5 Aturan Unik Jika Ingin Berfoto di Jepang

Saat traveling ke luar negeri, kita tentu ingin mengabadikan beberapa foto saat mampir ke tempat wisata di negeri tersebut. Selain menjadi kenangan, foto juga dapat mengabadikan momen dan kebersamaan. Memajang foto tersebut di jejaring sosial tentu juga menjadi keasyikan tersendiri.

Namun, sebagai turis tentunya kita harus mematuhi peraturan atau adat yang berlaku di Negara tersebut. Di Jepang, ada beberapa aturan lokal yang harus kita pahami saat akan berfoto. Nggak mau kan di cap sebagai turis yang tidak sopan di Negara orang? Nah berikut adalah 5 aturan yang harus  kamu ikuti saat berfoto di Jepang.

Menjaga Privasi Orang Lain


Di Jepang privasi orang-orang yang terlibat di dalam foto sangatlah dihargai, apabila  ingin mengunggah foto bersama-sama dengan orang Jepang ke blog atau jejaring sosial, maka sangatlah disarankan untuk mengaburkan/memblur wajah orang-orang yang terdapat di dalam foto tersebut, kecuali jika  sudah mendapatkan izin dari orang yang bersangkutan.


Larangan Pakai Tongsis


Tongkat narsis atau tongsis dilarang digunakan di beberapa lokasi tertentu di Jepang, contohnya di stasiun-stasiun kereta dan tempat umum lainnya di Jepang. Tongsis dinilai menganggu penglihatan orang lain dan dapat menimbulkan kecelakaan ringan. Saat sedang asyik berfoto dengan tongsis, kita biasanya sering kurang memperhatikan keadaan sekitar bukan?

Tanda Peace


Percayalah bahwa jika kamu berfoto dengan menggunakan pose ini, kamu menunjukkan bahwa kamu senang berada di Jepang. Gunakanlah pose ini untuk berfoto walaupun hanya sekali untuk memperlihatkan bahwa kamu sudah membaur dengan budaya di sana!

Tamu Selalu Berada di Tengah Foto


Orang Jepang menunjukkan rasa hormat kepada tamunya pada saat berfoto bersama dengan memposisikan tamu tersebut di tengah foto. Budaya ini tidak berlaku apabila kamu berfoto dengan orang tua, khususnya mereka yang sudah berusia lanjut. Biasanya orang yang berusia lanjut akan diposisikan di tengah foto, namun tidak jarang juga orang lanjut usia dan tamu sama-sama diposisikan di tengah foto.

Orang Jepang Suka Mengajak Foto Bersama


Seperti orang Indonesia yang ramah dan mengajak foto bersama saat melihat turis asing, orang Jepang juga sangat ramah terhadap turis asing. Orang Jepang, khususnya anak-anak yang masih bersekolah akan sangat antusias untuk meminta foto dengan kamu, mereka berpikir bahwa berfoto dengan orang dari luar negeri adalah suatu hal yang keren!


Nah itulah 5 aturan unik yang harus kamu patuhi saat ingin berfoto di Jepang. Apakah kamu pernah mengalaminya?


cr : http://japanesestation.com/5-tips-berfoto-di-jepang-yang-perlu-diketahui/

0 Response to "5 Aturan Unik Jika Ingin Berfoto di Jepang"

Post a Comment