5 Penderitaan Ibu Semasa Hamil yang Harus Kamu Tau

Kehamilan merupakan suatu anugerah yang tak ternilai bagi setiap perempuan. Setiap pasangan khususnya yang telah menikah tentu mendambakan kehadiran seorang buah hati untuk membuat kehidupan mereka lebih berwarna. Bahkan banyak pasangan yang rela melakukan berbagai cara saat mengalami kesulitan untuk memiliki keturunan.


Setelah hamil pun, ternyata banyak kesulitan yang harus dihadapi calon orang tua, khususnya ibu. Mereka harus mengalami banyak penderitaan fisik semasa hamil. Namun, semua kesakitan itu akan terbayar saat sang bayi hadir ke dunia. Apa saja kesulitan yang dialami ibu semasa hamil? Mungkin buat kamu yang belum punya anak, belum terbayangkan bagaimana rasanya. Namun, inilah 5 kesulitan yang dialami ibuselama hamil yang dijamin bakal bikin kamu makin sayang pada ibu!

Mual dan Muntah

5 Penderitaan Ibu Semasa Hamil yang Bikin Kamu Makin Sayang Ibu

Sekitar 70-85% ibu hamil pada trimester pertama akan mengalami mual dan muntah. Hal ini lazim dan sering dikeluhkan oleh sebagian besar ibu hamil. Serangan mual kerap muncul di pagi hari, atau biasa dikenal dengan ‘morning sickness’. Duh, kebayang kan bagaimana ibu harus melalui itu di masa-masa awal kehamilannya.

Sembelit

5 Penderitaan Ibu Semasa Hamil yang Bikin Kamu Makin Sayang Ibu

Sembelit atau susah buang air besar kerap dialami oleh ibu semasa hamil. Hal tersebut dikarenakan perubahan hormonal yang dipicu oleh kehamilan. Hormon ini bertuga untuk embuat otot-otot rahim menjadi kendur dan mengikuti pertumbuhan bayi. Susah BAB di satu pagi saja sudah bisa bikin kamu bête, apalagi kalo semasa hamil.

Sering Buang Air Kecil

5 Penderitaan Ibu Semasa Hamil yang Bikin Kamu Makin Sayang Ibu

Berbanding terbalik dengan sembelit, seorang ibu hamil akan sering buang air kecil karena kandung kemihnya yang tertekan oleh bayi dalam rahim. Tak jarang, ibu bisa mengompol secara tak sengaja saat bersin, batuk, atau tertawa. Sudah pasti repot karena harus bolak-balik ke kamar mandi, dengan perut besar pula.

Sakit Kepala

5 Penderitaan Ibu Semasa Hamil yang Bikin Kamu Makin Sayang Ibu

Ibu hamil cenderung cepat lelah karena beban bayi dalam perut. Tak jarang lelah itu berujung sakit kepala. Secara emosi, ibu hamil juga mudah tertekan dan sangat sensitive. Keluhan pusing yang dialami ibu hamil tidak bisa begitu saja diobati dengan minum obat. Tak jarang ibu harus menahan rasa sakit itu hingga mereda.

Perubahan Kulit

5 Penderitaan Ibu Semasa Hamil yang Bikin Kamu Makin Sayang Ibu

Seorang wanita cantik tak jarang harus mengorbankan kecantikan kulitnya saat hamil. Perubahan kulit yang umumnya dikeluhkan oleh ibu hamil adalah flek hitam yang membandel. Selain itu, peregangan kulit juga akan menimbulkan stretch mark di perut ibu. Tapi, semua itu tidak ada artinya saat sang bayi lahir. Kelahiranmu adalah pengobat segala rasa sakit untuk ibumu.


Masih banyak kesulitan lain yang dialami seorang ibu hamil. Puncaknya adalah ketika melahirkan karena rasa sakit yang luar biasa dan masa penyembuhan yang tak sebentar. Semua itu tak mengapa bagi seorang ibu demi anak yang ia cintai. Jadi, sayangi ibu seperti ibu menyayangi kita, karena kesulitan yang dialami ibu tidak akan pernah terbayar!

0 Response to "5 Penderitaan Ibu Semasa Hamil yang Harus Kamu Tau"

Post a Comment