8 Maskapai Penerbangan Paling Sensasional di Dunia

Dewasa ini, kehidupan yang serba cepat dan dinamis menuntut mobilitas yang tinggi. Banyak aktifitas yang membutuhkan efisiensi waktu termasuk dalam hal transportasi. Bicara transportasi, kendaraan yang memiliki efesiensi waktu terbaik adalah pesawat terbang. Dengan pesawat terbang, kita dapat bepergian ke luar kota bahkan ke luar negeri dengan waktu yang relatif singkat.
Seiring perkembangan zaman, semakin banyak maskapai penerbangan komersil yang menawarkan berbagai keuntungan dan keistimewaan, mulai dari tarif super murah, pemberian makanan gratis hingga fasilitas multimedia serbaguna yang bisa digunakan penumpang secara gratis. Namun, hal-hal tersebut nampaknya masih super mainstream jika dibandingkan 8 maskapai di bawah ini. Mereka menawarkan berbagai keistimewaan yang dijamin anti mainstream, bahkan sempat membuat heboh di dunia. Maskapai apa saja sih? Berikut ulasannya

Maskapai ini Seluruh Awaknya Perempuan


Sebuah maskapai penerbangan asal Brunei Darussalam, Royal Brunei, mempekerjakan awak pesawat yang semuanya adalah wanita. Pencapaian mengangumkan Royal Brunei tercatat pada Februari lalu, ketika peasawat yang seluruh awaknya wanita ini mendarat dengan selamat di Arab Saudi. Hal tersebut cukup menggelitik mengingat Arab Saudi punya peraturan ketat untuk kaum wanita, bahkan melarang wanita untuk punya SIM dan mengendarai mobil.


Pesawat komersial Boeing 787 Dreamliner ini menarik perhatian banyak kalangan karena menerbangkan pesawat ke negara yang punya kesenjangan gender yang begitu kental terhadap wanita. Berita ini menyebar berawal di website Reddit yang saat itu bertepatan dengan hari kebangkitan dan emansipasi wanita seluruh dunia.

Berbeda dengan maskapai lainnya, Royal Brunei memiliki program menambahkan para awak pesawat wanita untuk terbang ke berbagai negara. Seluruh awak mulai dari pilot, teknisi hingga pramugari adalah wanita. Kapten wanita pertama pesawat Royal Brunei, Sharifah Czarena Surainy, mengatakan bahwa sebagai wanita , ini adalah prestasi besar baginya dan khususnya untuk wanita.

Maskapai Islam Pertama di Dunia


Malaysia telah sukses menorehkan prestasi baru di dunia penerbangan. Baru-baru ini, sebuah maskapai menjadi viral di dunia maya. Alasannya, maskapai ini diklaim sebagai yang pertama di dunia yang mengusung konsep syari’ah.

Rayani Air mengungkapkan bahwa maskapainya bersyariatkan islam, menawarkan makanan yang di jamin halal serta tidak ada minuman yang mengandung alkohol. Dengan adanya Rayani Air, penumpang akan merasakan pengalaman terbang yang berbeda dari biasanya, khususnya dari pelayanan dan para awak pesawat.

Dengan menjungjung tinggi Syarat Islam, ini berarti mengikuti hukum Islam, Selain menu halal nya, akan ada pemberitahuan dari awak pesawat untuk berdoa sebelum pesawat lepas landas. Pramugari Muslim diharuskan memakai jilbab, sementara yang non-Muslim akan diminta untuk berpakaian sopan, Maskapai ini juga tidak akan mengizinkan makanan tidak halal dan minuman beralkohol di pesawat.

Saat ini, Rayani Air melayani rute penerbangan domestik dari pulau Langkawi ke ibukota Malaysia Kuala Lumpur dan Kota Bahru dibagian utara Malaysia. Saat ini, Rayani Air memiliki dua pesawat, masing-masing Boeing 737 dan Boeing 400 yang mampu mengangkut 180 penumpang. 

Maskapai dengan Nama Paling Unik


Bicara nama maskapai penerbangan yang tak biasa, maskapai berikut nampaknya adalah yang paling unik di dunia. Adalah maskapai Bingo Airways.

Bingo Airways  menjadi nama sebuah maskapai carter di Polandia. Selain namanya, tampilan pesawat ini pun tak kalah unik, yaitu sebuah tulisan Bingo yang besar di ekor pesawat dan garis senyum. Uniknya lagi, moncong pesawat dicat merah dan terlihat seperti hidung badut.



Maskapai dengan Pramugari Berbikini


Dalam rangka untuk meningkatkan jumlah penumpang, maskapai penerbangan Low Cost Carrier asal Vietnam, Vietjet Airlines telah melakukan sebuah agenda promosi yang amat mengejutkan banyak pihak.

Maskapai ini mewajibkan para pramugarinya mengenakan bikini seksi saat sedang berdinas di pesawat, mulai dari menyambut penumpang di tangga pesawat hingga melayani penumpang di pesawat. Walau berhasil meningkatkan jumlah penumpang dan pendapatan mereka hingga kuartal pertama 2014, banyak pihak yang menentang promosi ini sebab dianggap berbenturan dengan norma dan merugikan para pramugari. Pihak maskapai pun telah mempertimbangkan dan meninjau kebijakan mereka terkait banyaknya kritikan yang mereka terima.

Maskapai dengan Pramugari Berseragam Unik


Sebuah maskapai asal Jerman bernama Luthfahnsa Air terkenal dengan keseksian pramugarinya yang biasanya berparas cantik dan tinggi semampai. Namun, Luthfahnsa Air juga pernah menjadi viral karena seragam tradisional yang dikenakan oleh para pramugarinya. Seragam yang satu ini bukanlah yang biasa dipakai sehari-hari, melainkan seragam yang sengaja dipakai untuk During Munich Oktoberfest tahun 2009 lalu.


Lain lagi dengan Britissh Airways. Ada sebuah seragam unik bahkan terkesan nyeleneh yangpernah digunakan pramugarinya. Seragam ini bukan yang biasa dipakai sehari-hari oleh pramugari maskapai asal London tersebut, tapi khusus untuk rute New York-Kepulauan Karibia. Bahan bajunya terbuat dari plastik anti basah dibentuk mirip sebuah karung dengan lubang di kedua bagian tangan. Baju ini akan dibuka ketika pesawat sampai tujuan, hanya menyisakan bikini si pramugari saja.


Ada lagi sebuah maskapai asal Amerika Serikat bernama Hooters Air. Usut punya usut, pemilik maskapai ini adalah pelopor sebuah restoran terkenal dengan pramugari super seksinya. Konsep itupun kembali ia terapkan saat mencoba peruntungan di bidang penerbangan. Para pramugaridiwajibkan memiliki dada yang besar dan hanya mengenakan tank top dan hot pants saat bertugas.

Pramugari Hooters Airlines di udara sama persis dengan pramusaji yang di darat. Bedanya, pramugari ini tidak hanya menjadikan makanan tapi juga memberi peragaan petunjuk keselamatan sebelum tinggal landas.



Nah, itulah 8 maskapai penerbangan yang sempat membuat heboh dan sensasional di dunia. Di antara 8 maskapai tersebut, mana yang menjadi favoritmu?

0 Response to "8 Maskapai Penerbangan Paling Sensasional di Dunia"

Post a Comment