5 Fakta Menjijikkan Kolam Renang yang Harus Kamu Tau

Berenang adalah kegiatan yang menyenangkan. Selain itu, berenang juga menyehatkan tubuh kita. Berenang juga merupakan salah satu cabang olah raga air yang populer di dunia. Hampir semua orang suka aktivitas air ini, mulai anak-anak hingga orang dewasa.


Namun walaupun menyenangkan, tentu tidak semua orang memiliki kolam renang pribadi di rumahnya. Oleh karena itu, kolam renang umum selalu jadi pilihan. Berenang di kolam renang umum juga bisa jadi pilihan alternative hiburan keluarga yang mudah dan murah.

Tapi tahukah kamu,ada beberapa fakta menjijikkan seputar kolam renang yang mungkin belum kamu tahu. Memang, tidak semua kolam renang seperti ini. Namun, hasil penelitian yang dilansir oleh laman courthousefit.com mengungkapkan beberapa fakta menjijikkan tentang kolam renang. Apa saja sih? Berikut ulasannya.

Air Kolam Mengandung Bakteri E.Coli

Air kolam renang yang terkena hujan berpotensi untuk berubah warna jadi hijau dalam waktu 48 jam. Air yang kehijauan itu bisa mengandung bakteri E.Coli. Bakteri ini biasanya dapat menyebabkan penyakit pencernaan seperti disentri, kolera, hingga tifus. Jadi sebaiknya segera kuras kolam renang setelah hujan ya!

Orang Buang Air di Dalam Kolam Renang

Rata-rata, orang yang mengunjungi kolam renang bisa meninggalkan 0,14 gram tinja di sana di waktu-waktu tertentu. Kemudian sebuah statistik mnyebutkan 1 dari 5 orang di Amerika mengakui kalau mereka pernah kencing di kolam renang umum.

Berenang Sama Dengan Mencuci Baju

Perenang yang loncat dari atas papan ke dalam kolam renang adalah tipe pencuci. Secara tidak langsung,gerakan ini mampu melepaskan kotoran yang menempel di pakaian, atau dengan kata lain sama dengan mencuci.

Klorin Tidak Sepenuhnya Membunuh Bakteri

Klorin, zat kimia untuk memberishkan air kolam renang ternyata tidak bisa memusnahkan bakteri secara langsung seperti yang selama ini kerap dipercaya. Faktanya, butuh waktu sekitar 30 menit untuk membunuh bakteri E. Coli.

Keluhan Setelah Berenang

Statistik menyebutkan, sekitar 2,4 juta orang pergi ke dokter setiap tahunnya setelah berenang. Keluhan yang disebutkan umumnya adalah sakit telinga.


Itulah 5 fakta menjijikkan tentang kolam renang yang harus kamu tahu. Berenang memang menyenangkan, terlebih jika dilakukan dengan keluarga atau orang tersayang. Namun alangkah baiknya jika kita selalu menjaga kebersihan agar selalu sehat, termasuk dalam hal memilih kolam renang.

0 Response to "5 Fakta Menjijikkan Kolam Renang yang Harus Kamu Tau"

Post a Comment