7 Hobi Anak-anak yang Jadi Tren Orang Dewasa

Anak-anak identik dengan sosok yang ceria dan menggemaskan. Banyak tingkah mereka yang membuat orang dewasa gemas. Tak jarang, kepolosan dan keceriaan anak-anak sering membuat orang dewasa merasa ingin kembali ke masa kanak-kanak mereka. Ya, masa kanak-kanak memang menjadi masa yang paling menyenangkan bagi banyak orang.

Seperti halnya orang dewasa, anak-anak juga memiliki hobi atau kegiatan yang menjadi kegemaran. Hobi anak-anak pada umumnya tak jauh dari dunia seni dan kreatifitas, serta bermain boneka atau mainan. Nah, apa jadinya kalau hobi yang umumnya dilakukan anak-anak kini malah digemari orang dewasa?

Mungkin tanpa disadari, saat ini banyak sekali tren yang dulunya sangat identik dengan anak-anak. Hobi tersebut kini justru digemari orang dewasa bahkan menjadi tren. Nah, apa saja sih hobi anak-anak yang belakangan jadi tren di kalangan orang dewasa? Berikut ulasannya 7 Hobi anak-anak yang jadi tren orang dewasa.

Buku Mewarnai

7 Hobi Anak-anak yang Jadi Tren Orang Dewasa

Baru-baru ini, buku mewarnai dan pensil warna tiba-tiba laris. Padahal, buku dan pensil warna bukanlah sebuah barang baru. Rupa-rupanya, ada sebuah tren yang membuat orang dewasa jadi hobi mewarnai seperti anak-anak.

Tren buku mewarnai orang dewasa ini bermula pada tahun 2013 ketika seorang ilustrator dari Skotlandia bernama Johanna Basford diminta oleh sebuah penerbit asal Inggris untuk membuat buku mewarna bagi anak-anak. Alih-alih membuat buku untuk anak-anak, Basford malah menawarkan membuat sebuah buku mewarna bagi orang dewasa. Tanpa disangka sebelumnya, ternyata buku mewarna yang berjudul ‘Secret Garden’ tersebut menjadi sukses besar hingga diikuti oleh buku-buku lainnya.

Bermain Game

7 Hobi Anak-anak yang Jadi Tren Orang Dewasa

Dulu, aktifitas bermain game sangat identik dengan anak-anak. Jarang sekali orang dewasa yang masih suka bermain game. Tren bermain game zaman dulu biasanya menggunakan gimbot, Play Station, hingga game koin.

Tapi saat ini, game tak hanya digandrungi anak-anak tapi juga orang dewasa. Bahkan muncul komunitas-komunitas gamers hingga diadakan turnamen-turnamen besar yang melahirkan gamers profesional. Bahkan orang dewasa dapat menghasilkan uang dengan bermain game.

Menonton Kartun

7 Hobi Anak-anak yang Jadi Tren Orang Dewasa

Tayangan kartun dulu menjadi primadona di kalangan anak-anak. Anak-anak biasanya akan dimanjakan dengan tayangan kartun di hari minggu, mulai dari jam 7 pagi hingga siang menjelang. Bisa dibilang film kartun hanyalah milik anak-anak, karena jarang sekali orang dewasa yang menyukai film kartun.

Berbeda dengan saat ini, film kartun, khususnya anime Jepang justru sangat digemari di kalangan dewasa muda. Situs-situs download anime seri pun ramai bermunculan. Tren anime bahkan memunculkan komunitas-komunitas otaku, alias penggemar fanatik segala hal tentang Jepang, khususnya anime.

Boneka Barbie

7 Hobi Anak-anak yang Jadi Tren Orang Dewasa

Mainan boneka ini adalah sahabat sejati bagi banyak anak perempuan. Anak-anak akan betah berlama-lama bermain Barbie, mulai dari mengganti bajunya hingga mendandaninya sesuka hati. Bagi kebanyakan anak perempuan, masa kecil rasanya kurang lengkap jika belum memiliki boneka Barbie.

7 Hobi Anak-anak yang Jadi Tren Orang Dewasa

Namun saat ini, nampaknya Barbie tidak hanya digemari anak-anak. Banyak orang dewasa yang terobsesi dengan Barbie, bahkan ingin merubah tubuh dan wajahnya menjadi seperti Barbie. Selain itu, banyak juga orang dewasa yang menjadikan Barbie sebagai koleksi kesayangan.

Koleksi Action Figure

7 Hobi Anak-anak yang Jadi Tren Orang Dewasa

Beberapa tahun lalu,koleksi action figure mungkin belum sepopuler sekarang. Boneka atau miniature tokoh fiksi dan superhero biasanya hanya digemari anak-anak, khususnya anak laki-laki. Itupun hanya dijadikan sebagai mainan.

Tren bermain action figure nampaknya mulai menular pada orang dewasa. Saat ini banyak orang dewasa yang hobi mengkoleksi action figure, bahkan membuatkan tempat khusus untuk menyimpan semua koleksinya.

Hobi ini juga terhitung mahal. Tak jarang seorang kolektor harus mengeluarkan dana yang besar untuk sebuah koleksi yang eksklusif atau langka. Kadang mereka juga memainkannya dengan sekedar mendandani atau memotret koleksinya.

Hair Clip

7 Hobi Anak-anak yang Jadi Tren Orang Dewasa

Hair clip digunakan agar tampilan rambut terlihat lebih tebal dan cantik. Saat ini, banyak wanita yang menggunakan hair clip untuk menunjang penampilan mereka. Hair clip dapat kita beli di salon atau toko produk kecantikan.

Tapi tahukah kamu, penggunaan hair clip sebenarnya sudah digemari jauh-jauh hari,walaupun bentuknya belum seperti saat ini. Masih ingat topi susan dengan dua rambut kepang palsu yang menempel pada topinya? Atau bandana dengan tempelan rambut keriting? Kedua benda ini pernah populer dan sangat digemari di masanya. Hampir semua anak perempuan generasi 90-an pasti pernah minta dibelikan aksesoris ini.

Drone

7 Hobi Anak-anak yang Jadi Tren Orang Dewasa

Demam pesawat tanpa awak ini juga bisa dibilang terinspirasi dari mainan anak-anak, lho. Masih ingat mainan mobil atau pesawat remot kontrol? Dulu, mainan ini sangat digemari anak-anak.Banyak yang meminta mainan remot kontrol sebagai hadiah ulang tahun atau saat dikhitan. Pokoknya, mainan ini pernah jadi hits di masanya, bahkan mungkin hingga sekarang.

Penggunaan drone juga memiliki prinsip yang mirip dengan mainan remot kontrol. Kita hanya perlu mengendalikannya dengan sebuah perangkat, dan mengendalikannya sesuka hati. Penggunaan drone sangat booming beberapa waktu belakangan. Penggunaannya beragam, mulai untuk mengambil gambar dari ketinggian, hingga dokumentasi kegiatan pribadi.

baca juga : 8 Artis Ini Rela Jadi Jelek Demi Tuntutan Peran

Nah, itulah 7 hobi anak-anak yang kini jadi tren di kalangan orang dewasa. Masa kanak-kanak memang menyenangkan ya. Mengenang masa kanak-kanak akan selalu mengasyikkan dan tak ada habisnya. Dunia anak-anak juga terbukti sangat menginspirasi bagi orang dewasa. Terbukti dari 7 tren di atas. Bagaimana menurutmu? Mana yang menjadi hobi favoritmu?

0 Response to "7 Hobi Anak-anak yang Jadi Tren Orang Dewasa"

Post a Comment