8 Artis Ini Rela Jadi Jelek Demi Tuntutan Peran

Totalitas adalah sebuah harga mati yang harus ditebus oleh para pelaku dunia seni untuk memuaskan pemirsanya, khususnya bagi para aktor dan aktris. Dalam menjalani sebuah peran, dibutuhkan tidak hanya skill akting yang baik, namun juga penampilan yang maksimal. Tak heran mengapa kita mengidentikkan kalangan aktor dan aktris sebagai profesi dengan penampilan yang menawan.
Namun ternyata, dalam bermain peran tidak melulu membutuhkan wajah dan penampilan yang cantik atau tampan. Tak jarang para aktor dan aktris harus rela merubah penampilannya demi sebuah film. Ada yang harus menaikkan berat badan bahkan didandani seperti orang gila. Haltersebut tentu sesuai dengan hasil ang akan mereka dapatkan saat film tersebut ditayangkan. Penasaran, siapa saja aktor dan aktris yang rela berubah jadi jelek demi tuntutan peran? Berikut ulasannya.

Ana Maria Orozco (Betty La Fea)


Masih ingat dengan telenovela Betty La Fea? Sempat booming di tahun 2000-an, karakter wanita berkacamata dan berkawat gigi ini dikenal dengan sifat lugu dan polosnya yang membuat banyak pihak melabeli ia sebagai ‘cewek cupu’. Ternyata sosok di balik Betty La Fea adalah seorang wanita cantik dan seksi bernama Ana Maria Orozco. Ia rela merubah penampilannya demi peran di drama ini. Pengorbanannya sangat berhasil, terbukti dengan karakter Betty La Fea yang begitu ikonik dan masih dikenal hingga saat ini.

Shin Min Ah (Oh My Venus)


Kekasih aktor Kim Woo Bin ini dikenal dengan wajah cantik dan tubuh kurus yang diidamkan oleh banyak perempuan.Min Ah telah sukses memerankan banyak karakter mulai menjadi siluman rubah hingga peran sorang aktris terkenal yang terlibat skandal. Kali ini Shin Min Ah mencoba karakter yang cukup menantang dengan memerankan wanita bertubuh gemuk yang dicampakkan kekasihnya.Ia harus melewati proses make up yang cukup lama dan melelahkan agar bisa terlihat natural dengan tubuh gemuknya. Sungguh sebuah karakter yang bertolak belakang dengan image-nya selama ini.

Kim Soo Hyun (Dream High) & Lee Jong Suk (Pinocchio)



Kedua aktor ini dikenal sama-sama tampan dengan wajah yang berkharisma. Namun mereka harus merubah penampilannya menjadi seorang pria kampungan dengan model rambut acak-acakan demi peran di sebuah drama. Kim Soo Hyun harus rela menjadi cowok cupu bernama Song Sam Dong di drama Dream High. Sedangkan Lee Jong Suk sebagai seorang murid bodoh bernama Choi Dal Po. Dari namanya saja sudah unik ya?

Chris Hemsworth – (In The Heart of The Sea)


Transformasi Chris Hemsworth di film berhasil memukau penonton dan mendapat pujian dari banyak pihak. Bagaimana tidak, untuk memerankan tokoh Thor, Chris harus berusaha menurunkan berat lebih dari 7 kilogram. Tubuh Chris yang berotot tiba-tiba terlihat kurus kering sesuai perannya sebagai pria yang terdampar berhari-hari di lautan. Dia mengaku menjalani diet ekstrem yaitu hanya mengonsumsi 500-700 kalori per hari selama satu bulan penuh. Ditambah lagi dengan gaya rambutnya yang awut-awutan dan wajah yang sangat prihatin. Benar-benar sebuah totalitas!

Hwang Jung Eum (She Was Pretty)


Masih dari drama Korea, aktris Hwang Jung Eum juga berhasil melakukan transformasi dari wanita cantik menjadi wanita berkulit kusam dengan rambut megar.Ditambah lagi, karakternya di drama ini sangat cuek terhadap penampilan dan nggak pintar memilih baju. Si cantik benar-benar telah bertransformasi menjadi si bebek buruk rupa.

Naomi Grossman (American Horror Story)


Penggemar serial Amerika, American Horror Story pasti sudah taka sing dengan karakter Pepper. Siapa sangka di balik peran pepper ada sosok wanita cantik bernama Naomi Grossman. Naomi harus melalui proses make up yang cukup rumit agar dapat tampil sempurna sebagai tokoh Pepper.

Jared Leto (Chapter 27)


Aktor yang jadi idola banyak wanita dan juga dikenal sebagai vokalis 30 Seconds To Mars ini ternyata memiliki komitmen yang besar terhadap film yang ia mainkan. Letto pernah menaikkan dan menurunkan berat badan hingga beberapa kali demi peran di film. Ia harus tampil super kurus demi memerankan tokoh transgender di Dallas Buyers Club yang membawanya meraih Oscar. Sementara di Chapter 27 ia tampil dengan tubuh gemuk seperti Chapman, pembunuh John Lennon. Jika tidak tau sebelumnya, mungkin tidak aka nada yang menyangka bahwa tokoh ini diperankan oleh Jared Leto.

Nah, itulah 8 artis yang rela merubah penampilannya menjadi jelek demi sebuah peran. Totalitas dan profesionalitas mereka terbukti berhasil sebab dari peran tersebut banyak di antara mereka yang sukses meraih penghargaan bergengsi. Semoga menginspirasi ya! 

0 Response to "8 Artis Ini Rela Jadi Jelek Demi Tuntutan Peran"

Post a Comment