8 Pekerjaan Nyeleneh dengan Gaji Selangit

Bekerja adalah kebutuhan hampir semua orang di dunia. Dengan bekerja, manusia dapat memenuhi semua kebutuhan hidupnya mulai dari makanan, pakaian hingga tempat tinggal. Memiliki pekerjaan dengan gaji yang tinggi adalah idaman semua orang, terlebih lagi jika pekerjaan itu adalah pekerjaan yang mudah.

8 pekerjaan di bawah ini siap menawarkan gaji yang selangit, mencapai puluhan juta setiap bulannya. Namun, pekerjaan ini mengharuskan kamu untuk melakukan hal-hal aneh bahkan nyeleneh yang mungkin belum kamu bayangkan sebelumnya. Percaya atau tidak, 8 pekerjaan aneh di bawah ini memiliki gaji yang selangi, mulai dari pencium aroma kentut hingga penguji calon PSK kelas kakap. Tertarik mencobanya?

Pengetes Calon PSK


Jaime Rascone adalah seorang DJ yang banting stir ke profesi tak lazim ini, yaitu menjadi penguji bagi calon-calon PSK (Pekerja Seks Komersial) kelas atas.

Bisa jadi profesi yang dijalani Jaime ini adalah profesi yang diidam-idamkan banyak pria di dunia ini. Pria asal Chili ini bekerja layaknya seorang quality control dirumah pelacuran. Yang harus ia lakukan adalah melakukan semacam wawancara dengan para calon PSK, melakukan uji kejiwaan, sesi foto dan pada akhirnya mendapatkan pelayanan seks dari para wanita calon PSK tersebut.

Jaime akan memberikan penilaian kepada tiap PSK apakah mereka ‘layak’ dilepas ke pasaran atau tidak. Jaime juga mengungkapkan bahwa ia mendapatkan gaji yang sangat fantastis untuk profesinya tersebut.

Pencium Kentut

Kamu mungkin bertanya-tanya, siapa sih orang yang mau menggaji kamu hanya untuk mencium aroma kentut? Tapi ternyata profesi ini benar-benar ada untuk tujuan penelitian medis.

Bau gas yang keluar dari lambung dan saluran pencernaan bisa mengindikasikan beragam penyakit. Dengan data bau kentut, diagnosa bisa ditegakkan untuk selanjutnya dilakukan pengobatan atau terapi yang tepat untuk diagnosa tersebut. Bicara masalah gaji, pakar di bidang ini digaji sekitar Rp 45 juta sebulan.

Pencium Ketiak


Pekerja ini umumnya ditawarkan oleh produsen produk deodorant, kosmetik dan wewangian. Pelaku pekerjaan ini bertugas mencium bau ketiak relawan uji coba. Mereka mencatat data dari aroma keringat serta hal lainnya yang mempengaruhi performa produk yang sedang diujikan.

Biasanya data diolah untuk membuat resep kosmetik atau deodoran. Selain dilakukan di pabrik kosmetika produsen deodoran, pekerjaan ini juga dilakukan di laboratorium riset kedokteran. Meski terdengar nyelenh, pekerjaan ini siap menawarkan gaji mencapai Rp. 56  juta per bulannya. Sebuah angka yang fantastis bukan?

Inspektur Saluran Limbah


Inspektur atau petugas pemeriksa ini bertugas memeriksa gorong-gorong. Di Negara maju, gorong-gorong biasanya memiliki ukuran diameter yang cukup besar, sehingga perlu diawasi fungsinya apakah berjalan dengan baik atau tidak.

Mereka mendata penyumbatan, pencemaran atau juga material ilegal yang dibuang ke saluran limbah. Resikonya cukup menantang, karena para inspektur harus mencium bau tak sedap dari limbah rumah tangga dan kotoran manusia di gorong-gorong. Pekerjaan yang sangat menguji ketahanan ini diganjar dengan gaji antara Rp 39 juta hingga Rp 67 juta per bulan.

Pengetes Makanan Hewan


Penasaran bagaimana para produsen makanan anjing memastikan formula rasa pas yang bakal disenangi oleh anjing? Bila perusahaan manufaktur biasanya mungkin melakukan eksperimen dengan memberi makanan produksi mereka pada anjing, di Jepang sistem pencicipan ini dapat dikerjakan oleh manusia.

Produsen makanan hewan akan menggaji seorang profesional untuk mencicipi makanan anjing buatan mereka dan meminta sarannya untuk penyempurnaan formula. Terdengar menjijikkan? Walau demikian nyatanya bayaran untuk profesi yang sekilas terdengar konyol ini cukup tinggi, yakni pada 10. 000 yen hingga 20. 000 yen /hari.

Pencoba Makanan Tak Lazim


Mereka bertugas mengetes makanan yang dianggap tak lazim. Seperti belalang, jangkrik, kepik dan sebagainya.

Para pencicip ini biasanya bekerja di rumah produksi pembuat acara serial televisi seperti “Fear Factor“ di mana peserta dites hidup bersama hewan dan memakannya.salah satu rintangan yang harus dilewati peserta adalah dengan hidup bersama hewan-hewan tersebut bahkan memakannya. Para pencicip bertugas untuk menguji kelayakan makanan tak lazim tersebut mulai dari kandungan nutrisi hingga rasanya.

Gaji pengetes makanan tak lazim ini cukup menggiurkan, yaitu sekitar Rp 10 juta per hari. Bayangkan jika mereka bekerja selama 30 hari dalam sebulan, berapa jumlah yang bisa mereka dapat?

Pembersih Tempat Kejadian Perkara

Profesi ini memiliki tugas yang dekat dengan dunia criminal. Mereka bertugas membersihkan TKP kejahatan setelah polisi tuntas mengumpulkan barang bukti. Sering petugas harus membersihkan jenazah yang sudah membusuk, potongan anggota tubuh atau juga bekas darah yang tercecer ke mana-mana.

Meski terdengar menjijikkan dan membuat perut mual, profesi ini memiliki gaji yang sangat tinggi, mencapai Rp 78 juta per bulan.

Perias Jenazah


Kamu yang tidak takut pada jasad orang yang meninggal, bisa mencoba profesi mengawetkan dan merias jenazah. Di Eropa atau AS jenazah biasanya dirias dan diletakkan dalam peti mati untuk memberikan kesempatan bagi kerabat dan keluarga melakukan penghormatan terakhir.
Karna dibutuhkan teknik tersendiri untuk merias jenazah agar terlihat segar, profesi perias jenazah bisa meraup gaji hingga Rp 45 juta per bulan.

baca juga : Gunakan 6 Jenis Font Ini Agar Lamaran Kerjamu Cepat Diterima!

Itulah 8 profesi paling aneh dan nyeleneh namun memiliki gaji yang selangit. Apakah kamu tertarik untuk mencobanya?


0 Response to "8 Pekerjaan Nyeleneh dengan Gaji Selangit"

Post a Comment