9 Wanita Ini Jadi Kaya Karena Bermain Game Online

Di era modern saat ini, hampir setiap orang memiliki gadget canggih dengan segala spesifikasi terkini. Banyak orang yang akhirnya jadi sangat kecanduan pada gadget mereka, mulai dari sekedar bermain social media, chatting, hingga bermain game. Banyak sekali jenis game yang diminati, termasuk game online.

Belakangan, tren game online telah menjelma menjadi sebuah fenomena. Banyak orang yang rela menghabiskan waktunya untuk bermain game online mulai menggunakan gadget hingga pergi ke warnet. Para pemain game atau gamers sering medapat citra yang kurang baik karena terkesan hanya menghabiskan waktu mereka untuk bermain game tanpa bisa melakukan hal lain yang lebih berguna.

Namun, tahukah Anda, ternyata dengan bermain game bisa menjadi lahan yang menggiurkan untuk mengumpulkan pundi-pundi kekayaan yang tak sedikit. Banyak gamers yang mantap menjadikan bermain game sebagai profesi. Walaupun dunia gamers kerap diidentikan dengan kaum pria, sembilan wanita berikut ini nampaknya tidak mau kalah. Mereka berhasil mencatatkan diri sebagai gamers wanita paling kaya di dunia. Siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya.

Monica ‘Nixia’ Carolina


Berawal dari kegemarannya bermain game, Monica kini menjelma menjadi salah satu gamers terkaya di Indonesia. Monica mengawali karirnya di dunia game pada tahun 2008 bersama teman-teman prianya dengan mengikuti kompetisi kualifikasi World Cyber Games 2008 Indonesia dan berhasil meraih juara dua dalam game Call of Duty 4.

Monica pun semakin rajin mengikuti kontes-kontes untuk gamers dan mulai dikenal karena sering memenangkan turnamen.  Selain bermain game, Monica juga sempat menjadi penulis freelancer di majalah CHIP Indonesia serta menjadi moderator forum CHIP, IndonesianGamer, Gamexeon, dan VideoGamesIndonesia.

Dari hobinya itu, pada tahun 2011 Monica mendirikan Nixiagamer.com . Nixiagamer pun semakin terkenal dan kemudian mulai didukung oleh beberapa vendor hardware yang mengendorse Monica dengan produk mereka untuk direview. Nixiagamer juga menghasilkan uang dari pemasang iklan.

Monica telah mengikuti banyak kejuaraan di tingkat nasional maupun internasional. Dari kejuaraan-kejuaraan itu, ia telah meraih beberapa prestasi yang luar biasa. Kabarnya, ia bahkan dapat menghasilkan ratusan juta rupiah per bulannya.

Vanessa Arteaga


Wanita asal California ini merupakan seorang gamer professional Dead or Alive 4.  Namanya mulai dikenal saat ia mengikuti ajang LigaChampionship Gaming Series. Ia tercatat telah menghasilkan sebanyakUS$ 20.000 atau sekitar Rp 243 juta dari dua turnamen yang berbeda. 

Dimana pada pertandingan pertama ia memenangkan hadiah USD 15.000 pada 2008 pada turnamenCGS 2008 Dead or Alive 4 dan pada tahun berikutnya ia mendapatkan US$ 5.000.
Di sepanjang karirnya sebagai gamer professional, ia telah bergabung menjadi anggota Kat Gunn’s yang menaungi gamers dan cosplayer professional dari seluruh dunia. Vanessa juga tercatat telah meraup hingga 20 juta dolar hanya dari bermain game.

Sarah ‘Lou’ Harrison  


Nama Sarah Harrison atau yang dikenal dengan nama Sarah Lou juga besar dari Game Dead or Alive 4. Wanita asal Inggris ini tercatat pernah menghasilkan hinggaUS$ 50.000 atau sekitar Rp 608 juta dari kejuaraan Dean or Alive 4 2008.

Sasha "Scarlett" Hostyn


Sasha "Scarlett" Hostyn adalah seorang gamer profesional Starcraft II. Dia memulai karirnya di NESL Iron Lady. Dia sudah mengikuti puluhan turnamen international dan sedikit juga telah meraih kmenangan. Tercatat Sasha telah membawa pulang total hadiah USD 81.282.

Seo Ji-soo


Ternyata gadis KoreaSelatan tak hanya lihai menyanyi dan menari dalam girlband. Korea juga memiliki seorang gamers yang patut diperhitungkan. Seo Ji-soo merupakan anggota dari South Korea's StarCraft. Prestasi yang telah ia raih diantaranya adalah juara tiga kali TV Female League Championship dan juara 3 di ajang Asian Championship ESWC Masters 2009. Berhasil mendapat uang yang tak sedikit, kini Ji-soo malah mengundurkan diri dari dunia gamer profesional.

Linda Liao


Awalnya, gadis asal taiwan ini adalah seorang penyanyi, aktris, dan VJ. Namun karena bakat dan skill yang tak biasa dalam bermain game, ia mendapatkan pekerjaan tambahan sebagai seorang gamer profesional. Linda Liao pernah memenangkan kejuaraan ESL Female Gaming Competition. Cewek yang senang menggunakan nickname "Pikachu" ini akhirnya direkrut oleh Team Razer.

Jessica Nigri


Sebelumnya Jessica Nigri telah dikenal sebagai seorang cosplayer. Dengan paras cantik dan tubuh menawan, Jessica Nigri dinilai pantas menjadi cosplayer tingkat dunia. Awalnya, Jessia tidak pernah berniat untuk menjadi seorang gamer. Pada awalnya dia adalah seorang pecinta anime dan video game. Namun ternyata kiprahnya sebagai seorang gamer juga tak main-mai. Ia berhasil mengantongi jutaan dolar hanya dari bermain game.

Haruna Anno


Haruna Anno adalah seorang gamer yang cukup terkenal di negaranya, Jepang. Haruna sendiri adalah gamer yang menggemari genre arcade. Maka tidak heran jika saat ini Haruna Anno memainkan game seperti Mario Bros, Tetris, Kirby dan Metroid. Karena mempunyai paras yang cantik, Haruna Anno juga kerap tampil di event – event game besar dan menjadi cosplayer. Bahkan saking ahlinya, ia pernah menyelesaikan salah satu stage di permainan Mario Bross tanpa melihat layar.

Kaitlin StrwbryshrtKate Ouillette


Sudah menyukai game sejak kecil, Kaitlin kemudian berhasil menjadi pemenang dalam kejuaraan Maxim's Gamer Girl Contest 2012. Game favoritnya pada masa kecil adalah Super Mario, Duck Hunt dan Mike Tyson's Punch Out. Sekarang Kaitlin lebih suka menghabiskan waktunya dengan bermain game RPG.

baca juga : 10 Orang Indonesia yang Eksis Jadi Personil Band Internasional

Nah itulah 9 wanita yang berhasil menjadi kaya karena bermain game online. Profesi gamer memang semakin populer belakangan ini. Apakah kamu juga tertarik untuk menjadi seorang gamer profesional?

0 Response to "9 Wanita Ini Jadi Kaya Karena Bermain Game Online"

Post a Comment