8 Makanan Kaleng Paling Tak Lazim di Dunia

Makanan adalah hal yang sangat penting bagi manusia. Kita biasanya makan 2 hingga 3 kali sehari di waktu-waktu tertentu. Namun di zaman serba cepat dan dinamis seperti saat ini khususnya bagi para pekerja yang tidak memiliki banyak waktu untuk memasak makanan, pilihan utama selain membeli makanan jadi adalah dengan memasak makanan instan.

Banyak jenis makanan instan yang tersedia di pasaran, baik dalam kemasan plastik hingga kemasan kaleng. Makanan kalengan biasanya bersifat basah dan penyajiannya cukup praktis, cukup dihangatkan saja beberapa menit. Banyak jenis makanan kaleng yang populer di masyarakat, mulai dari daging kornet, ikan sarden, hingga buah-buahan. Namun tahukah kamu, di beberapa Negara ada makanan kaleng yang bisa dibilang tak lazim. Ada yang berisi ulat sutra, daging ular, hingga otak babi. Hmm, masih berani makan nggak nih?

Daging Ular Derik


Pernah melihat ular derik di tayangan televisi? Melihatnya saja mungkin sudah membuat ngeri ya, apalagi memakannya. Tapi ternyata ular derik jadi makanan favorit bagi banyak orang lho. Kalu tidak, mengapa sampai ada ular derik kemasan kaleng? Penasaran seperti apa rasanya?

Daging Trenggiling


Armadilo atau dalam bahasa Indonesianya trenggiling ini termasuk hewan yang dilindungi. Hewan ini juga pernah menjadi maskot untuk Piala Dunia 2014. Tapi ternyata ada produsen makanan kaleng yang menjual daging trenggiling dalam kaleng lho! Hmm bagaimana rasanya ya?

Bekicot

Mungkin beberapa daerah di Indonesia sudah tak asing dengan makanan dari daging bekicot. Daging bekicot ternyata juga digemari di beberapa Negara Eropa hingga dibuat dalam kemasan kaleng.

Daging Buaya

Siapa yang pernah makan daging buaya? Sepertinya membayangkannya saja sudah bikin merinding ya. Tapi ternyata ada loh hidangan daging buaya dalam kemasan kaleng. Produk ini dikemas dengan merek Cajun Style. Namanya saja cukup unik ya.

Daging Katak

Hewan berlendir yang dianggap menjijikkan bagi beberapa orang ini ternyata digemari sebagai makanan. Hidangan daging katak kini bisa kamu coba dalam kemasan kaleng dengan berbagai varian rasa.

Otak Babi

Di beberapa Negara, hewan babi sepertinya tak jauh berbeda dengan sapi atau kambing di Indonesia. Di Indonesia kita juga sering menemui olahan dari otak sapi atau kambing. Otak babi pun sepertinya tak mau kalah, ia bahkan telah hadir dalam kemasan kaleng.

Sirip Ikan Hiu

Meskipun merupakan salah satu hewan yang dilindungi, ikan hiu khususnya bagian sirip adalah makanan yang cukup digemari. Harganya pun cukup mahal. Kini bahkan ada sirip ikan hiu kemasan kaleng. Apakah harganya semahal sirip ikan hiu di restoran?

Ulat Sutra


Hidangan ulat sutra cukup populer di Negara Thailand dan Korea. Saking populernya, kini mereka tak perlu repot keluar rumah untuk sekedar jajan ulat sutra karena mereka bisa menyimpan stok kalengannya di rumah. Lumayan buat cemilan di saat bosan.

Itulah 8 makanan kaleng paling tak lazim di dunia. Barangkali kamu berminat mencobanya saat berkunjung ke negara produsen makanan tersebut?

0 Response to "8 Makanan Kaleng Paling Tak Lazim di Dunia"

Post a Comment