifatnya sementara saja. Calon suamimu adalah yang terbaik walaupun banyak kekurangan dalam dirinya. Anda lah yang akan melengkapi kekurangan tersebut nanti.

Masa Lalu Pasangan


Jelang menikah, Anda dan pasangan diminta untuk saling jujur mengenai masa lalu. Anda harus sadar, setiap orang mungkin saja memiliki masa lalu yang kelam. Banyak calon pengantin yang memutuskan batal menikah saat mengetahui masa lalu si calon yang kelam. Yakinlah bahwa setiap orang pasti memiliki masa lalu. Masa depan adalah milik kalian berdua.

Provokasi Pihak Ketiga


Tidak semua orang terdekatmu akan terkesan dan mendukung calon suami Anda. Akan ada banyak pihak yang kurang menyukai sang calon suami, entah karena sifatnya yang dianggap kurang baik atau karena mereka pernah punya masalah pribadi di masa lalu. Pihak-pihak ini akan memberitahu Anda kejelekan-kejelekan sang calon di mata mereka, yang akhirnya akan membuat Anda ragu untuk melangkah ke pelaminan. Usahakan Anda benar-benar telah mengenal calon suami sehingga Anda yakin dan tak perlu mendengarkan kicauan dari pihak ketiga yang belum tentu kebenarannya.

Diet


Nah ini juga adalah masalah yang bisa membuat calon pengantin wanita kelimpungan. Setiap wanita pasti ingin penampilan terbaik saat mereka menikah, mulai dari riasan wajah, gaun, hingga senyum yang sempurna. Tak jarang calon pengantin wanita berusaha untuk diet agar bentuk tubuh mereka terlihat bagus saat mengenakan gaun pengantin. Hal tersebut sah-sah saja selama diet yang dilakukan masih wajar dan sehat. Jangan sampai Anda malah sakit pada saat pernikahan hanya gara-gara diet.

Keraguan


Berbagai macam godaan yang dialami calon pengantin tentu akan membuatnya berpikir macam-macam, hingga muncul rasa ragu di dalam hati. Apakah calon suami sudah menjadi pilihan tepat dan terbaik, atau mungkin sang mantan lah yang akan memberikan masa depan lebih baik? Hindari situasi-situasi yang akan membuat Anda berpikiran macam-macam.Fokuslah pada pernikahan dan perbanyak berdo’a agar hati dan pikiran lebih tenang.

baca juga : 5 Hal yang Diam-diam Diinginkan Wanita Dari Pasangannya

Pernikahan adalah komitmen seumur hidup yang memerlukan tanggung jawab yang tidak main-main. Berbagai godaan tersebutlah yang membuktikan bahwa untuk menuju ikatan pernikahan akan melalui jalan yang tidak mudah, sehingga kamu bisa memilih calon yang terbaik untuk masa depan.

1 Response to "10 Godaan Jelang Pernikahan Ini Kerap Hantui Pengantin Wanita"

  1. banyak banget ya kak godaan sebelum pernikahan itu,mudah mudahan semuanya lancar amin..

    ReplyDelete