7 Keuntungan yang Didapatkan Pria Berjanggut

Kaum pria identik dengan sifat tegas dan wibawanya yang mempesona. Pria memiliki karakternya tersendiri yang membedakannya dari wanita, mulai dari sifat hingga ciri fisik. Salah satunya adalah janggut. Walaupun tidak semua pria terbiasa memelihara janggut, Janggut dipercaya mampu membuat pria terlihat lebih macho dan menarik.


Selain menjadi simbol pria maskulin, memelihara janggut juga dianjurkan dalam Islam. Ternyata, banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan para pria berjanggut. Apa sajakah manfaat tersebut? Berikut ulasannya.

Bebas Iritasi

Pria yang rutin mencukur janggutnya tentu akan sering menggunakan pisau cukur. Pisau cukur dapat menyebabkan iritasi kulit seperti lecet dan rasa perih. Dengan memelihara janggut, kulit Anda akan terbebas dari iritasi yang ditimbulkan dari penggunaan pisau cukur.

Terlindung dari Sinar UV

Sebuah studi menyimpulkan bahwa janggut dapat melindungi kulit dari sinar UV yang membuat kulit wajah terbakar dan tidak sehat. Anda tidak perlu lagi menggunakan banyak pelembab pada wajah, khususnya di area dagu.

Melindungi Kulit dari Kotoran

Memelihara janggut ternyata juga dapat melindungi kulit dari kotoran seperti partikel debu dan udara yang tidak sehat. Janggut ibarat ‘filter’ yang menyaring kotoran yang hinggap di wajah dan mungkin terhirup oleh hidung.Oleh karena itu, cuci dan bersihkan janggut Anda agar ia tak beruba menjadi sarang kotoran.

Pelembab Alami

Kulit yang berjanggut akan mengeluarkan minyak alami yang akan menghindarkan kulit dari kekeringan. Walaupun begitu, kebersihan kulit harus tetap dijaga sebab kelebihan minyak akan menyebabkan masalah terhadap kulit.

Mencegah Jerawat

Memiliki janggut membuat timbulnya sebuah lapisan ekstra di wajah yang dapat membantu mencegah timbulnya jerawat. Selain dapat mendatangkan bakteri, bercuku  juga mampu menyebabkan infeksi pada kulit tempat rambut tumbuh, hal ini lah yang kemudian menjadi sarang timbulnya jerawat. Dengan membiarkan janggut tumbuh maka potensi timbulnya jerawat juga berkurang.

Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Selain dapat membuat wanita menganggap seorang pria menjadi lebih  menarik, memiliki janggut juga dapat meningkatkan rasa percaya diri pria. Sebuah survei yang dilakukan oleh Braun terhadap 1000 pria di New York menemukan bahwa menumbuhkan janggut dapat membuat pria merasa dirinya lebih menarik dan percaya diri.

Terlihat Lebih Gagah

Pria yang memiliki janggut umumnya kan memberikan kesan gagah dibandingkan pria yang mencukur janggutnya. Lihat saja para selebriti Hollywood yang memiliki ciri khas dengan janggut mereka. Selain membuat wajah lebih tampan namun juga membuat Anda terlihat lebih karismatik.


Itulah 7 keuntungan yang dimiliki pria berjanggut. Melihat 7 manfaat tersebut, apakah Anda mulai tertarik untuk memelihara janggut?

0 Response to "7 Keuntungan yang Didapatkan Pria Berjanggut"

Post a Comment