5 Bahan Alami yang Mujarab Putihkan Ketiak

Ketiak adalah bagian tubuh yang cukup tersembunyi. Namun, walaupun tersembunyi ternyata ketiak juga dinilai dapat mempengaruhi penampilan seseorang. Ketika penampilan telah dirasa sempurna namun ketiak terlihat gelap sudah pasti akan menurunkan rasa percaya diri.


Saat ini, banyak sekali kosmetik yang dipercaya mampu mengatasi ketiak hitam. Kita juga dapat dengan mudah menemuinya di took-toko. Namun, penggunaan bahan kimia dalam kosmetik atau deodeoran dikhawatirkan dapat mengakibatkan kulit teriritasi.

Nah, kalau kamu masih takut untuk mencoba produk kosmetik pencerah ketiak, ada baiknya mencoba tiga ramuan alami ini untuk mencerahkan ketiak. Selain lebih murah, penggunaan bahan alami juga lebih aman dan bebas dari efek samping.

Lemon dan Jeruk Nipis

Lemon dan jeruk nipis ini kaya akan kandungan vitamin C. Vitamin C adalah zat yang bersifat mencerahkan dan juga zat anti bakteri. Kamu bisa gunakan lemon atau jeruk nipis untuk memutihkan kulit ketiak yang menghitam. Caranya mudah, oleskan lemon atau jeruk nipis ke area ketiakmu secara teratur. Gunakan secara teratur hingga menampakkan hasil yang memuaskan.

Minyak Zaitun


Minyak ini bisa digunakan sebagai bahan pemutih ketiak secara alami. Campurkan 1 sendok teh minyak zaitun dengan air jeruk, kemudian oleskan pada bagian ketiakmu.

Diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air hangat. Penggunaan secara rutin akan membuat kulit ketiakmu lebih cerah dan halus.

Mentimun


Buah yang sering dijadikan acar dan lalapan ini mudah ditemui mulai dari warung kecil hingga supermarket. Banyak manfaat yang terkandung dalam mentimun, mulai dari mendinginkan perut hingga menurunkan panas pada anak Selain itu, ternyata mentimun bisa memutihkan bagian kulit termasuk di bagian ketiak.

Caranya mudah, haluskan mentimun dengan blender, kemudian tempelkan pada bagian ketiakmu. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air bersih.

Baking Soda


Baking soda merupakan salah satu bahan yang digunakan untuk membuat kue.Selain itu, ternyata baking soda memiliki sejuta manfaat lain termasuk menghilangkan noda yang membandel dimana saja, bahkan di kulit ketiak. Caranya adalah dengan mencampurkan baking soda dengan air menjadi campuran kental. Kemudian oleskan capuran tersebut d area ketiak. Selain mampu untuk memutihkan ketiak, baking soda juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau badan. 

Kentang


Kentang mungkin kurang dikenal oleh masyarakat akan manfaatnya di dunia kecantikan. Namun siapa sangka kentang ini dapat dimanfaatkan sebagai pemutih ketiak. Caranya adalah dengan mengaluskan kentang menggunakan parutan atau diblender tanpa air. Kemudian kentang halus dioleskan ke kulit ketiak. Diamkan beberapa saat hingga air kentang meresap ke kulit.


Itulah 5 bahan alami yang dapat digunakan untuk memutihkan ketiak. Selain menggunakan bahan-bahan di atas, usahakan untuk selalu menjaga kebersihan kulitmu agar senantiasa seha

0 Response to "5 Bahan Alami yang Mujarab Putihkan Ketiak"

Post a Comment