5 Tren Fashion Generasi 90-an yang Kembali Jadi Kekinian

Bicara soal fashion memang tidak pernah ada habisnya. Saat ini setiap orang dapat dengan bebas mengekspresikan dirinya lewat fashion, khususnya fashion yang sedang populer. Jika kita perhatikan, sebenarnya tren fashion selalu berputar dan mengulang tren di masa lalu, walaupun beberapa diantaranya telah mengalami perubahan dan modifikasi yang tidak begitu mencolok.

Buat kamu generasi 90-an, pasti udah nggak asing dengan enam tren fashion di bawah ini. Uniknya, setelah 20 tahunan berselang, lima tren fashion ini kembali digandrungi oleh kalangan muda. Banyak anak muda yang memakai enam item fashion berikut, yang sebenarnya telah lebih dulu booming di era 90-an. Apa aja sih? Berikut lima tren fashion tahun 90-an yang kembali jadi kekinian.

Kalung Choker


Generasi 90-an pasti sudah tak asing dengan aksesoris yang satu ini. Kalung ikonik yang identik dengan karakter Matilda ini  kembali menjadi trend dan banyak dipakai oleh anak muda kekinian. Kalung ini juga banyak dijual di online shop seperti Facebook dan Instagram. Artis-artis internasional juga nggak mau kalah memakai kalung choker di berbagai kesempatan. Kamu udah punya belum?

Overall

Baju ala Mario Bross atau juga biasa dikenal sebagai baju kodok ini kembali jadi hits di tahun 2016. Banyak remaja dan dewasa muda yang memakai item fashion satu ini di tahun 2016. Overall dari bahan jeans sepertinya masih jadi primadona ya, tak berbeda jauh dari masa keemasannya di tahun 1990-an yang lalu.

Mom Jeans


Tren yang sempat menghiasi dunia fashion di era 90-an kembali berjaya beberapa waktu belakangan. Fashion item yang satu ini emang cocok banget untuk kalian yang ingin bergaya casual namun tetap terlihat stylish. Mom jeans juga cocok buat kamu yang nggak terlalu suka mengenakan skinny jeans.

Knee Socks


Gaya memakai kaos kaki selutut ini sempat menjadi tren di tahun 90-an, lho. Terbukti dari sejumlah film yang dirilis pada era tersebut. Tapi sepertinya saat ini tren ini kembali digemari lho! Tengok saja gaya ootd para cewek di jejaring social Instagram.

Long Cardigan


Cardigan panjang yang sempat booming di tahun 90-an kembali jadi primadona beberapa waktu belakangan, khususnya di kalangan hijabers. Panjangnya yang menutupi bagian belakang tubuh juga cocok bagi mereka yang ingin memakai skinny jeans tanpa harus risau dengan bentuk badan yang terbalut celana ketat.


Itulah enam tren fashion tahun 90-an yang kembali jadi kekinian di tahun ini. Semoga dapat menambah referensi kamu dalam berpakaian ya!

1 Response to "5 Tren Fashion Generasi 90-an yang Kembali Jadi Kekinian"

  1. Dari deretan model bajunya memang mengikuti trandnya,tp ada yg nggak berubah dan banyak orang jarang mengulasnya, yaitu trand jahitan yg membentuk model" busana tetsebut

    ReplyDelete